Sukses

7 Rekomendasi Drakor Terbaik Sepanjang Masa, dari Goblin hingga Reply 1988

Liputan6.com, Jakarta - Squid Game, Goblin, Mr Queen dan masih banyak serial lainnya adalah beberapa drama Korea (drakor) terbaik sepanjang masa dan memiliki kualitas yang selalu menarik. 

Dari horor hingga romansa, drama, komedi dan banyak lagi, seseorang bisa menemukan drakor populer dalam berbagai genre.

Berbagai drakor telah menjadi tontonan favorit penggemar karena berbagai alasan, baik itu cerita yang bagus, aktor yang hebat, atau latar belakang yang indah.

Berikut beberapa rekomendasi drakor terbaik sepanjang masa yang wajib ditonton, seperti melansir dari Pinkvilla, Rabu (7/2/2024).

1. Goblin

Goblin dirilis pada tahun 2016 dan merupakan romansa fantasi. Ini adalah drama super hit yang masih termasuk di antara drama Korea terbaik.

Bercerita tentang seorang pejuang Kim Shin yang dieksekusi oleh Rajanya dan dikutuk untuk hidup selama berabad-abad hingga ia menemukan pengantinnya. 

Di zaman modern Seoul, Goblin yang tak bernyawa akhirnya menemukan pengantinnya, namun takdir berkehendak lain. Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook dan Yoo In Na tampil sebagai karakter utama.

2. Squid game

Squid Game merupakan film thriller aksi yang dibintangi oleh Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Jung Ho Yeon, Wi Ha Joon, dan Anupam Tripathi. 

Serial ini menceritakan kisah sekelompok orang yang mengikuti permainan bertahan hidup untuk memenangkan uang terakhir.

Aturan permainan memutar ini adalah jika kalah, Anda akan mati. Serial ini menjadi hit internasional dan season kedua dijadwalkan rilis pada tahun 2024. 

3. Extraordinary Attorney Woo 

Extraordinary Attorney Woo adalah drakor hukum yang mendapat pujian kritis. Dirilis pada tahun 2022 dan dibintangi oleh Park Eun Bin, Kang Tae Oh dan Kang Ki Young. 

Drama ini bercerita tentang seorang pengacara yang mengidap neurodivergent. Serial ini mengeksplorasi perjuangan dan pencapaiannya.

Drama Korea ini mendapat pujian kritis dan juga diapresiasi oleh orang-orang yang berpraktik hukum karena menggambarkan kenyataan secara dekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Reply 1988

Reply 1988 merupakan drama slice-of-life tahun 2015 yang menceritakan kisah sebuah lingkungan di akhir tahun 1980-an. 

Drama ringan ini menceritakan kehidupan sehari-hari orang-orang yang tinggal bersama di lingkungan sekitar dan kehangatan serta kasih sayang yang mereka miliki satu sama lain.

Lee Hyeri, Ryu Jun Yeol, Park Bo Gum, Go Kyung Pyo dan Lee Dong Hwi mengambil peran utama dalam serial ini.

5. Because This is My First Life

Because This is My First Life merupakan drama slice-of-life yang dirilis pada tahun 2017. Dibintangi oleh Jung So Min, Lee Min Ki, Esom, Park Byung Eun, Kim Ga Eun dan Kim Min Seok.

Drama ini berkisah tentang masalah kehidupan orang dewasa dan indahnya persahabatan. Seorang perempuan tunawisma dan seorang laki-laki menjadi teman serumah dan berbagi beban hidup.

3 dari 3 halaman

6. Be Melodramatic

Be Melodramatic adalah drama Korea yang dibintangi oleh Chun Woo Hee, Jeon Yeo Been, Han Ji Eun, Ahn Jae Hong, dan Gong Myung. 

Ini menceritakan kisah tiga orang teman yang berusia akhir dua puluhan dan bagaimana mereka menavigasi pekerjaan dan kehidupan cinta mereka.

7. One Spring Night

One Spring Night adalah romansa yang dewasa. Meskipun memiliki semua momen yang menggetarkan hati seperti yang ada dalam drama Korea, alurnya juga lambat dan realistis. 

Han Ji Min berperan sebagai pustakawan dan Jung Hye In berperan sebagai ayah tunggal yang merupakan seorang apoteker. 

Dia jatuh cinta pada pustakawan dan memintanya untuk berkencan dengannya. Dia memiliki kekhawatiran tentang pria itu tetapi perlahan-lahan akhirnya jatuh cinta padanya.

Karya indah ini menunjukkan bagaimana dua orang dewasa menavigasi tantangan keluarga dan berbagai hal lainnya untuk membuat hubungan mereka berhasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.