Sukses

Top 3: Profil Gervonta Davis, Juara Tinju Dunia Kelas Ringan

Liputan6.com, Jakarta - Abdul Wahid atau sering dikenal dengan nama Gervonta Davis, adalah seorang petinju profesional asal Amerika Serikat yang dijuluki "Tank." Gervonta Davis lahir pada tanggal 7 November 1994.

Diketahui dirinya telah berhasil memenangkan beberapa gelar juara dunia di tiga kelas berat yang berbeda, dari kelas bulu super hingga kelas welter ringan. Salah satu prestasinya termasuk memperoleh gelar kelas ringan dari Asosiasi Tinju Dunia (WBA) sejak tahun 2019.

Keunggulan tinju Gervonta Davis, kecerdasan dalam bertinju, dan kemampuan untuk melakukan serangan balik telah membuatnya populer sebagai petinju kelas ringan.

Gervonta Davis menduduki peringkat tertinggi sebagai petinju terbaik menurut BoxRec, peringkat ketiga oleh ESPN, dan peringkat kelima oleh Dewan Peringkat Tinju Transnasional serta majalah The Ring.

Artikel tentang profil dan agama Gervonta Davis, juara tinju dunia kelas ringan yang dijuluki 'Tank' menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang 20 ucapan Isra Miraj 2024, cocok dijadikan status WhatsApp.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang 7 rekomendasi drakor terbaik sepanjang masa, dari Goblin hingga Reply 1988.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Profil dan Agama Gervonta Davis, Juara Tinju Dunia Kelas Ringan yang Dijuluki ‘Tank’

 

Dikutip dari sumber lain, Gervonta Davis juga baru-baru ini mengumumkan pergantian agamanya menjadi Islam pada tanggal 25 Desember 2023.

Berikut ulasan profil sosok petinju dunia kelas ringan yang dirangkum dari berbagai sumber pada Rabu, (07/02/2024).

Biodata Gervonta

Nama Lengkap: Gervonta Davis

Nama Panggilan: Tank

Tempat dan Tanggal lahir: Baltimore, Maryland, 7 November 1994

Profesi: Petinju kelas ringan WBA

Instagram: @gervontaa

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 20 Ucapan Isra Miraj 2024, Cocok Dijadikan Status WhatsApp

Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa penting yang berlangsung pada bulan Rajab. Momen ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Sebab, pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam.

Saat Isra Miraj, Allah SWT memperjalankan Nabi Muhamad dari Masjidilharam Makkah, menuju Masjidil Aqsha Paletina, kemudian nabi pergi melintasi lapisan-lapisan langit tertinggi sampai batas yang tidak dapat dijangkau pengetahuan malaikat, manusia, maupun jin, dengan mengendarai Buraq.

Isra Miraj diperingati setiap tanggal 27 Rajab di kalender Hijriah. Tahun 2024 ini, Isra Miraj jatuh pada Kamis, 8 Februari 2024.

Namun, tak lengkap rasanya jika tidak mengirimkan ucapan Isra Miraj melalui pesan singkat atau pun dibagikan ke media sosial.

Berikut kumpulan ucapan Isra Miraj 2024 yang bisa Anda pilih untuk dikirim ke orang terkasih hingga dibagikan ke media sosial.

Ucapan Isra Miraj 2024:

1. Selamat memperingati hari Isra Miraj. Mari kita jadikan sholat lima waktu sebagai fondasi iman dan takwa untuk kita lebih memiliki sifat tawadu, kesabaran, kejujuran, dan menyayangi sesama, seperti sunnah Rasulullah SAW.

2. Selamat hari raya Isra Wal Mi’raj. Mari kita tanamkan kekuatan yang lebih dalam dan kebijaksanaan keyakinan tidak hanya untuk diri kita sendiri tetapi untuk seluruh umat. 

3. Mari kita mengambil kesempatan pada hari yang mulia ini dan membuat harapan untuk masa depan kita yang sejahtera dari Allah SWT.

4. Peringatan Isra Miraj Baginda Rasulullah SAW makin mengingatkan kita untuk lebih melafalkan kitab suci Al-Qur'an agar menggema di setiap telinga dan menyejukkan hati setiap kaum Muslim yang mendengarnya.

5. Selamat hari raya Isra Miraj 2024. Mari kita tanamkan kekuatan yang lebih dalam dan kebijaksanaan keyakinan tidak hanya untuk diri kita sendiri tetapi untuk seluruh umat. 

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 7 Rekomendasi Drakor Terbaik Sepanjang Masa, dari Goblin hingga Reply 1988

Squid Game, Goblin, Mr Queen dan masih banyak serial lainnya adalah beberapa drama Korea (drakor) terbaik sepanjang masa dan memiliki kualitas yang selalu menarik. 

Dari horor hingga romansa, drama, komedi dan banyak lagi, seseorang bisa menemukan drakor populer dalam berbagai genre.

Berbagai drakor telah menjadi tontonan favorit penggemar karena berbagai alasan, baik itu cerita yang bagus, aktor yang hebat, atau latar belakang yang indah.

Berikut beberapa rekomendasi drakor terbaik sepanjang masa yang wajib ditonton, seperti melansir dari Pinkvilla, Rabu (7/2/2024).

1. Goblin

Goblin dirilis pada tahun 2016 dan merupakan romansa fantasi. Ini adalah drama super hit yang masih termasuk di antara drama Korea terbaik.

Bercerita tentang seorang pejuang Kim Shin yang dieksekusi oleh Rajanya dan dikutuk untuk hidup selama berabad-abad hingga ia menemukan pengantinnya. 

Di zaman modern Seoul, Goblin yang tak bernyawa akhirnya menemukan pengantinnya, namun takdir berkehendak lain. Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook dan Yoo In Na tampil sebagai karakter utama.

2. Squid game

Squid Game merupakan film thriller aksi yang dibintangi oleh Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Jung Ho Yeon, Wi Ha Joon, dan Anupam Tripathi. 

Serial ini menceritakan kisah sekelompok orang yang mengikuti permainan bertahan hidup untuk memenangkan uang terakhir.

Aturan permainan memutar ini adalah jika kalah, Anda akan mati. Serial ini menjadi hit internasional dan season kedua dijadwalkan rilis pada tahun 2024. 

3. Extraordinary Attorney Woo 

Extraordinary Attorney Woo adalah drakor hukum yang mendapat pujian kritis. Dirilis pada tahun 2022 dan dibintangi oleh Park Eun Bin, Kang Tae Oh dan Kang Ki Young. 

Drama ini bercerita tentang seorang pengacara yang mengidap neurodivergent. Serial ini mengeksplorasi perjuangan dan pencapaiannya.

Drama Korea ini mendapat pujian kritis dan juga diapresiasi oleh orang-orang yang berpraktik hukum karena menggambarkan kenyataan secara dekat.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini