Sukses

Sinopsis Extraction, Ketika Chris Hemsworth Jadi Tentara Bayaran dan Harus Lakukan Misi Berbahaya

Extraction sendiri adalah film thriller aksi yang dibintangi oleh aktor kenamaan Chris Hemsworth dan disutradarai oleh Sam Hargrave serta ditulis oleh Joe Russo.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Chris Hemsworth selalu berhasil membuat para penonton takjub lewat aksinya dalam film. Salah satu film Chris Hemsworth yang paling mendebarkan ialah Extraction.

Extraction berkisah tentang Tyler Rake yang diperankan oleh Chris Hemsworth yang berprofesi sebagai seorang tentara bayaran pasar gelap yang tak kenal takut. 

Dia kemudian harus melakukan misi penyelamatan paling mematikan dalam kariernya ketika dia harus menyelamatkan putra dari gembong narkoba yang diculik di Dhaka, Bangladesh, tetapi misi tersebut menjadi kacau ketika dia dikhianati.

Extraction sendiri adalah film thriller aksi yang disutradarai oleh Sam Hargrave dan ditulis oleh Joe Russo, berdasarkan novel grafis Ciudad oleh Ande Parks, Joe Russo, Anthony Russo, Fernando León González, dan Eric Skillman. 

Film yang tayang tahun 2020 ini menampilkan Chris Hemsworth, Rudhraksh Jaiswal, Randeep Hooda (debut film internasionalnya), Golshifteh Farahani, Pankaj Tripathi dan David Harbour. Lantas seperti apa sinopsis lengkap dari film ini, berikut ulasannya dilansir dari laman IMDb, Selasa (11/7/2023).

Sinopsis Extraction

Setelah seharian di sekolah, Ovi Mahajan (Rudhraksh Jaiswal), putra seorang gembong narkoba India yang di penjara, menyelinap keluar rumahnya untuk mengunjungi sebuah klub. Dia kemudian diculik oleh petugas polisi yang bekerja untuk gembong narkoba saingan sang ayah Amir Asif (Priyanshu Painyuli). 

Saju Rav (Randeep Hooda), mantan operator Para (SF) dan pelindung Ovi, mengunjungi ayah Ovi di penjara. Tidak mau membayar uang tebusan karena akan merusak martabatnya, Ovi Mahajan Sr. (Pankaj Tripathi) memerintahkan Saju untuk mengambil kembali putranya dan juga mengancam keluarga Saju sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Extraction Tentang Misi Penyelamatan Anak Gembong Narkoba

 

Tyler Rake (Chris Hemsworth), seorang tentara bayaran pasar gelap dan mantan operator SASR, direkrut oleh sesama tentara bayaran Nik Khan (Golshifteh Farahani) untuk menyelamatkan Ovi di Dhaka, Bangladesh. 

Tim Rake dan Khan bersiap untuk menyelamatkan Ovi, dengan anak buah ayahnya berangkat untuk membayar mereka setelah Ovi berhasil diselamatkan. Rake menyelamatkan Ovi, membunuh para penculiknya, dan membawanya ke titik ekstraksi, tetapi anak buah ayahnya dengan sengaja gagal mentransfer dana tersebut. 

Sebaliknya, Saju membunuh rekan satu tim Rake untuk membawa Ovi kembali untuk menghindari pembayaran apapun. Mengetahui pelarian Ovi, Asif memerintahkan agar Dhaka segera dikunci, mengamankan semua jembatan di luar kota.

3 dari 4 halaman

Berhasilkah dirinya selamat?

Khan mengatur helikopter untuk membawa Rake di luar kota dan memintanya untuk meninggalkan Ovi karena mereka tidak akan dibayar untuk kontrak misi penyelamatan tersebut. Rake menolak karena dihantui kenangan tentang anaknya sendiri, yang meninggal di usia muda karena kanker. 

Setelah melarikan diri dari Saju dan polisi korup serta unit taktis, Rake melawan sekelompok anak laki-laki yang dipimpin oleh Farhad, seorang penjahat muda yang bertekad untuk membuat Asif terkesan. Rake menelepon temannya Gaspar (David Harbour), pensiunan rekan setim yang tinggal di Dhaka, dan dia serta Ovi beristirahat di rumah Gaspar. 

Gaspar mengungkapkan Asif telah menjanjikan hadiah $ 10 juta, yang dia tawarkan untuk dibagikan jika Rake mengizinkannya untuk membunuh Ovi. Rake menolak dan melawan Gaspar, yang unggul tetapi ditembak mati oleh Ovi.

Rake memanggil Saju dan meminta bantuannya, memaksa mereka bekerja sama untuk melarikan diri dari Dhaka. Rake mengalihkan perhatian dari Saju dan Ovi yang menyamar saat keduanya melewati pos pemeriksaan jembatan, lalu mengikuti untuk menutupi pelarian mereka. 

Khan dan tentara bayarannya yang tersisa mendekat dari seberang jembatan, sementara Asif melihat dari jauh dengan teropong. Dalam baku tembak berikutnya, Saju ditembak oleh kolonel Asif Rashid, yang kemudian ditembak oleh Khan. 

Terluka, Rake menginstruksikan Ovi untuk lari ke helikopter di mana Khan menunggu. Saat Rake mengikuti, dia terkena tembakan di leher dan jatuh ke sungai. Ovi, Khan, dan tim ekstraksi melarikan diri ke Mumbai. Lantas bagaimana nasib Rake? Berhasilkah dirinya selamat?

4 dari 4 halaman

Extraction 2, Aksi Menegangkan Chris Hemsworth Tuntaskan Misi Berbahaya

Film aksi Extraction 2 yang diperankan oleh Chris Hemsworth telah tayang di layanan streaming Netflix. Film yang disutradarai oleh Sam Hargrave ini hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas.

Berdurasi 2 jam 3 menit, film ini akan memperlihatkan beberapa aksi menegangkan seorang prajurit profesional bernama Tyler Rake. Pada film kedua ini  jauh lebih menegangkan dari film pertamanya.

Terdapat misi paling berbahaya di film Extraction 2 dan tidak hanya mengancam Tyler saja. Namun juga orang-orang tidak bersalah lainnya. Melansir dari laman Imdb, film ini bahkan sudah diberi rating awal 8.1.

Setelah selamat dengan luka parah akibat misinya di Dhaka, Bangladesh, Tyler Rake (Chris Hemsworth) kembali menjadi prajurit profesional. Ia pun mempunyai tugas dengan misi selanjutnya yang lebih berbahaya.

Sosok Tyler ternyata harus menghadapi masalah dengan orang terdekatnya. Misi yang ia hadapi tidak hanya mengancam nyawanya, namun juga nyawa orang-orang lain yang tidak bersalah.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.