Sukses

Alami Cedera di Pergelangan Kaki, Tite: Kami Yakin Neymar Akan Terus Bermain di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Neymar dikabarkan menangis usai tertatih-tatih menuju bangku cadangan Brasil dengan menyentuh pergelangan kaki kanannya pada menit ke-79 dalam pertandingan perdana mereka melawan Serbia.

Berhasil mengalahkan Serbia 2-0, pemain Paris Saint-Germain menerima tekel kasar dari pemain lawan, Nemanja Gudelj dan Nikola Milenkovic dengan 11 menit tersisa.

Dalam pernyataannya kepada media, tim dokter Brasil, Rodrigo Lasmar, menyatakan masih terlalu cepat untuk menilai seberapa serius cedera Neymar.

“Neymar mengalami cedera di pergelangan kaki kanannya karena benturan lutut pemain Serbia,” katanya, dikutip dari ESPN, pada Jumat (25/11/2022).

Lasmar juga mengungkapkan penyerang Brasil ini akan melanjutkan fisioterapi. Namun, perlu menunggu 1 sampai 2 hari untuk penilaian yang lebih baik.

Walaupun tengah mengalami kesakitan, Neymar tetap menyaksikan 11 menit terakhir kemenangan Brasil dari pinggir lapangan, tetapi ia melakukannya dengan menyembunyikan wajahnya di baik kausnya saat tim medis merawat pergelangan kaki yang cukup bengkak.

“Dia merasakan sakit ini sepanjang pertandingan, tetapi memilih untuk tetap berada di pinggir lapangan demi membantu timnya selama 11 menit setelah cederanya. Sungguh luar biasa,” ujar Lasmar.

Kemenangan Brasil membuat mereka berada di puncak Grup G, diikuti oleh Swiss di tempat kedua setelah kemenangan tim Eropa itu atas Kamerun.

 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Pelatih Brasil Mengukuhi Neymar akan Tetap Mengikuti Pertandingan Selanjutnya

Tim medis Brasil mengonfirmasi bahwa pesepakbola nomor 10 itu mengalami cedera dan akan diperiksa ulang pada hari berikutnya.

Ditengah situasi yang memanas, pelatih Brasil, Tite, meyakini bahwa Neymar akan terus bermain di Piala Dunia Qatar 2022.

“Saya tidak melihat Neymar cedera. Kapasitas yang dia miliki untuk mengatasinya bahkan bahkan menipu saya,” ungkap Tite ketika ditanya mengapa Neymar tidak ditarik lebih awal.

"Dia bertahan untuk dua gol yang kami cetak meski merasakan cedera engkelnya karena tim membutuhkannya," tambahnya.

Meskipun belum diketahui pasti terkait tingka cederanya, kecemasan tetap melanda mengingat cedera yang memaksa Neymar keluar dari Brasil pada tahun 2014, ketika tulang belakangnya patah setelah melewati tantangan oleh pemain Kolombia, Camilo Zuniga, sehingga mengakhiri kompetisinya di babak perempat final.

Sebagai pencetak gol dengan gaya gemerlap, Richarlison juga menyatakan bahwa hal terpenting bagi kami adalah membuatnya (Neymar) 100 persen pulih untuk pertandingan berikutnya.

3 dari 4 halaman

Brasil Meletakkan Penanda Piala Dunia

Diikuti melalui BBC, Brasil tiba di Qatar disertai dengan beban besar yang selalu menyertai juara dunia lima kali itu, tetapi jika itu adalah beban, mereka membawanya dengan ringan di sini.

Dari adegan para pemain menari di bus tim dan dalam perjalanan mereka ke stadion hingga penampilan mereka, Brasil terlihat seperti di rumah sendiri dan membenarkan keyakinan banyak orang bahwa mereka akan menjadi pemenang FIFA World Cup 2022.

Brasil dengan senang hati terus menyelidiki pertahanan Serbia yang luar biasa, tetapi begitu mereka melewati babak pertama, mereka tak tertahankan.

Saat Richarlison menerkam untuk gol pertama dan mengakhir dengan mencetak gol kedua yang sangat mendebarkan itu, mereka bisa saja menambahkan lebih banyak karena mereka berhasil mengoyak pertahanan Serbia yang terlihat melelahkan saat pertandingan berlangsung.

Sebenarnya, ini bukan pertandingan yang mudah bagi Brasil melawan tim peringkat 21 dunia, tetapi pada akhirnya mereka nyaman dan layak menjadi pemenang.

4 dari 4 halaman

Siap Bertemu Swiss

Brasil selanjutnya akan menghadapi Swiss pada pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2022. Pertandingan ini akan dimainkan di Stadium 974, Doha, Qatar, Senin, 28 November pukul 23:00 WIB.

Brasil dan Swiss sama-sama mengawali Piala Dunia 2022 Qatar dengan hasil positif. Brasil mengalahkan Serbia 2-0. Sementara, Swiss menang 1-0 atas Kamerun.

Kemenangan pada laga kedua nanti akan membuka peluang Brasil atau Swiss untuk melaju ke babak 16 besar. Brasil yang merupakan kandidat juara jelas lebih diunggulkan dari Swiss untuk memenangkan laga ini.

Jika nantinya minus Neymar saat melawan Swiss, Brasil masih memiliki pemain yang mumpumi di lini serang. Mereka di antaranya Vinicius Junior, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, Antony, Rodrygo, dan Richarlison yang mencetak dua gol kemenangan melawan Serbia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.