Sukses

Pesona Kate Middleton Beraksi di Lapangan Tenis Jelang Wimbledon, Sampai Dipuji Roger Federer

Kate Middleton tak asing dengan lapangan tenis. Kali ini, dia melakukan sesuatu yang berbeda dengan juara Wimbledon delapan kali, Roger Federer.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton tak asing dengan olahraga tenis. Sebagai pelindung Klub Tenis Lapangan dan Croquet All England, ia kerap hadir di pertandingan Wimbledon, bahkan menyerahkan trofi kepada pemenang.

Kali ini, Putri Wales hadir di Wimbledon untuk memberi penghormatan khusus kepada penangkap bola di Wimbledon yang tergabung dalam Wimbledon's Ball Boys and Girls (BBGs). Bersama petenis juara delapan kali turnamen Wimbledon, Roger Federer, Kate Middleton terlibat dalam pembuatan film pendek BBG at The Championship untuk ditayangkan di Youtube.

Dalam film yang direkam di Wimbledon pada Juni 2023, Kate Middleton terlihat mengunjungi Klub All England dengan Federer untuk menemui para calon dan mantan BBG, serta mendengarkan pengalaman mereka dalam pelatihan untuk peran tersebut. Dalam film tersebut, Kate juga ikut dalam pertandingan ganda bersama Federer di lapangan nomor 3 sebelum ia bergabung dalam sesi latihan dengan para penangkap bola di lapangan.

Mengutip CNN, Senin (26/6/2023), Kate yang terlihat sporty dalam seragam tenis dan rambut dikuncir kuda itu bahkan berhasil mendapatkan poin melawan Federer. Ia melakukan pukulan passing saat berdiri di depan net.

"Saya pikir itu tepat di atas net, luar biasa," kata Federer dalam video yang dirilis oleh penyelenggara turnamen, tertawa dan mengacungkan jempol dari sisi lain net. Federer juga sempat memuji cara Kate servis bola dengan mengatakan bahwa servisnya 'terlihat bagus'.

Dalam kesempatan itu, Kate, Roger Federer, dan sejumlah penangkap bola berbincang tentang keterampilan yang dipelajari selama pelatihan sebagai penangkap bola. Kate berkata, "Wimbledon terkenal dengan Ball Boys dan Ball Girls yang sangat profesional, jumlah pekerjaan yang dibutuhkan, sungguh luar biasa melihatnya di belakang layar."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belajar Keterampilan Penangkap Bola Wimbledon

Kate menambahkan, "Dengan semua disiplin dan semua yang telah Anda pelajari, Anda akan dapat membawanya ke banyak bagian lain dari hidup Anda, hal-hal seperti kepercayaan diri dan perasaan bangga berada di lapangan mana pun adalah seperti sebuah momen besar."

Melansir Hello Magazine, Kate dan Roger kemudian beranjak ke Pusat Tenis Dalam Ruang Klub All England dengan sesi pelatihan untuk calon BBG sedang berlangsung. Sambil mengagumi mereka, Roger berkata di dalam film itu bahwa sesi latihan tersebut sudah tepat.

"Saya sangat terkesan dengan banyaknya usaha dan pelatihan yang dilakukan untuk menjadi penangkap bola selama Kejuaraan. Saya dulu adalah seorang anak bola di Basel ketika saya berusia 9 atau 10 tahun dan seperti yang selalu saya katakan: Sekali menjadi anak bola, selalu menjadi anak bola," tutur Federer.

Katei dan Roger juga bertemu dengan Sarah Goldson, seorang Manajer BBG, dan mengamati sesi untuk mempelajari berbagai keterampilan yang sedang disempurnakan dan mendengar dari calon BBG tentang pengalaman pelatihan mereka. Film diakhiri dengan Kate dan Roger mengambil bagian dalam sesi dengan membayangi BBG sebelum foto grup terakhir.

 

3 dari 4 halaman

Konten Film untuk Sambut Turnamen Wimbledon

Setiap tahun, sekitar 1000 pelamar, berusia 13-15 tahun, dari sekolah lokal mengikuti sesi latihan di Pusat Tenis Komunitas All England Club di Raynes Park. Sekitar 250 BBG akhirnya lolos seleksi untuk bertugas di Wimbledon setelah beberapa bulan menjalani sesi latihan teratur, mempelajari berbagai keterampilan mulai dari memberi isyarat hingga pergantian bola, menggulirkan bola ke atas net, dan teknik yang benar untuk memantulkan bola ke pemain.

Kelompok akhir BBG yang terpilih terdiri dari sekitar 170 peserta baru, dengan sekitar 80 BBG sudah pernah bertugas di tahun-tahun sebelumnya. Berbicara tentang film tersebut, Sarah Goldson, Manajer BBG, berkata, "Senang menyambut Yang Mulia dan Roger Federer ke Wimbledon untuk melihat dan mengalami apa yang diperlukan untuk menjadi BBG di Wimbledon."

"Kami sangat bangga dengan anak muda yang mendedikasikan begitu banyak waktu dan upaya untuk peran mereka yang memainkan peran integral dalam memberikan Kejuaraan yang sukses."

The Championships 2023 akan berlangsung dari 3--16 Juli dengan film diputar sepanjang The Championships di Hill yang ikonis, menghibur mereka yang mengantri dan menunggu di sekitar lapangan. Kate Middleton kemungkinan akan kembali menghadiri acara tersebut.

4 dari 4 halaman

Gaun Kuning Cerah di Wimbledon 2022

Pada final tunggal putri di turnamen Wimbledon 2022, Kate Middleton tampil beda dengan gaun kuning terang dan detail pita besar di satu sisi. Penonton yang hadir pun tak bisa tak berpaling padanya. Gaun itu keluaran label Roksanda seharga 895 pound sterling atau sekitar Rp16 juta.

Gaun kuning mewah itu menampilkan siluet midi yang rapi, dengan kain katun poplin yang renyah. Terdapat detail pita dramatis di seluruh korset, dengan lengan pendek dan pinggang yang diikat. Kate mengenakan sepasang sepatu hak tinggi putih murni untuk melengkapi estetika musim panasnya.

Calon ratu Inggris itu menata rambut cokelatnya yang halus dengan sedikit belah pinggir. Pilihan riasan wajahnya tetapi konsisten, yakni terkesan alami dan bercahaya tanpa cela. Ia memulas perona pipi kemerahan, beberapa kontur perunggu halus, bibir merah muda pucat, alis yang disikat lembut, dan campuran eyeshadow warna senja.

Dikutip dari Hello Magazine, ibu tiga anak itu akan menyaksikan pertandingan tenis antara Ons Jabeur dan Elena Rybakina, mendampingi Pangeran William. Ajang Wimbledon dimanfaatkannya untuk memuaskan hasratnya pada olahraga itu. Pilihan busana Kate Middleton untuk acara itu dinilai sempurna untuk hari penuh matahari dan piknik di musim panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini