Sukses

10 Fakta Menarik Tentang Sophia Latjuba, Seorang Aktris Cantik yang Tetap Awet Muda dan Ternyata Takut Naik Pesawat

Sophia Inggriani Latjuba, yang lebih dikenal dengan panggilan akrab Sophia Latjuba, merupakan seorang tokoh senior di dunia seni peran, seni lukis, dan penyiaran yang tetap populer di Indonesia hingga sekarang. Menariknya, Sophia Latjuba mengungkapkan ketakutannya terhadap naik pesawat ketika berbicara dalam sebuah podcast yang dipandu oleh Anang Hermansyah.

Liputan6.com, Jakarta Sophia Latjuba, seorang wanita berusia 52 tahun, mengakui bahwa dia tidak meninggalkan pulau selama 10 tahun terakhir. Dia mengungkapkan bahwa kemungkinan penyebabnya adalah ketakutan terbang, terutama karena khawatir meninggalkan anaknya jika terjadi sesuatu selama perjalanan.

Fobia terhadap penerbangan muncul setelah dia memiliki anak, terutama saat putrinya, Eva Celia, masih kecil, sementara sebelumnya dia tidak mengalami ketakutan semacam itu. Untuk mengatasi kecemasannya, Sophia pernah menggunakan obat penenang sebelum melakukan penerbangan.

Berikut beberapa fakta menarik tentang Sophia Latjuba. Dirangkum Selasa (27/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

Keinginan menjadi Dokter

Tidak ada yang akan menebak bahwa impian masa mudanya bukanlah tentang kesuksesan di industri hiburan. Sebenarnya, model cantik ini pernah menempuh pendidikan di salah satu universitas kedokteran terkemuka di Jerman, yaitu Ludwig-Maximilians Universität München.

3 dari 16 halaman

Lahir dari keluarga blasteran

Orangtua Sophia Latjuba menikah dalam lintas budaya dan agama. Ayahnya berasal dari Bone, sementara ibunya adalah seorang wanita Jerman. Sophia lahir di Berlin, di mana ibunya tinggal.

4 dari 16 halaman

Hidup sederhana

Walaupun Sophia Latjuba adalah seorang aktor terkenal, ia sering berbagi momen menikmati hidangan sederhana atau berbelanja kebutuhan makanan di pasar tradisional.

5 dari 16 halaman

Pernah menjalin hubungan dengan beberapa artis terkenal.

Di masa lampau, ia pernah memiliki hubungan romantis dengan beberapa selebriti terkenal, seperti Ariel Noah dan Robby Purba.

6 dari 16 halaman

Pernah mengganti nama

Pada Oktober 2012, dia memilih mengganti namanya menjadi Sophia Müller untuk menghormati garis keturunan ibunya. Beberapa tahun berikutnya, dia kembali menggunakan nama Sophia Latjuba.

7 dari 16 halaman

Tidak Memiliki rumah Sendiri

Selama perjalanan hidupnya dari masa muda hingga kini, Sophia Latjuba telah menjalani karirnya tanpa memiliki rumah pribadi. Ia lebih memilih untuk menyewa tempat tinggal dan berganti lokasi setiap 3-5 tahun. Sophia memiliki alasan-alasan khusus mengapa ia memilih untuk tetap menyewa, meskipun telah meraih kesuksesan sebagai seorang artis.

8 dari 16 halaman

Menikah muda

Pada 31 Mei 1992, Sophia Latjuba menikah dengan Indra Lesmana pada usia 22 tahun. Namun, pernikahan mereka singkat dan hanya berlangsung selama satu tahun sebelum mereka akhirnya bercerai.

9 dari 16 halaman

Mualaf

Pada tahun 2014, Sophia Latjuba memutuskan untuk memeluk Islam, mengikuti jejak ayahnya yang telah meninggal. Tetapi, ada yang mengatakan bahwa keputusannya terkait dengan hubungannya dengan Ariel Noah, yang sebelumnya beragama Kristen seperti ibunya.

10 dari 16 halaman

Awet muda

Tak terduga bahwa wanita cantik yang kerap terlihat seperti ABG tersebut sebenarnya telah berusia lebih dari setengah abad. Sophia Latjuba selalu mempesona dengan penampilannya yang tetap awet muda. Banyak yang menyamakan dirinya dengan keturunan vampir karena tidak tampak tanda-tanda penuaan sejak ia pertama kali muncul di dunia hiburan.

11 dari 16 halaman

Lulusan perguruan tinggi

Pada tahun 2018, Sophia berhasil menyelesaikan program online di sebuah universitas di Davenport, Iowa, Amerika Serikat, dan memperoleh gelar Sarjana Sains dalam bidang Nutrisi. Keberhasilannya ini memungkinkannya untuk lulus dan mendapatkan gelar Bachelor of Science and Nutrition.

12 dari 16 halaman

Asal suku Sophia Latjuba dari mana?

Ayahnya berasal dari suku Bugis sementara ibunya adalah keturunan Jerman-Austria.

13 dari 16 halaman

Di mana Sophia Latjuba lahir?

Sophia Inggriani Latjuba lahir di Berlin Barat, Jerman Barat pada 8 Agustus 1970. Ayahnya, Azzizurrahman Latjuba, berasal dari Sulawesi Selatan dan beragama Islam, sedangkan ibunya, Anna Müller, berasal dari Jerman dan beragama Kristen Katolik.

 

14 dari 16 halaman

Apakah Sophia Latjuba mengadopsi gaya makan vegan?

Ternyata, Sophia memang konsisten dalam berolahraga dan mengikuti pola makan sehat. Dia secara rutin melakukan yoga dan menjalani diet vegan.

15 dari 16 halaman

Berapa anak yang dimiliki oleh Sophia Latjuba?

Sophia Latjuba memiliki ikatan yang sangat kuat dengan dua anaknya, Eva Celia dan Manuella Aziza.

16 dari 16 halaman

Pada tahun berapa sophia latjuba mualaf?

Pada tahun 2014, dikabarkan bahwa Sophia Latjuba, ibu dari dua putri, memeluk agama Islam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.