Sukses

Sinopsis Death Wish, Aksi Balas Dendam Bruce Willis yang Menjadi Dokter Bedah

Liputan6.com, Jakarta Death Wish adalah film laga seru Amerika Serikat tahun 2018 yang merupakan remake dari film tahun 1974 dengan judul yang sama, berdasarkan pada novel tahun 1972 karya Brian Garfield. Film ini disutradarai oleh Eli Roth, yang dikenal sebagai sutradara film horor seperti Cabin Fever dan Hostel. Film ini dibintangi oleh Bruce Willis sebagai Paul Kersey, seorang dokter bedah yang membalas dendam terhadap para penjahat yang menyerang keluarganya.

Alur Cerita

Paul Kersey adalah seorang dokter bedah yang hidup bahagia bersama istrinya Lucy dan putrinya Jordan, di Chicago. Suatu hari, rumahnya disatroni oleh tiga perampok bersenjata yang menyebabkan Lucy tewas tertembak dan Jordan koma karena luka parah. Paul merasa frustrasi dengan kurangnya kemajuan polisi dalam menangani kasus ini, dan memutuskan untuk membeli senjata api secara ilegal. Ia kemudian berlatih menembak dan mulai berkeliling kota, mencari dan menghabisi para penjahat.

Aksi Paul ini segera menjadi viral dan membuatnya dijuluki sebagai “Grim Reaper” oleh media. Paul menjadi pahlawan bagi masyarakat yang merasa muak dengan kejahatan, tetapi juga menjadi target bagi para penjahat yang ingin membalas dendam. Dalam perjalanannya, Paul mulai menemukan petunjuk tentang identitas para perampok yang menyerang rumahnya, dan akhirnya bertemu dengan dalang di balik semua ini.

Pemain dan Sutradara

Berikut adalah daftar pemain dan sutradara film Death Wish:

  • Bruce Willis sebagai Paul Kersey, seorang dokter bedah yang menjadi vigilante setelah keluarganya diserang.
  • Vincent D’Onofrio sebagai Frank Kersey, saudara laki-laki Paul yang mencoba membantunya mengatasi trauma.
  • Elisabeth Shue sebagai Lucy Kersey, istri Paul yang tewas tertembak oleh perampok.
  • Camila Morrone sebagai Jordan Kersey, putri Paul yang koma karena luka parah akibat serangan perampok.
  • Dean Norris sebagai Detective Kevin Raines, seorang polisi yang ditugaskan untuk menyelidiki kasus “Grim Reaper”.
  • Kimberly Elise sebagai Detective Leonore Jackson, rekan kerja Raines yang juga menyelidiki kasus “Grim Reaper”.
  • Beau Knapp sebagai Knox, seorang penjahat yang menjadi dalang di balik serangan terhadap keluarga Paul.
  • Eli Roth sebagai sutradara film Death Wish, yang juga dikenal sebagai sutradara film horor seperti Cabin Fever dan Hostel.

Hal-Hal Menarik Lainnya

  • Film Death Wish adalah remake dari film tahun 1974 dengan judul yang sama, yang dibintangi oleh Charles Bronson sebagai Paul Kersey. Film ini memulai seri film Death Wish yang terdiri dari lima film hingga tahun 1994.
  • Film Death Wish mendapat kritik negatif dari sebagian besar kritikus, yang menilai film ini sebagai film yang tidak sensitif, tidak orisinal, dan tidak relevan dengan masalah sosial saat ini. Film ini juga dikritik karena menggambarkan kekerasan sebagai solusi dari masalah kejahatan.
  • Film Death Wish mendapat rating R (Restricted) di Amerika Serikat, yang berarti film ini hanya boleh ditonton oleh orang yang berusia 17 tahun ke atas atau didampingi oleh orang dewasa. Film ini mendapat rating ini karena mengandung adegan kekerasan, darah, bahasa kasar, dan konten seksual.
  • Film Death Wish dirilis pada tanggal 2 Maret 2018 di Amerika Serikat, dan berhasil meraup pendapatan sebesar 49,6 juta dolar AS dari anggaran sebesar 30 juta dolar AS. Film ini juga dirilis di beberapa negara lain, termasuk Indonesia, pada bulan Maret 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Kebiasan Unik di Indonesia Saat Isra Miraj

Indonesia, dengan keragaman budaya dan tradisinya, memiliki beragam kebiasaan yang unik dan menarik. Beberapa di antaranya telah menjadi bagian dari sejarah panjang negara ini, bahkan mungkin terkait dengan peristiwa-peristiwa besar seperti Isra Miraj.

Di bawah ini adalah lima kebiasaan unik yang mungkin dilakukan oleh masyarakat Indonesia sebelum atau saat perayaan Isra Mi'raj. Dihimpun dari berbagai sumber, ini dia:

1. Membaca Al-Quran Bersama-sama

Sebagai peringatan peristiwa Isra Mi'raj, masyarakat Indonesia sering kali mengadakan acara membaca Al-Quran bersama-sama di masjid atau rumah-rumah. Ini adalah kebiasaan yang menunjukkan rasa solidaritas dan kebersamaan dalam merayakan peristiwa penting dalam agama Islam.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

20 Ucapan Isra Miraj 2024, Cocok Dijadikan Status WhatsApp

Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa penting yang berlangsung pada bulan Rajab. Momen ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Sebab, pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam.

Saat Isra Miraj, Allah SWT memperjalankan Nabi Muhamad dari Masjidilharam Makkah, menuju Masjidil Aqsha Paletina, kemudian nabi pergi melintasi lapisan-lapisan langit tertinggi sampai batas yang tidak dapat dijangkau pengetahuan malaikat, manusia, maupun jin, dengan mengendarai Buraq.

Isra Miraj diperingati setiap tanggal 27 Rajab di kalender Hijriah. Tahun 2024 ini, Isra Miraj jatuh pada Kamis, 8 Februari 2024. Namun, tak lengkap rasanya jika tidak mengirimkan ucapan Isra Miraj melalui pesan singkat atau pun dibagikan ke media sosial.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.