Sukses

Terkesan Aneh, 7 Kebiasaan Ini Bisa Buat Seseorang Terlihat Lebih Menarik

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan memang dapat membuat seseorang menjadi lebih atraktif. Namun, tidak hanya mencoba untuk ber-makeup atau merapikan tatanan rambut saja, ada kebiasaan-kebiasaan yang bisa membuatmu terlihat menarik.

Bukan kebiasaan yang luar biasa atau berbeda dari orang lain, ada beberapa kebiasaan kecil dan sederhana, namun bisa membuatmu terlihat lebih atraktif.

Hal ini dapat membantu kamu untuk menarik teman, kolega, gebetan, atau orang lain yang kamu inginkan dalam hidupmu.

Melansir Bustle, Selasa (6/12/2022), tentu saja setiap orang tertarik pada hal-hal yang berbeda, tetapi beberapa kebiasaan lebih disukai secara umum dan membuat orang lain merasa senang, sehingga menarik mereka kepadamu.

Beberapa dari tindakan ini juga nampak sedikit kurang jelas. Berikut ini tujuh kebiasaan kecil yang terkesan aneh, tetapi bisa membuatmu lebih menarik bagi orang lain:

1. Bahasa Tubuh

"Tindakan benar-benar memengaruhi daya tarik yang bisa dirasakan," kata psikoterapis Matt Traube melalui email.

"Tindakan dasar seperti kontak mata langsung, bahasa tubuh yang terbuka dan postur tubuh yang bersifat mengundang, serta kemampuan untuk terlibat dan terhubung dengan orang lain, semuanya dapat meningkatkan daya tarik yang dirasakan," dia menambahkan.

2. Meniru Tindakan Seseorang

Ini terlihat aneh, tetapi meniru perilaku seseorang bisa membuat kamu tampak lebih menarik, menurut sebuah studi yang dilakukan di Belanda. Meniru gerakan seseorang sebenarnya dapat menumbuhkan perasaan keterhubungan, dan hubungan interpersonal inilah yang menarik orang lain kepada kamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

3. Tersenyum

Ada alasan mengapa orang yang bahagia dan menawan memiliki begitu banyak teman dan penggemar. Kebahagiaan dianggap sebagai ekspresi perempuan yang paling menarik, menurut penelitian dari jurnal Emotion.

Orang tertarik pada emosi positif dan perasaan tenang, dan senyuman dapat menyampaikan keramahan serta keterbukaan.

4. Membuat Langkah Pertama

Jika kamu sedang mencari hubungan romantis, akan terbayar dengan menjadi sedikit berani.

Mungkin menakutkan untuk menjadi orang pertama yang menunjukkan ketertarikan, tetapi ketegasan dan kepercayaan diri dapat menarik orang lain kepadamu.

Penelitian dari jurnal Personal Relationships menunjukkan bahwa membuat langkah pertama dianggap sebagai karakteristik yang menarik.

3 dari 4 halaman

5. Memakai Warna Merah

Saat memikirkan gaya outfit, kamu mungkin bisa memasukkan lebih banyak bagian yang berwarna merah.

Sebuah studi dari Journal of Personality and Social Psychology menemukan bahwa pria lebih tertarik pada wanita yang mengenakan warna merah, kemungkinan karena warna merah telah lama dikaitkan dengan status dan kekuasaan.

6. Makan Buah dan Sayuran

Mengonsumsi buah dan sayuran baik untuk banyak hal, bukan hanya untuk kesehatanmu.

Mengonsumsi sayur dan buah dalam jumlah yang cukup dapat menyebabkan perubahan pada kulit, memberi kamu sinar kulit yang hangat yang dianggap lebih menarik, menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PLoS One.

4 dari 4 halaman

7. Bersikap Seperti Orangtua Seseorang

"Jika kamu dibesarkan dengan orangtua yang berperilaku aneh, terkadang menemukan seseorang yang memiliki perilaku aneh yang serupa bisa menjadi menarik," kata Traube.

"Bahkan jika kita tahu perilaku tertentu yang ditunjukkan oleh pasangan itu aneh, bila mereka mengingatkan kita pada masa kecil, itu dapat menciptakan rasa nyaman dan aman, yang dapat memengaruhi daya tarik yang dirasakan," dia menambahkan.

Pada akhirnya, kamu bisa menyelipkan kebiasaan-kebiasaan ini ke dalam hidupmu jika kamu mau, tetapi yang terpenting adalah menjadi diri sendiri dan tentu saja memperlakukan orang lain dengan baik.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS