Sukses

Lebih Suka Kucing atau Anjing? Kenali Kepribadian Seseorang dari Hewan Peliharaannya

Kucing atau anjing? Ini adalah salah satu perdebatan yang tidak pernah berakhir, tetapi jika kita membandingkan tentang kepribadian orang yang menyukai anjing dan kucing, Anda mungkin melihat beberapa perbedaan berdasarkan apa yang mereka sukai dan tidak.

Liputan6.com, Jakarta Kucing atau anjing? Ini adalah salah satu perdebatan yang tidak pernah berakhir, tetapi jika kita membandingkan catatan tentang kepribadian orang yang menyukai anjing dan orang yang menyukai kucing, Anda mungkin melihat beberapa perbedaan berdasarkan apa yang mereka sukai dan tidak. 

Dilansir dari Times of India, sesuai kepercayaan umum, pecinta anjing lebih hidup dalam artian mereka lebih ramah dan bahkan sangat energik. Sementara itu para pecinta kucing baru akan menggunakan energinya hanya saat mereka harus melakukannya.

Pecinta kucing cenderung lebih mandiri dan tertutup dibandingkan dengan pecinta anjing. Pecinta anjing suka bergantung pada seseorang secara emosional atau sebaliknya. Sementara itu pecinta kucing cenderung merindukan orang-orang di sekitar mereka dan tidak heran jika mereka menjadi gila jika harus jauh dari orang lain. 

Di sisi lain, pecinta kucing lebih cenderung menangani urusan mereka sendiri. Mereka akan keluar menjelajah dengan ransel mereka, menemukan jalan mereka sendiri, dll.

Pecinta kucing suka bersikap rendah hati, pendiam dan tenang sedangkan pecinta anjing dikatakan lebih dramatis dalam pendekatannya. Ini memang pemikiran yang digeneralisasi tetapi sesuai pengamatan dari beberapa orang yang kami tanyakan, orang-orang pecinta anjing kadang-kadang suka membuat keributan dan mereka menyuarakan masalah terkecil mereka dalam banyak kasus sedangkan pecinta kucing menahan emosi mereka sampai akhirnya bertumpuk terlalu banyak. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pecinta anjing dikatakan lebih suka bekerja dalam tim

Menyalurkan sifat mandiri, di depan pekerjaan, jangan heran jika Anda menemukan pecinta anjing lebih suka bekerja sebagai rekan tim yang sporty sementara pecinta kucing akhirnya membuat proyek sendiri. Kerja kelompok adalah sesuatu yang dilakukan sebagian besar pecinta anjing tetapi pecinta kucing tidak terlalu banyak melakukannya.

3 dari 4 halaman

Pecinta kucing umumnya lebih sensitif dan intuitif

Pecinta kucing umumnya lebih sensitif dan intuitif, dan mungkin lebih memprioritaskan kebutuhan dan kesejahteraan mereka sendiri daripada kebutuhan orang lain. Di sisi lain, pecinta anjing cenderung lebih ekstrovert dan supel. Mereka menikmati berada di sekitar orang lain dan lebih mungkin untuk berpartisipasi dalam kegiatan atau acara kelompok. Pecinta anjing seringkali lebih ramah dan supel, dan mungkin lebih memprioritaskan kebutuhan orang lain daripada kebutuhan mereka sendiri.

Penting untuk dicatat bahwa ciri-ciri kepribadian dapat sangat bervariasi di antara individu, terlepas dari apakah mereka lebih memilih kucing atau anjing sebagai hewan peliharaan. Namun, ada beberapa perbedaan umum yang diamati antara pecinta kucing dan pecinta anjing. Pada akhirnya, apakah seseorang menyukai kucing atau pecinta anjing hanyalah salah satu aspek kecil dari kepribadian mereka secara keseluruhan.

4 dari 4 halaman

​​5 Alasan Memelihara Anjing Dapat Meningkatkan Kesehatan Anda

Anjing sering disebut sebagai sahabat manusia. Kesetiaanya kepada manusia membuat anjing menjadi salah satu hewan yang banyak dipilih untuk dijadikan peliharaan. 

Kehadiran mereka yang menghibur dapat membuat seseorang merasa sangat bahagia dan puas. Memiliki seekor anjing bersama Anda setiap saat dapat memberi Anda perasaan memiliki sahabat di sisi Anda, baik di saat-saat baik dan buruk. 

 

Tidak hanya mereka setia, sahabat yang penuh kasih, tetapi mereka juga dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan. Mari kita lihat beberapa manfaat kesehatan dari memelihara anjing, dilansir dari Times of India berikut ini. 

Meningkatkan kesehatan mental

Memiliki seekor anjing dapat membantu meningkatkan kesehatan mental Anda dalam beberapa cara. Penelitian telah menunjukkan bahwa pemilik hewan peliharaan memiliki tingkat stres dan kecemasan yang lebih rendah daripada mereka yang tidak memiliki hewan peliharaan. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.