Sukses

Mahfud MD Resmi Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Warganet Tebak-Tebakan Singkatan Nama Keduanya

Warganet tebak-tebakan singkatan nama pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Liputan6.com, Jakarta Mahfud MD resmi menjadi bakal calon wakil presiden atau cawapres Ganjar Pranowo. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di DPP PDIP, Rabu (18/10/2023).

"Dengan mengucapkan bismillah, maka cawapres yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Mahfud MD," ungkap dia.

"Jadi saya tidak begitu mudah untuk bisa mengambil siapakah yang akan saya jadikan dikemudian hari sebagai pemimpin dari bangsa dan negara ini," tambah dia saat mengumumkan Mahfud Md sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

Sosok Mahfud MD dianggap memiliki pengalaman yang lengkap dan sebagai politikus trias politika atau yang pernah menduduki jabatan di eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

Terkait duet pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, warganet bertanya-tanya nama singkatan yang akan dipakai keduanya. Patut diketahui, memiliki singkatan nama bagi capres dan cawapres adalah salah satu cara memudahkan masyarakat untuk mengingat mereka.

Seperti baru-baru ini, saat Anies Baswedan dan Cak Imin mendeklarasikan diri mereka sebagai capres dan cawapres, keduanya menggunakan singkatan nama AMIN.

Kini, saat pendamping Ganjar Pranowo telah diketahui, maka warganet pun tebak-tebakan singkatan apa yang akan dipakai oleh keduanya.

"Tebak singkatan pasangan Capres-Cawapres: Ganjar-Mahfud:JAMFUD," cuit @daddodi***

"Ganjar Pranowo - Mahfood, pasangan Go-Food," cuit @bimoal***

"Usulan singkatan duet pasangan: Ganjar Pranowo - Mahfud MD: Go Fud atau Ga Mud?" cuit @BangPi***

"Anis-Muhaimin: Amin, Ganjar-Mahfud: Ganfud, Prabowo - ?: ?" ujar @alai***

"GAMA (Ganjar - Mahfud)" cuit @Bambangsu***

"Ganjar - Mahfud Md apakah jadi Gofud? GanFud? GM?" cuit @JetVee***

Baca selengkapnya Visi Misi Ganjar Mahfud di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mahfud Md Resmi Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud Md menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. 

"Saya dengan mantap mengambil keputusan untuk bangsa dan negara dengan mengucapkan bismilah, maka cawapres yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Mahfud Md," ujar Megawati di DPP PDIP, Rabu, (18/10/2023).

Megawati mengumumkan bakal cawapres ini bersama Plt Ketua Umum PPP M. Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang serta bakal Capres Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDIP.

Mahfud Md dianggap memiliki pengalaman yang lengkap dan sebagai politikus trias politika atau yang pernah menduduki jabatan di eksekutif, legislatif dan yudikatif.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

Megawati: Tidak Mudah Putuskan Siapa yang Akan Jadi Pemimpin

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku tidak mudah memutuskan siapa yang akan ia pilih untuk diajukan untuk menjadi pemimpin di negeri ini, termasuk memilih Mahfud Md sebagai calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo.

"Jadi saya tidak begitu mudah untuk bisa mengambil siapakah yang akan saya jadikan dikemudian hari sebagai pemimpin dari bangsa dan negara ini," ujar Megawati saat mengumumkan Mahfud Md sebagai cawapres Ganjar Pranowo. 

Megawati pun menerima masukan dari seluruh ketua umum partai serta berbagai tokoh dan melakukan kontemplasi untuk memutuskan siapa pendamping Ganjar Pranowo.

"Dalam seluruh perenungan saya sosok pemimpin Indonesia tidak boleh membutakan diri terhadap sejarah, tidak boleh juga melupakan semangat reformasi. Karena ketika ada reformasi itu, kalau diingat itu bukan jalan-jalan lenggang kangkung, tapi itupun dengan yang namanya sebuah peristiwa yang penuh dengan cucuran air mata, darah, lalu semangat juang yang luar biasa," kata dia.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.