Sukses

Selain SEVENTEEN, Ini Grup KPop yang Pernah Tampil di Nissan Stadium

Berikut ini grup-grup Kpop yang pernah tampil di Nissan Stadium

Liputan6.com, Jakarta Nissan Stadium, atau dikenal sebagai International Stadium Yokohama, menonjol sebagai stadion terbesar di Jepang dengan kapasitas sekitar 75 ribu penonton. Stadion ini menjadi tujuan impian banyak idol KPop untuk menyelenggarakan konser, menjadi standar kesuksesan bagi mereka.

Namun, tidak banyak idol KPop yang berhasil mencatatkan diri dengan menggelar konser di Nissan Stadium. Hingga saat ini, hanya tiga grup KPop yang mencapai prestasi tersebut, dan yang terbaru adalah SEVENTEEN!

PLEDIS Entertainment, agensi dari grup idola asal Korea Selatan, SEVENTEEN, baru-baru ini mengumumkan tiga jadwal tur konser encore "Follow Again" pada musim semi ini. 

Menariknya, salah satu konser penutupnya akan diselenggarakan di Nissan Stadium, menjadikan SEVENTEEN sebagai grup KPop ketiga yang meraih kehormatan tersebut.

Dikutip dari Antara, Senin (29/1/2024), SEVENTEEN berhasil menjadi grup Kpop ketiga yang akan menggelar konser tunggalnya di Nissan Stadium, Jepang pada 25-26 Mei 2024 serta dua konser penutup lainnya di Incheon dan Osaka.

Lalu, siapa saja grup Kpop sebelumnya yang pernah menggelar konser di stadion itu? Ini dia.

1. TVXQ

 

Grup legendaris KPop, TVXQ memang mempunyai banyak fans yang berasal dari Jepang. Tak tangung-tanggung, pada 2018 silam, mereka mengadakan konser di Nissan Stadium selama 3 hari berturut-turut. TVXQ pun sukses mencatat rekor menjadi grup KPop pertama yang tampil di stadion terbesar di Jepang ini, lho.

Bahkan, dilansir Soompi, ada sekitar 75 ribu fans yang hadir setiap harinya untuk konser bertajuk Begin Again ini. Dengan rekor besar tersebut, konser TVXQ juga banyak dihadiri idol KPop lain, seperti EXO hingga semua member Red Velvet. Memang, grup legenda KPop ini punya segudang prestasi hingga memecahkan rekor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. TWICE

Dilansir Soompi, pada 29 Desember 2023 lalu, TWICE mengonfirmasi akan mengadakan konser READY TO BE in JAPAN SPECIAL pada musim panas mendatang. Salah satunya, dikonfirmasi diadakan di Nissan Stadium Jepang. Ini menjadi rekor konser kedua yang dikonfirmasi setelah TVXQ.

Tak hanya itu, TWICE pun menjadi artis perempuan luar sekaligus girl group KPop pertama yang mengadakan konser di Nissan Stadium ini. TWICE bakalan tampil pada 27 dan 28 Juli 2024 mendatang. Mereka menyelenggarakannya setelah konser di Yanmar Stadium Nagai Osaka pada 13 sampai 14 Juli 2024.

 

3 dari 3 halaman

3. SEVENTEEN

SEVENTEEN akan memulai tur encore mereka di Korea Selatan sebelum melanjutkan ke Jepang. Konser mereka di Nissan Stadium pada 25-26 Mei 2024 akan menjadi momen bersejarah, menjadikan mereka sebagai grup KPop kedua yang mencatatkan rekor di stadion megah ini. Dengan prestasi ini, SEVENTEEN terus menambahkan kilauan gemilang dalam industri KPop yang penuh prestise.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.