Sukses

5 Kata Bijak ala Pesepak Bola Terkenal Kylian Mbappe

Liputan6.com, Jakarta Tentu banyak pecinta sepak bola yang tak asing dengan nama Kylian Mbappe. Mbappe merupakan pemain sepak bola profesional Prancis yang juga bermain untuk Paris Saint-Germain. Mbappe diketahui saat ini merupakan pesepak bola muda dengan bayaran termahal di dunia.

Sebelum menjadi yang teratas seperti sekarang, diketahui ia telah menghadapi banyak hambatan dan tantangan dalam hidupnya. Namun, semua itu berhasil ia lalui hingga memiliki banyak prestasi.

Kesuksesan pesepak bola muda tersebut tentunya sangat menginspirasi banyak orang. Ia bahkan memiliki kata bijak yang bermanfaat dan rasanya perlu didengar. Mengandung nilai-nilai sportifitas, kerja tim, individualitas, dan motivasi yang berbeda untuk setiap orang.

Namun, hakikat serta nilai-nilai tersebut bisa mendorong kita untuk terus memperjuangkan yang terbaik. Melansir laman The Daily Star, Selasa (6/12/22) berikut 5 kata bijak ala Mbappe:

1. Jika tim membutuhkan Anda, Anda harus berkorban

Kadang-kadang, ketika kita mendapati diri kita berjuang untuk kebaikan yang lebih besar atau untuk mencapai tujuan bersama, kita perlu melepaskan pencapaian dan keinginan pribadi kita, terutama saat bekerja dengan orang lain.

Kita mungkin tidak selalu menyukainya, tetapi ketika orang lain mengandalkan kita, beberapa pengorbanan perlu dilakukan. Mungkin ada saatnya kita dapat mencapai lebih banyak jika kita bertindak sendiri. Namun, pada kenyataannya, jika hanya satu yang berhasil dalam sebuah tim, kemenangan tersebut akan tampak mengecewakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

2. Untuk menjadi hebat, Anda hanya perlu membuat cerita sendiri dan tidak meniru orang lain

Kita semua memiliki cerita, kepribadian, dan ambisi kita sendiri. Meniru orang lain hanya akan membawa kita lebih jauh. Dan penting ialah melihat apa yang membuat kita menjadi diri sendiri, sifat, keterampilan, dan pengalaman mana yang unik bagi kita.

Serta penting menetapkan tujuan untuk diri sendiri dan mendekati tujuan tersebut dengan cara yang paling menguntungkan kamu membuka jalan individualitas (ciri-ciri yang dimiliki seseorang yang membedakannya dari orang lain).

Mungkin, kamu akan merasa bosan lalu mulai membandingkan dengan apa yang dilakukan orang lain yang rasanya itu pilihan yang mudah. Namun, yang perlu diketahui kehebatan tidak datang pada jalan yang lebih mudah.

3 dari 5 halaman

3. Kita harus selalu menetapkan standar yang tinggi, jika tidak kita tidak akan maju

Kegagalan adalah hal yang pasti dalam setiap usaha. Itu tidak berarti bahwa tujuan kamu harus minimal. Menetapkan standar yang lebih tinggi untuk diri sendiri akan mendorong kamu untuk bekerja lebih keras untuk apa yang kamu inginkan, sehingga prosesnya akan meningkat. 

Baik itu di bidang akademik, pekerjaan, atau kehidupan pribadi. Hindari standar kesuksesan yang rendah. Jika tidak, mungkin kamu akan tetap berada di zona nyaman dan menemukan diri kamu dalam keadaan tidak bergerak.

4 dari 5 halaman

4. Anda tidak bisa duduk dan tidak melakukan apa-apa, Anda harus terus bergerak

Ketika hidup memberikan kamu sesuatu yang terasa sulit untuk digapai dan saat itu juga kamu ingin menyerah. Jika kamu gagal dalam ujian atau dipecat dari pekerjaan, kamu mungkin akan berpikir, 'Apa gunanya mencoba lagi?' .

Sebetulnya, itu merupakan suatu hal yang biasa dan kamu hanya perlu istirahat. Sebab kegagalan seharusnya tidak menjadi zona nyaman kamu. Namun, bangkitlah dan pikirkan langkah selanjutnya tentang cara kembali ke jalur yang benar dan terus bergerak. Sama seperti hidup terus berjalan, begitu juga diri kita.

5 dari 5 halaman

5. Kita harus berhenti merasa takut

Kamu mungkin pernah takut mengecewakan diri sendiri dan orang lain sebab gagal dalam tindakan kamu, atau bahkan meragukan diri sendiri dan kemampuan diri. Sehingga, ini saatnya kita harus mengingatkan diri sendiri bahwa rasa takut tidak akan menghasilkan apa-apa.

Bahkan jika kita tahu kita akan gagal dan mungkin tidak dapat mencapai tujuan tertentu, tetaplah mencoba. Dengan melakukan itu, kamu akan mendapatkan pelajaran berharga dan mengambil tips tentang cara melakukan yang lebih baik di lain waktu. Takut akan apa yang mungkin terjadi atau bagaimana sesuatu itu berakhir, hanya akan menghambat sisi positif dari apa yang seharusnya terjadi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS