Sukses

Polisi Tangkap 2 Tersangka Pembobolan Rumah Raheem Sterling

Liputan6.com, Jakarta- Kabar baik datang dari kasus perampokan yang menimpa bintang Timnas Inggris, Raheem Sterling. Setelah beberapa hari, kepolisian Surrey, Inggris, berhasil menangkap dua pria yang jadi tersangka pembobolan rumah. Penangkapan ini merupakan bagian dari penyelidikan yang masih berlangsung.

Diketahui dari laporan BBC, penyerang Inggris berusia 27 tahun itu harus Qatar dan pulang ke London setelah rumah keluarganya di kota Surrey dibobol kelompok maling bersenjata. 

Gara-gara hal itu, Sterling sampai melewatkan laga kemenangan Timnas Inggris atas Senegal dengan skor 3-0 di babak 16 besar Piala Dunia 2022, pada Senin, 5 Desember 2022.

Selanjutnya, mengutip ESPN, Kamis (8/12/2022) pihak kepolisian Surrey telah mengeluarkan pernyataan yang berbunyi, "Dua pria ditangkap karena dicurigai melakukan percobaan perampokan tadi malam (6 Desember) di daerah Oxshott, dan saat ini mereka sudah ditahan."

“Menyusul adanya laporan aktivitas mencurigakan sekitar pukul 18.40, sejumlah sumber dikerahkan, termasuk unit anjing dan helikopter polisi. Rekan kami dari Polisi Transportasi Inggris juga memberikan bantuan," demikian bunyi pernyataan kepolisian. 

"Penyelidikan masih berlangsung untuk menentukan apakah ada hubungan antara penangkapan ini dan pembobolan yang dilaporkan kepada kami selama akhir pekan," bunyi pernyataan itu.

Meski dua tersangka ditangkap, sampai saat ini belum ada tanggal yang pasti terkait kapan Raheem Sterling kembali bela Timnas Inggris.

Pada akhir pekan nanti, tim berjuluk The Three Lions bakal menghadapi Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Skuad Inggris Beri Dukungan untuk Raheem Sterling

Masih di tengah situasi tak mengenakkan ini, Raheem Sterling mendapat banyak dukungan dari rekan-rekan sesama Timnas Inggris. Salah satunya adalah, pesan suportif dari timnas yang diwakili oleh kapten Timnas Inggris Harry Kane pasca peristiwa perampokan.

The Telegraph juga mengeklaim kejadian yang dialami Sterling membuat para penggawa The Three Lions makin waspada. Beberapa dari mereka dilaporkan telah menempatkan penjaga kemanan untuk bersiaga 24 jam demi mencegah hal serupa.

“Soal Raheem dan keluarganya, itu adalah masalah pribadi, tetapi tidak mudah bagi kami melihat rekan setim dan teman kami harus berurusan dengan hal seperti itu,” ujar Harry Kane.

“Yang paling penting adalah Raheem membuat keputusan tepat untuk dia dan keluarganya… Sebagai tim, kami mengirimkan (doa) yang terbaik untuknya dan berharap bisa melihatnya sesegera mungkin,” tutur sang kapten Timnas Inggris. 

3 dari 4 halaman

Jelang vs Prancis, Timnas Inggris Ketar-Ketir Karena Dua Pemainnya Sakit dan Cedera

Terlepas dari kabar soal Raheem Sterling, jelang melawan Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022, Timnas Inggris ketar-ketir dengan kondisi skuadnya saat ini. Selain Raheem Sterling dan Ben White yang terlebih dahulu meninggalkan turnamen karena alasan pribadi ada juga pemain yang tengah mengalami masalah kesehatan. 

Bagaimana tidak ketar-ketir, gelandang andalan The Three Lions Declan Rice dan Callum Wilson sedang mengalami masalah kebugaran, sehingga mereka berdua absen di sesi latihan, pada Rabu (6/12/2022) waktu setempat.

Laporan Metro menyebutkan, Declan Rice mengalami sakit. Namun, tidak ada keterangan lebih lanjut dari tim medis mengenai penyakit gelandang West Ham tersebut. Sementara Callum Willson yang diplot sebagai pelapis Harry Kane diketahui tengah mengalami cedera ringan.

Selanjutnya, jika Rice dan Wilson tidak kunjung pulih kemungkinan besar mereka berdua absen dalam pertandingan Inggris vs Prancis di babak 8 besar Piala Dunia 2022. 

4 dari 4 halaman

Top Skor dan Assist Piala Dunia 2022

Sementara itu, bintang baru asal Portugal Gonçalo Ramos ikut meramaikan top skor Piala Dunia 2022 setelah mencetak hattrick ke gawang Swiss dalam kemenangan Portugal dengan skor akhir 6-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022. 

  • 5 Gol: Kylian Mbappe (Prancis)
  • 3 Gol: Goncalo Ramos (Portugal), Richarlison (Brasil), Olivier Giroud (Prancis), Lionel Messi (Argentina), Cody Gakpo (Belanda), Marcus Rashford (Inggris) dan Bukayo Saka (Inggris).

Top Assist

  • 3 Assist: Harry Kane (Inggris)
  • 2 Assist: Bruno Fernandes (Portugal), Ivan Perisic (Kroasia), Theo Hernandez (Prancis), Denzel Dumfries (Belanda), Kylian Mbappe (Prancis), Ousmane Dembela (Prancis), dan Phil Foden (Inggris).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS