Sukses

12 Tradisi Perayaan Hari Valentine di Berbagai Negara - Part 2

Mari kita lihat seperti apa orang merayakan Valentine di beberapa negara.

Liputan6.com, Jakarta - Kalian tentu tahu bahwa tanggal 14 Februari diperingati sebagai hari kasih sayang atau Hari Valentine setiap tahunnya. Rupanya tradisi mengirimkan pesan yang tulus di Hari Valentine sudah ada sejak abad ke-15. 

Banyak hal yang orang lakukan untuk merayakan Hari Valentine. Mulai dari memberikan bunga, cokelat, kartu ucapan dan hadiah lainnya. Namun pernah Anda bertanya-tanya sebenarnya hal-hal romantis macam apa yang dilakukan orang-orang di berbagai dunia saat Hari Valentine?

Mari kita lihat seperti apa orang merayakan Valentine di beberapa negara. Berikut ulasannya dilansir dari Today, Selasa (17/1/2023).

Jepang

Cokelat adalah cara untuk merayakan Hari Valentine di Jepang. Jika seseorang benar-benar menyukai Anda, Anda akan mendapatkan "honmei choco" (cokelat cinta sejati). Namun jika Anda adalah teman atau saudara, Anda akan menikmati "giri choco" (cokelat wajib). Sejujurnya, itu terdengar seperti kesepakatan yang manis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Afrika Selatan

Anda tidak akan menemukan banyak pengagum rahasia pada Hari Valentine di Afrika Selatan, yang sebenarnya dirayakan pada 15 Februari untuk menghormati festival Romawi Lupercalia. Itu karena beberapa wanita benar-benar akan memakai hati mereka di lengan baju mereka atau lebih tepatnya, mereka akan menulis nama objek kasih sayang mereka di secarik kertas dan menyematkannya ke lengan baju mereka. Tidak berani melakukannya? Anda bisa saja menghujani seseorang dengan bunga atau hadiah kecil.

3 dari 5 halaman

Korea Selatan

Bunga dan hadiah berlimpah di Korea Selatan saat perayaan Valentine, begitu juga cokelat setidaknya untuk para pria. Untuk Hari Valentine, wanita menghadiahkan cokelat kepada pasangan mereka lalu para pria menanggapi dengan baik sebulan kemudian pada Hari Putih. Tapi para lajang juga diberikan hari mereka pada tanggal 14 April. Ini dikenal sebagai Hari Hitam, ketika orang-orang yang tidak berpasangan memikirkan atau mungkin merayakan status lajang mereka dengan semangkuk "jajangmyeon", mie dalam saus kacang hitam.

4 dari 5 halaman

Taiwan

Mengatakan bahwa orang Taiwan menyukai bunga sebagai tanda cinta adalah pernyataan yang meremehkan. Pria akan memberikan karangan bunga besar untuk kekasih mereka pada 14 Februari dan kemudian lagi pada 7 Juli. Jika Anda berada di Taiwan dan menerima karangan bunga dengan 108 mawar, tandanya seseorang meminta Anda untuk menikahi mereka.

5 dari 5 halaman

Italia

Orang Italia merayakan "La Festa Degli Innamorati" untuk memperingati Juno, Dewi Wanita dan Pernikahan. Tradisi sekolah lama mengatakan bahwa pria pertama yang dilihat seorang wanita lajang pada 14 Februari akan menjadi suaminya. Merupakan hal yang umum untuk menghadiahkan pasangan dengan cokelat Perugina Baci yang sangat disukai itu, permen cokelat lezat dengan bagian tengah hazelnut atau ceri manis yang dibungkus oleh pembungkus yang menampilkan sentimen puitis.

Di Verona, tempat tinggal sepasang kekasih Romeo dan Juliet yang bernasib sial, Hari Valentine berlangsung selama empat hari perayaan yang ditandai dengan konser gratis di Piazza dei Signori dan lentera hati menerangi kota. Pecinta yang terinspirasi dapat membagikan perasaan mereka dalam kontes menulis surat cinta, sementara pecinta kuliner dapat menikmati salah satu dari banyak makan malam spesial yang ditawarkan oleh restoran lokal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.