Sukses

5 Zodiak Ini Tak Suka Terlalu Membuka Diri, Ada Kamu?

Berikut ini daftar zodiak yang tak terlalu suka membuka diri

Liputan6.com, Jakarta Pernah bertanya-tanya mengapa beberapa orang seperti buku yang terbuka sementara yang lain tampak sama misteriusnya dengan peti harta karun yang terkunci? Anda mungkin pernah memperhatikan bahwa tanda-tanda zodiak tertentu lebih tutup mulut dibandingkan yang lain. Mereka mempunyai tembok yang sangat tebal, dan dibutuhkan lebih dari sekadar obrolan ramah untuk meningkatkan pertahanan tersebut.

Namun ada satu hal yang perlu diperhatikan: zodiak-zodiak pendiam ini tidak hanya bersikap tertutup untuk bersenang-senang. Seringkali, mereka memiliki dunia batin yang kompleks yang ingin mereka bagikan—setelah mereka merasa aman dan tenteram bersama Anda.

Jadi, jika Anda tertarik dengan hal-hal yang penuh teka-teki dan ingin tahu siapa yang menyimpan kartunya di dekat dadanya, berikut ini daftar lima zodiak yang tidak akan mengungkapkan terlalu banyak tentang diri mereka, kecuali mereka benar-benar mengenal Anda dengan baik.

Dihimpun dari Hackspirit, berikut ini zodiak-zodiak tersebut menurut astrologi.

1. Scorpio

Jika Anda pernah bertemu Scorpio, Anda pasti tahu bahwa mengenal mereka seperti mencoba memecahkan teka-teki dengan bagian yang hilang. Scorpio tidak akan langsung meletakkan semua kartunya di atas meja. Ada rasa kedalaman dan intensitas yang melampaui permukaan. Sepertinya mereka selalu mengenakan jubah tak terlihat, hanya mengungkapkan apa yang mereka pilih.

Namun begitu Scorpio memutuskan bahwa Anda layak mendapatkan kepercayaan mereka, bersiaplah untuk pengalaman transformatif. Seolah-olah Anda tiba-tiba mendapat akses ke taman rahasia yang jarang dilihat orang. Anda akan mendapati diri Anda tenggelam dalam percakapan yang kaya dan bahkan mungkin momen-momen yang menggetarkan jiwa.

Ini bukan obrolan santai; itu memang nyata, tetapi itu hanya terjadi jika mereka merasa benar-benar nyaman dengan Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Capricorn

Berikutnya adalah Capricorn yang kontemplatif dan selalu bijaksana. Capricorn sering kali terlihat tabah atau pendiam, terutama saat Anda pertama kali bertemu mereka.Sifat pendiam Capricorn bukanlah sebuah tembok melainkan lebih seperti sebuah pintu gerbang—di baliknya terdapat segudang kebijaksanaan, humor, dan perhatian yang tulus.

Capricorn memiliki gerakan klasik, diam-diam jeli namun sangat perhatian. Jadi, jika Anda memiliki Capricorn dalam hidup Anda dan bersedia menginvestasikan waktu, Anda berada dalam hubungan yang mendalam dan bermakna.

3. Aquarius

Aquarius adalah sosok yang menarik, tetapi mereka sering disalahpahami. Itu sungguh sebuah paradoks. Di satu sisi, mereka sangat sosial, seringkali berada di garis depan dalam isu-isu sosial, dan bersemangat terhadap kesejahteraan kolektif.

Tapi kalau menyangkut masalah pribadi? Itu adalah permainan bola yang sangat berbeda. Anda mungkin mengobrol tentang filosofi, politik, atau tren teknologi terkini dengan mereka, tetapi semoga berhasil membuat Aquarius mengungkapkan emosi mereka.

Mereka berhati-hati dalam membuka diri, namun begitu mereka melakukannya, Anda akan melihat sisi mereka yang visioner sekaligus rentan. Jika Anda ingin dekat dengan seorang Aquarius, bersiaplah untuk terlibat dalam berbagai tingkatan, mulai dari intelektual hingga emosional. Namun yang terpenting, jadilah diri sendiri—keaslian adalah sesuatu yang mereka kagumi dan hargai.

 

3 dari 4 halaman

4. Virgo

Zodiak ini sering dipandang sebagai perencana zodiak yang teliti dan perfeksionis. Namun yang tidak disadari banyak orang adalah bahwa sifat pendiam mereka sering kali menutupi inti yang sangat sensitif. Virgo dapat membuat Anda merasa diperhatikan dan dihargai, sambil menjaga perasaan mereka sendiri.

Virgo bukanlah robot tanpa emosi. Jauh dari itu. Mereka hanya meluangkan waktu untuk merasa aman sebelum membiarkan Anda masuk ke dunianya yang penuh kompleksitas dan emosi.

Virgo awalnya dapat terlihat sulit didekati dan terlalu analitis. Butuh waktu berbulan-bulan untuk berkumpul dan mengobrol santai sebelum dia merasa cukup nyaman untuk berbagi mimpi, ketakutan, dan bahkan selera humornya yang unik. Jadi, jika Anda ingin terhubung dengan Virgo, berikan mereka ketulusan dan kesabaran – mereka akan menghargainya dan menganggap Anda sebagai tempat yang aman.

 

4 dari 4 halaman

5. Cancer

Cancer sering dijuluki sebagai “orang rumahan” dalam zodiak, dan ada alasan bagus untuk itu. Mereka menghargai ruang pribadinya, baik fisik maupun emosional, seolah-olah itu adalah tempat perlindungan yang sakral. 

Tidak mudah untuk membuat Cancer terbuka pada awalnya. Cancer dapat terlihat benar-benar menyenangkan, tapi tetap membuat jarak dengan seseorang. Butuh beberapa saat bagi Cancer untuk benar-benar mempercayai seseorang. Dan begitu dia melakukannya, dia begitu mengagumkan.

Itulah kelebihan dari zodiak ini, begitu seorang Cancer memutuskan bahwa Anda dapat dipercaya, pintu air emosional terbuka, dan Anda disambut ke dalam dunia perasaan mendalam dan kenangan sentimental. Mereka memiliki kedalaman emosi luar biasa yang ingin mereka bagikan, tetapi hanya dengan orang-orang yang mereka sayangi. Butuh waktu untuk mendapatkan kepercayaan mereka, tapi itu sangat berharga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.