Sukses

6 Drakor Romantis Ini Cocok Ditonton Bareng Ayang agar Hubungan Makin Erat

Drama Korea atau drakor romantis bisa jadi pilihan untuk tontonanmu bersama sang kekasih, agar hubungan kamu lebih romantis.

Liputan6.com, Jakarta - Menghabiskan waktu bersama pasangan menjadi hal yang menyenangkan. Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan dengan pasangan yaitu menonton drama Korea atau drakor.

Drakor romance bukan lagi hal yang asing. Bahkan, ini sudah hampir menjadi bumbu wajib di setiap drakor yang menjadi kesukaan banyak orang.

Tidak sedikit, sejumlah drakor romantis melejit dan menghadirkan pasangan-pasangan yang difavoritkan oleh para penggemarnya. Beberapa cinta lokasi atau cinlok di antara pemain pun kadang terjadi.

Dari sejumlah drakor romantis yang ada, berikut ini enam drama Korea yang bisa kamu tonton bersama kekasihmu, dilansir Screen Rant, Rabu (21/12/2022).

1. Descendants of the Sun

Bukan lagi hal baru, drakor Descendants of the Sun (DOTS) telah melekat di hati para penggemarnya. Baik dari alur maupun chemistry para aktor, DOTS mampu menggaet khalayak masuk dalam cerita mereka.

Drakor ini sangat kompleks karena menyentuh topik-topik seperti perang, kekuasaan, dan kesetiaan. Tentu saja, ada juga plot romansa inti dalam Descendants of the Sun yang akan membuat mata pemirsa tetap tertuju pada layar.

Ceritanya, seorang kapten bernama Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) bertemu dengan Dr. Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) setelah insiden yang tidak menguntungkan dengan kehilangan ponselnya. Saat mereka jatuh cinta dan mulai berkencan, mereka menyadari bahwa profesi mereka secara alami bertentangan.

Karena Shi Jin dan Mo Yeon adalah karakter pencemburu, terlalu kejam ketika mereka terus-menerus terpisah meskipun mereka sangat mencintai satu sama lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. My Love From the Star

My Love From the Star adalah drama yang sangat terkenal dari tahun 2013 karena elemen fiksi ilmiah dan fantasinya atau mungkin romansa antara dua karakter utama. Kisah kedua karakter utama yang tampak terjadi secara kebetulan ternyata sudah ditakdirkan selama ini.

Ceritanya, Min Joon (Kim Soo Hyun) telah terjebak di Bumi setelah gagal kembali ke planet asalnya. Berabad-abad kemudian, dia menemukan dirinya bertetangga dengan Song Yi (Jun Ji Hyun). Dia terjerat dalam kehidupan Seong Yi yang tidak terduga dan identitas rahasianya berada dalam bahaya.

Penggemar mengagumi kisah mereka saat keduanya jatuh cinta dan Min Joon melakukan segala kemungkinan untuk menyelamatkan Song Yi dari musuh. Penggemar merinding ketika Min Joon menghentikan waktu di acara penghargaannya, menutupi Song Yi dengan mantelnya dan mereka berbagi tatapan penuh air mata dan ciuman penuh gairah.

3 dari 6 halaman

3. Full House

Full House adalah drakor berfokus pada pasangan yang awalnya hanya berpura-pura menikah. Seorang gadis bernama Han Ji Eun (Song Hye Kyo), yang tinggal di sebuah rumah yang dibangun oleh almarhum ayahnya, telah ditipu oleh sahabat-sahabatnya untuk menjual rumah kesayangannya.

Namun, dia segera menemukan bahwa rumahnya telah dijual kepada seorang aktor terkenal bernama Lee Young Jae (Rain) yang menjadi dekat dengannya selama liburan.

Young Jae mengusulkan kepada Ji Eun bahwa mereka memasuki pernikahan kontrak karena ia bermaksud untuk menarik perhatian orang yang disukainya dan membuatnya cemburu. Namun saat mereka menjadi lebih dekat, romansa pura-pura mereka segera berubah menjadi kenyataan.

Dengan banyak adegan komedi yang melibatkan Young Jae dan Ji Eun yang mencoba untuk saling menarik perhatian satu sama lain, pasangan Full House ini akan membuat pemirsa tergila-gila dan tertawa pada saat yang bersamaan.

4 dari 6 halaman

4. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Drakor ini akan membekas di hati penggemarnya. Bok Joo (Lee Sung Kyung) bermimpi menjadi atlet angkat besi profesional dan bertemu dengan Joon Hyung (Nam Joo Hyuk). Mereka tidak memiliki ingatan satu sama lain sampai sebuah peristiwa membawa kembali kenangan lama.

Pasangan ini segera jatuh cinta dan menampilkan salah satu hubungan paling lucu yang terlihat di drama Korea. Dalam satu adegan, Bok Joo mengakui perasaannya dan dengan berani memberi ciuman padanya.

5 dari 6 halaman

5. Crash Landing on You

Crash Landing On You mendapatkan pengakuan dunia dan membantu meroketkan drakor ke pasar global. Romansa Jeong Hyeok (Hyun Bin) dan Se-Ri akan membuat para penggemar merasakan getaran Hari Valentine dengan betapa manisnya hubungan mereka.

Meskipun Jeong-Hyeok mencari cara untuk mengembalikan Se Ri (Son Ye-Jin) ke Korea Selatan, dia mulai peduli padanya. Dia bahkan berusaha keras untuk membelikannya produk kecantikan Korea Selatan sehingga dia merasa nyaman saat berada di Korea Utara.

Rencana mereka berantakan ketika Se Ri mengorbankan dirinya untuk menjaga Jeong-Hyeok tetap aman. Romansa mereka membuat pemirsa meneteskan air mata ketika Jeong-Hyeok mencoba menyangkal hubungan mereka untuk menjaga Se Ri dari tuntutan hukum. Jeong-Hyeok bahkan segera ke sisinya ketika dia jatuh sakit, meskipun berada di dalam tahanan.

6 dari 6 halaman

6. Goblin

Goblin adalah drakor fantasi terkenal yang memiliki romansa yang berkesan dan akhir yang sulit untuk diterima. Kim Shin, atau Goblin, sedang mencari pengantinnya yang akhirnya akan mengizinkannya untuk melanjutkan hidup setelah melepaskan pedang dari dadanya.

Dia menghabiskan bertahun-tahun merasa kesepian sampai dia mulai jatuh cinta dengan pengantinnya dan menemukan tujuan baru.

Romansa Kim Shin dan Eun Tak adalah salah satu yang selalu diingat oleh penggemar. Sangat emosional, menyentak air mata, romantis, dan memilukan semuanya menjadi satu.

Pasangan ini layak mendapatkan penghargaan untuk momen-momen manisnya, seperti ketika Kim Shin terperangah karena Eun Tak bisa mengikutinya ke Kanada, atau ketika mereka berdua cemburu karena mantan dan surat cinta masa lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.