Sukses

Misteri di Balik Kate Middleton dan Pangeran William yang Datang Terlambat ke Penobatan Raja Charles III Terungkap

Ternyata ini alasan Kate Middleton dan Pangeran William datang terlambat saat penobatan Raja Charles III

Liputan6.com, Jakarta Jutaan orang menonton untuk menyaksikan kedatangan Raja Charles dan Ratu Camilla yang sangat dinantikan pada hari Sabtu.

Ketika kereta kencana mereka berhenti di Westminster Abbey, banyak penggemar kerajaan mendapati diri mereka menanyakan pertanyaan yang sama: Di mana Pangeran William dan Kate Middleton?

Urutan layanan yang dikeluarkan oleh Istana Buckingham untuk penobatan Raja Charles III menunjukkan bahwa mereka seharusnya tiba dan duduk di depan Raja Charles dan Ratu Camilla.

Tetapi tampaknya hal-hal tidak berjalan sesuai rencana, karena Pangeran dan Putri Wales itu, bersama dengan anak-anak mereka Putri Charlotte dan Pangeran Louis, baru tiba setelah raja.

Sementara itu, Pangeran George bergabung dengan tujuh pengiring kehormatan lainnya dan membantu kakeknya dalam prosesi tersebut.

Urutan layanan resmi mengatakan: "Yang Mulia Pangeran dan Putri Wales, Putri Charlotte dari Wales dan Pangeran Louis dari Wales tiba di Pintu Barat Besar dan dibawa ke tempat duduk mereka di Lantern. Semua tetap duduk."

"Yang Mulia Raja dan Ratu tiba di Gerbang Barat (keriuhan terdengar). Semua berdiri."

Tetapi Pangeram William dan Kate Middleton terlihat berdiri di belakang Raja dan hanya mengambil tempat duduk mereka karena Raja Charles sudah berjalan ke dalam gereja.

Itu juga berarti bahwa kamera sempat menyorot momen canggung Raja dan Ratu yang menunggu di kereta kencana mereka selama lima menit.

Penulis biografi kerajaan Omid Scobie, salah satu penulis di balik Finding Freedom, yakin penundaan itu mungkin disebabkan oleh anak-anak Pangeran William dan Kate Middleton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan keterlambatan

Dia menulis untuk Harper's Bazaar seperti dikutip dari Mirror: "Tidak ada ruang untuk kesalahan. Dan untungnya, karena latihan berminggu-minggu yang diikuti para bangsawan menjelang penobatan, hari itu berjalan lancar."

"Faktanya, hanya sedikit gangguan seperti Pangeran William dan Putri Kate terlambat bergabung dalam prosesi (anak-anak mereka yang harus disalahkan, kata seorang sumber kepada saya), dan teman-teman wanita Camilla yang hadir - saudari Annabel Elliot, dan pendamping ratu Marchioness of Lansdowne - secara tidak sengaja menciptakan momen saat melepas gaun sutra Bruce Oldfield-nya dalam perjalanan ke Biara. Selain itu, sangat sedikit halangan yang terjadi."

Kemungkinan kesalahan waktu juga terlihat oleh penggemar kerajaan yang tajam, yang turun ke media sosial untuk mempertanyakan apa yang mungkin terjadi.

Seseorang menulis: "Pangeran William, Kate, dan 2 anak mereka yang lebih kecil seharusnya tiba 5 menit lebih awal darinya, tetapi mereka terlambat satu menit; jadi dia tidak bisa keluar dari kereta sampai Pangeran William dan Kate masuk bangunan."

Yang lain berkata: "Komentator mengatakan bahwa William & Kate terlambat dan Charles tidak senang."

 

3 dari 3 halaman

Acara sukarela selepas upacara penobatan

Perayaan akhir pekan kini telah berakhir, dengan para bangsawan, politisi, dan pemimpin agama mengambil bagian dalam gerakan Big Help Out pasca-penobatan. Jutaan orang di seluruh Inggris akan mengambil bagian dalam acara sukarela hari ini.

Skema ini diselenggarakan oleh The Together Coalition dan mitra seperti The Scouts, Royal Voluntary Service, dan kelompok agama dari seluruh Inggris Raya.

Sekitar 55.123 acara dijadwalkan berlangsung, yang diciptakan oleh 33.228 organisasi akar rumput dan komunitas.

Komunitas dan aktivis agama memainkan peran kunci saat acara yang melibatkan kelompok Kristen, Muslim, Yahudi, Hindu, Sikh, dan lainnya berlangsung di seluruh negeri.

William dan Kate dan ketiga anak mereka, ditambah Duke dan Duchess of Edinburgh dan Princess Royal, termasuk di antara mereka yang mengoceh pada hari itu.

Peserta penting lainnya termasuk Perdana Menteri Rishi Sunak, Menteri Pertama Skotlandia Humza Yousaf, juga Uskup Agung Canterbury.

Dalam "sukarela hari keluarga", George, Charlotte, dan Louis, membantu merenovasi pondok Pramuka di Slough, Berkshire, di bawah pengawasan orang tua mereka William dan Kate.

Louis bergabung dengan saudara dan orang tuanya dengan menyekop tanah, mendorong gerobak dorong, dan mengoperasikan penggali.

Edward dan Sophie membantu di kelas anak anjing untuk peserta pelatihan Anjing Pemandu di Reading, sementara Anne dan Wakil Laksamana Sir Timothy Laurence menghadiri County Civic Service bersama sukarelawan lokal di Katedral Gloucester.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.