Sukses

Viral Aksi Rudiger Mengejek Asano, Jerman Malah Kalah dari Jepang, Warganet: Kualat Kan!

Aksi lari Rudiger menghadang Asano di Piala Dunia 2022 menarik perhatian warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil pertandingan Piala Dunia 2022 Jerman vs Jepang pada Rabu (23/11/2022) berhasil dimenangkan oleh Samurai Biru.

Dikenal dengan julukan Samurai Biru, Jepang berhasil mengalahkan Den Panzer dengan skor 2-1 dalam laga Grup E di Khalifa International Stadium.

Awalnya, Jerman berhasil unggul melalui sumbangan gol penalti dari Ilkay Gundogan di menit ke-33. Menjadi awal permainan yang baik bagi Jerman karena unggul dengan perolehan skor 1-0.

Namun sayang, di akhir pertandingan Den Panzer mulai kehilangan kontrol diri mereka. Jepang mengambil peran dan keluar sebagai pemenang dalam laga ini.

Jauh sebelum Samurai Biru memenangkan pertandingan, aksi salah satu pemain timnas Jerman menyorot perhatian warganet.

Bek asal timnas Jerman tertangkap kamera melakukan sprint dengan langkah kaki yang begitu besar.

Aksi ini dilakukan oleh Rudiger saat menghadang Asano pada menit ke-63. Terlibat aksi saling adu, Rudiger melakukan tindakan seperti mengejek pemain Jepang.

Pasalnya, Rudiger berlari seraya berjingkrak mengejar bola yang dikuasai oleh Asano, sebelum akhirnya berhasil dihadang.

Dilansir melalui dailymail, Kamis (24/11/2022), Rudiger dituduh mengejek Asano dalam aksi sprint tersebut, karena ia terlihat tertawa sesaat setelah kejadian ini.

Melihat kejadian tersebut, pelatih timnas Jerman, Didi Hamann mengecam aksi Antonio Rudiger yang dinilai tak sopan terhadap Takuma Asano.

Menertawakan pemain Jepang, Didi Hamann menanggapi kejadian ini dengan sindiran cukup keras. “Saat ini hanya ada satu tim yang tertawa sekarang,” kata Hamann.

Bagaimana tidak, setelah menertawakan pemain Jepang, Den Panzer malah mengalami kekalahan 2-1 dalam laga Grup E Piala Dunia 2022 Qatar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rudiger Mendapat Kecaman Dari Sang Pelatih

Tindakan yang dilakukan Rudiger dianggap meremehkan orang lain. Bahkan sang pelatih, Didi Hamann menilai sikap Rudiger sangat arogan.

Bagaimana tidak, aksi mengangkat kaki ketika berlari mengejar bola yang dikuasai Asano, Rudiger terlihat meremehkannya.

“Saya pikir itu sangat tidak professional. Saya rasa itu tidak baik. Arogan. Dia tertawa, dan lihat sekarang hanya ada satu tim yang tertawa,” kata Hamann.

Hamann menjelaskan pertandingan ini perlu dilakukan dengan cara menghormati lawan main, karena menjadi semangat awal bagi timnya.

Namun, salah satu pemain timnas Jerman malah mengecewakan sang pelatih melalui aksinya.  

“Semangat dari permainan ini adalah tentang bagaimana cara menghormati lawan. Dan dia tidak mencerminkan perilaku itu. Saya tidak punya penjelasan dan alasan terkait hal itu,” ungkap Hamann.

 

3 dari 4 halaman

Warganet Ikut Komentari Aksi Rudiger

Gaya lari Antonio Rudiger yang dinilai mengejek pemain timnas Jepang, Asano mendapat perhatian dari warganet.

Dalam unggahan video akun Instagram @vidiosports, momen Rudiger saat mencoba menghadang Asano terlihat begitu jelas.

Video tersebut mendapat komentar dari warganet yang melihat aksi kurang sopan dari Rudiger.

Dinilai seperti mengejek karena tertawa seusai menghadang Asano, warganet langsung menanggapi hal tersebut.

“Ujungnya dibungkam sama Asano sendiri,” kata @feni_ardiansah18

Meskipun berhasil menghadang Asano, pada akhirnya Rudiger dan tim malah menerima kekalahan atas Jepang.

Apalagi, kemenangan 2-1 yang diraih oleh timnas Jepang didapatkan melalui sumbangan gol Takuma Asano dan Ritsu Doan.

“Seakan mengejek Asano, tapi langsung dibungkam dengan gol kemenangan Jepang,” kata @robibobotoh1933

“Tapi gak lama, Asano bikin gol kemenangan Jepang dong,” kata @guns_abighazi

 

4 dari 4 halaman

Gaya Lari Mengejek Asal Rudiger Layaknya di Kartun

Dilansir melalui talksport, komentator asal talkSPORT yang bertugas dalam pertandingan ini, Tony Cascarino kecewa dengan aksi Rudiger.

Cascarino menganggap gaya lari yang dilakukan Rudiger terlihat aneh, karena mengejek posisi lawannya yaitu Asano.

“Rudiger seperti mengejek posisi lawannya, Asano. Itu gaya lari yang aneh, tapi dia tertawa saat berlari,” kata Cascarino.

Selain itu, rekan Cascarino, Jim Proudfoot sebagai komentator dalam laga Jerman vs Jepang ikut menganggapi kejadian ini.

“Dia memiliki gaya berlari yang istimewa dan berbeda. Lengannya seperti karakter kartun yang berlari, tetapi dia benar-benar membuat kemajuan. Meskipun, seharusnya ia tak melakukan hal tersebut,” kata Jim Proudfoot.

Terlalu bersemangat, kejadian ini malah diibaratkan pertanda bencana yang melanda Den Panzer. Apalagi, saat timnas Jerman kebobolan dua gol.

Ritsu Doan berhasil menjebol gawang Jerman, setelah itu disusul oleh Asano sebagai penutup. Pada akhirnya, Jepang pun berhasil memenangkan pertandingan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini