Sukses

Bak Kembaran, Kate Middleton Beri Penghormatan untuk Putri Diana di Garter Day dengan Gaun Ini

Kate Middleton tampak kembar dengan gaun yang pernah dikenakan oleh Putri Diana

Liputan6.com, Jakarta Kate Middleton meniru penampilan Putri Diana di Garter Day dan memberikan penghormatan yang manis untuknya.

Putri Wales itu tampak menyerupai mendiang ibu mertuanya Putri Diana dalam gaun polka yang menakjubkan saat dia menghadiri salah satu layanan paling bersejarah kerajaan.

Kate Middleton tampak memesona dengan gaun dari desain Alessandra Rich saat dia dengan bangga mendukung Raja Charles, Ratu Camilla, dan suaminya Pangeran William dalam pelayanan 'the most Noble Order of the Garter' di Kastil Windsor.

Ini adalah layanan Garter tahunan pertama dalam prosesi pemerintahan Charles dan merupakan salah satu acara paling berwarna dalam kalender kerajaan karena warna-warni pakaian para undangan.

Pada acara ini, para bangsawan dan lainnya terlihat mengenakan jubah beludru besar dan topi berbulu untuk prosesi dari kastil ke Kapel St George untuk kebaktian pribadi sebelum mereka kembali dengan kereta kuda.

Kate Middleton, yang tidak memiliki gelar order dan karena itu tidak berhak mengenakan jubah dan topi, justru menghadiri acara tersebut dengan gaun berdesain polka dot yang elegan.

Gaun itu sendiri terlihat sangat mirip dengan gaun yang dikenakan Diana di Royal Ascot pada tahun 1988 oleh desainer Victor Edelstein.

Bahkan sepatu berhak tinggi warna putih rancangan Jennifer Chamandi yang dikenakan Kate, dilengkapi dengan warna hitam di ujung sepatu, hampir merupakan cerminan dari yang dikenakan oleh Diana di Ascot.

Sementara itu, Kate melengkapi penampilannya hari ini dengan mengenakan sepasang anting mutiara yang pernah menjadi milik Diana.

Sebelum menikah dengan Charles pada tahun 1981, Diana dikaruniai sepasang anting-anting mutiara yang luar biasa dari toko perhiasan Collingwood sebagai hadiah pernikahan. Sekarang tampaknya itu telah diteruskan ke Kate, yang telah memakainya berkali-kali.

Saat Kate menyaksikan prosesi tersebut, dia berdiri bersama Duchess of Edinburgh, yang memilih gaun bermotif bunga cerah karya Emilia Wickstead dengan hiasan kepala merah muda cerah karya Jane Taylor Millinery.

Pada satu titik mereka harus berpegangan pada topi mereka saat kondisi angin bertiup kencang di sekitar Windsor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ordo ksatria Inggris tertua

Mereka tiba dengan mobil sebelum prosesi untuk melihatnya tiba di Kapel St George dan terlihat mengobrol sebelum Kate terlihat berseri-seri ketika dia melihat suaminya William dalam prosesi.

Usai upacara di kapel, mereka kemudian bergabung dengan bangsawan lainnya dalam prosesi kereta kembali ke Kastil Windsor.

The Most Noble Order of the Garter adalah ordo ksatria Inggris tertua dan ordo ksatria nasional tertua di dunia yang masih ada. Itu didirikan oleh Raja Edward III hampir 700 tahun yang lalu.

Anggota Ordo termasuk Raja, beberapa bangsawan senior, dan Ksatria atau Wanita lainnya, yang dipilih secara pribadi oleh raja untuk pengakuan atas pekerjaan mereka. Mereka termasuk mantan Perdana Menteri Tony Blair dan John Major serta Baroness Amos.

Penerima kehormatan dipilih karena mereka pernah memegang jabatan publik, berkontribusi pada kehidupan nasional atau melayani kedaulatan secara pribadi.

Penunjukan Knights and Ladies of the Garter adalah pemberian Raja dan dibuat tanpa berkonsultasi dengan menteri.

3 dari 4 halaman

Pesona Kate Middleton Beraksi di Lapangan Tenis Jelang Wimbledon, Sampai Dipuji Roger Federer

Kate Middleton tak asing dengan olahraga tenis. Sebagai pelindung Klub Tenis Lapangan dan Croquet All England, ia kerap hadir di pertandingan Wimbledon, bahkan menyerahkan trofi kepada pemenang.

Kali ini, Putri Wales hadir di Wimbledon untuk memberi penghormatan khusus kepada penangkap bola di Wimbledon yang tergabung dalam Wimbledon's Ball Boys and Girls (BBGs). Bersama petenis juara delapan kali turnamen Wimbledon, Roger Federer, Kate Middleton terlibat dalam pembuatan film pendek BBG at The Championship untuk ditayangkan di Youtube.

Dalam film yang direkam di Wimbledon pada Juni 2023, Kate Middleton terlihat mengunjungi Klub All England dengan Federer untuk menemui para calon dan mantan BBG, serta mendengarkan pengalaman mereka dalam pelatihan untuk peran tersebut.

Dalam film tersebut, Kate juga ikut dalam pertandingan ganda bersama Federer di lapangan nomor 3 sebelum ia bergabung dalam sesi latihan dengan para penangkap bola di lapangan.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Mengapa Kate Middleton Tidak Membungkuk Hormat pada Raja Charles III dan Ratu Camilla Saat Trooping the Colour 2023?

Keluarga Kerajaan Inggris tampil dengan kekuatan penuh pada Sabtu, 17 Juni 2023, ketika Raja Charles III mengambil bagian dalam Trooping the Color pertamanya sebagai raja. Beberapa bangsawan terlihat membungkuk hormat setelah prosesi arak-arakan kereta kuda, namun tidak Kate Middleton.

Mengapa demikian? Melansir Hello, Selasa (20/6/2023), Putri Wales tidak membungkuk hormat karena sudah melakukannya secara pribadi ketika bertemu Charles dan Camilla pada Sabtu pagi sebelum Trooping the Colour 2023 dimulai. Tindakan membungkuk hormat disebut tetap jadi inti protokol kerajaan.

Menyapa raja dengan membungkuk merupakan tanda penghormatan mendalam. Kadang-kadang, pengamat kerajaan akan melihat anggota keluarga Kerajaan Inggris membungkuk hormat dan menundukkan kepala di depan umum jika mereka melihat raja untuk pertama kalinya hari itu.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.