Sukses

Profil, Agama, dan Foto-Foto Antoine Griezmann, Pesepakbola Asal Prancis

Antoine Griezmann adalah seorang pemain sepak bola profesional Prancis, biasanya berperan sebagai penyerang dan gelandang nomor 8.

Liputan6.com, Jakarta Antoine Griezmann merupakan seorang pemain sepak bola profesional dari Prancis yang menunjukkan keahliannya di lapangan. Ia biasanya menempati posisi sebagai penyerang dan gelandang dengan memakai nomor punggung 8.

Dilahirkan dari keluarga dengan latar belakang budaya yang beragam, Griezmann terkenal karena kecakapannya dalam berbicara beberapa bahasa, termasuk Inggris, Prancis, dan Spanyol.

Berikut profil dan agama Antoine Griezmann yang dilansir dari berbagai sumber pada Jumat (19/01/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Profil dan Biodata Antoine Griezmann

Nama : Antoine Griezmann

Tanggal lahir : 21 Maret 1991

Tempat lahir : Macon, Prancis

Klub sekarang : Atletico Madrid

Instagram : @antogriezmann

Antoine Griezmann dilahirkan di Macon dalam keluarga yang cukup terpandang. Ayahnya bernama Alain, merupakan anggota dewan kota yang berdarah Jerman. Ibunya bernama Isabella, merupakan seorang mantan staf rumah sakit. Kakeknya yang berasal dari pihak ibu, Amaro Lopes, pernah bermain sepak bola untuk Portugal.

Antoine juga memiliki seorang kakak perempuan yang bernama Maud, yang selamat dari serangan teroris pada tahun 2015 di Bataclan, Paris. Adik laki-lakinya bernama Theo, merupakan pesepakbola profesional yang bermain untuk Sporting Macon.

3 dari 11 halaman

Agama Antoine Griezmann

Diketahui, pria yang lahir pada tanggal 21 Maret 1991 ini adalah penganut agama Kristen. Ia dan keluarganya dengan setia mengikuti ajaran agama Kristen.

4 dari 11 halaman

Kisah Asmara Antoine Griezmann

Antoine Griezmann menikah dengan Erika Choperena, seorang wanita asal Spanyol. Pasangan ini menjalin hubungan sejak tahun 2011 dan resmi menikah pada tahun 2017. 

Erika merupakan seorang psikolog anak dan pernah aktif dalam dunia blog kecantikan, namun menghentikan kegiatannya setelah hubungannya dengan Antoine terungkap.

Pernikahan mereka diberkati dengan kelahiran tiga orang anak. Putri pertama bernama Mia, lahir pada 8 April 2016. Tiga tahun kemudian, pada tanggal yang sama mereka diberkati dengan kelahiran anak kedua yang diberi nama Amaro. Pada 8 April 2021, keluarga ini menyambut kehadiran anak ketiga, seorang putri yang diberi nama Alba.

5 dari 11 halaman

Perjalanan Karier Antoine Griezmann

Pada 2 September 2009, Griezmann membuat debut kompetitif untuk Real Sociedad dalam pertandingan Copa del Rey melawan Rayo Vallecano, masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-77 pada kekalahan 2-0. Empat hari kemudian, ia melakukan debut liga sebagai pemain pengganti melawan Real Murcia.

Pada 28 Juli 2014, Atletico Madrid mencapai kesepakatan dengan Real Sociedad untuk transfer Griezmann dengan biaya mendekati klausul pembelian €30 juta (£24 juta). Ia menjalani pemeriksaan medis dan menandatangani kontrak enam tahun pada 29 Juli 2014. Debut kompetitifnya bersama Atletico Madrid terjadi pada leg pertama Supercopa de España 2014 pada 19 Agustus.

Pada 12 Juli 2019, Barcelona mengumumkan penandatanganan kontrak lima tahun Griezmann setelah mengaktifkan klausul pembelian €120 juta. Ia diberi nomor punggung 17 dan debut kompetitifnya dengan Barcelona terjadi pada 16 Agustus 2019 melawan Athletic Bilbao.

Pada 31 Agustus 2021, Griezmann kembali ke Atletico Madrid dengan status pinjaman selama satu tahun, opsi perpanjangan satu tahun, dan klausul transfer permanen senilai €40 juta yang akan diaktifkan pada tahun 2023.

6 dari 11 halaman

Jadi Bintang Iklan

Antoine Griezmann yang dikenal dengan paras tampannya, mendapat banyak tawaran dalam dunia periklanan. Dilansir dari beberapa sumber, ia menjadi model untuk merek fashion Mango Man dan memiliki sponsor dari Puma, serta muncul dalam seri permainan video EA Sport FIFA. Selain itu, Griezmann juga pernah diangkat sebagai Brand Ambassador untuk merek sampo dan alat pencukur.

7 dari 11 halaman

Bagaimana gaya Bermain Griezmann?

Griezmann merupakan seorang penyerang kaki kiri yang cepat, modern, dan serba bisa, dikenal dengan insting mencetak gol. Ia digambarkan sebagai "pemain tim" yang mampu menduduki beberapa posisi ofensif, baik di garis serang utama maupun di posisi di belakangnya.

8 dari 11 halaman

Berapa Tinggi Badan Antoine Griezmann?

Diketahui, tinggi badan Antoine Griezmann yaitu 1,75 M.

9 dari 11 halaman

Berapa Usia Antoine Griezmann?

Pria kelahiran 21 Maret 1991 ini berusia 32 tahun.

10 dari 11 halaman

Berapa Gol Antoine Hingga Sekarang?

Antoine Griezmann kini meraih predikat sebagai top skor sepanjang masa Atletico Madrid dengan torehan 174 gol di berbagai kompetisi.

11 dari 11 halaman

Mengapa Griezmann dijuluki Grizou?

Julukan 'Grizou,' yang diberikan pada Antoine Griezmann karena kemiripan dengan 'Zizou,' justru menjadi beban baginya. Ia tidak suka dibandingkan dengan Zinedine Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini