Sukses

Beragama Kristen dan Rayakan Natal, Ini Deretan Nama Baptis Artis Korsel

Simak deretan nama baptis artis Korea Selatan yang peluk agama Kristen dan ikut merayakan Natal.

Liputan6.com, Jakarta - Saat perayaan Natal, para aktor dan artis Korea yang memeluk agama Kristen Katolik membagikan momen kebersamaan dan mengucapkan berbagai ungkapan di hari besar agamanya ini.

Namun, tahukah kamu beberapa artis Korea ini memiliki nama baptis. Bagi pemeluk agama Katolik, nama baptis harus menggunakan nama santo atau tokoh suci.

Mengutip laman i, Minggu (25/12/2022) berikut deretan artis Korea yang akui dirinya sebagai peneluk agama Katolik dan memiliki nama baptis.

1. Chaeyoung Twice

Chaeyoung Twice pernah mengungkapkan dalam siaran langsung, bahwa dirinya pergi ke gereja Katolik selama Natal bersama keluarganya. Chaeyoung juga memiliki nama baptis Catarina atau Katarina. 

2. Kim Woo Bin

Aktor yang bermain drama Our Blues ini pemeluk agama Katolik. Kim Woo Bin memiliki nama baptis Benedict. Saat ini dirinya turut merayakan Natal, hal ini dibagikan dalam unggahan foto di Instagram pribadi miliknya @____kimwoobin.

3. Yoo Yeon Seok

Aktor Korea yang baru saja menghiasi layar kaca drakor lewat drama terbarunya berjudul The Interst Love ini rupanya pemeluk agama Katolik. Dia memiliki nama baptis Anselm. 

4. Hwasa Mamamoo

Hwasa dikenal sebagai idol yang religius. Dia memiliki nama baptis Maria, bahkan dia menjadikan Maria sebagai judul comeback lagunya. Hwansa juga memasukan berbagai unsur religus agamanya, Katolik pada lagu lagunya. Hwasa juga membuat tato di lehernya bertuliskan nama baptisnya, Maria. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

5. Gong Yoo 

Gong Yoo secara terang-terangan mengungkapkan bahwa dirinya pemeluk agama Katolik. Pemilik nama asli Gong Ji Cheol ini bahkan memiliki nama baptis, Joseph. 

6. Wheein Mamamoo

Meski dulunya Wheein Mamamoo memeluk agama Protestan, tapi semenjak masuk sekolah bersama Hwansa dia berpindah agama dan menjadi penganut agama Katolik. Wheein jug memiliki nama baptis Gabriela. 

3 dari 4 halaman

7. Kim Seon Ho 

Aktor pemeran Hong Du Shik dalam drama Home Town Cha-Cha-Cha ini, Kim Seon Ho adalah pemeluk agama Katolik. Dia juga memiliki nama baptis Daniel. 

8.  Yuju Gfriend

Yuju Gfriend sempat membahas mengenai keimanan dan agamanya dalam sebuah New Yang Nam Show. Dia menyebutkan bahwa dirinya beragama Katolik dan para penggemar juga sudah menyadari hal itu, lewat tanda salib yang pernah dia tunjukkan. Yuju Gfriend memiliki Angela. 

4 dari 4 halaman

9. Son Ye Jin 

Aktris yang baru saja menjadi seorang ibu, Son Ye Jin, dikenal merupakan pemeluk agama Katolik. Istri Hyun Bin ini memiliki nama baptis Dominica.

Selain beragama Katolik, Son Ye Jin baru-baru ini juga menggunggah ucapan Natal dengan menyematkan foto kaki sang buah hati bersama tangan suaminya, Hyun Bin. Foto itu dia unggah lewat akun Instagram pribadinya, @yejinhand. 

10. BoA

BoA selalu berdedikasi pada agamanya, Katolik. Bahkan beberapa kali dia mempromosikan gereja Katolik dan pesan-pesan melalui karya seninya. Dia bahkan berkesempatan bertemu dengan Paus Francis pada 2014. Diketahui BoA juga memiliki nama baptis Chiara. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.