Sukses

Top 3: Cara Tidur Berkualitas yang Dijamin Nyenyak

Artikel tentang hal ini cara tidur berkualitas yang patut dicoba menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah kamu mengalami kesulitan tidur? Bahkan hingga terjaga sepanjang malam? Tentunya hal ini akan memotong durasi tidur kamu.

Kurangnya kualitas dan durasi tidur dapat berdampak negatif pada kesehatan fisik dan mental. Tubuh akan lebih mudah terserang penyakit, daya fokus yang menurun hingga emosi yang tidak stabil. Hal ini tentu bisa menganggu aktivitas sehari-hari. 

Artikel tentang hal ini cara tidur berkualitas yang patut dicoba menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang zodiak yang tunjukkan cinta dengan sentuhan fisik.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang tanda menjalin hubungan dengan pembohong patologis.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 5 Cara Tidur Berkualitas yang Patut Dicoba, Dijamin Nyenyak dan Lelap

Ada beragam faktor yang membuat beberapa orang mengalami kesulitan tidur, terutama bagi orang dewasa. Tak jarang ketika sudah ada di atas tempat tidur saja, para orang dewasa masih tenggelam dalam pikiran urusan pekerjaan atau pun urusan kehidupan lainnya yang membuat mereka semakin kesulitan untuk tidur. 

Padahal sangat penting untuk memiliki pola, durasi, dan kualitas tidur yang baik. Ada beragam cara sederhana yang tak banyak menguras waktu dan pengeluaran untuk mendapatkan tidur terbaik. 

Yuk, intip sederet tips sederhana yang membantumu cepat tertidur lelap berikut ini, seperti melansir dari Healthline, Sabtu (17/9/2022).

1. Metode Pernapasan 4-7-8

Metode 4-7-8 adalah metode pernapasan sederhana untuk meningkatkan ketenangan. Metode ini membuat tubuh Anda rileks sehingga membantu Anda tidur lebih cepat

Pada dasarnya, metode ini mengendalikan napas yang dapat dilakukan untuk melepaskan stres dan cemas. 

Berikut langkah-langkahnya:

  • Letakkan ujung lidah tepat di belakang gigi depan atas.
  • Buang napas penuh melalui mulut. Tutup mulut sejenak, tarik napas melalui hidung dalam 4 hitungan secara perlahan.
  • Tahan napas dalam 7 hitungan.
  • Hembuskan napas secara perlahan dalam 8 hitungan.

 

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 5 Zodiak yang Tunjukkan Cinta dengan Sentuhan Fisik

Physical touch love language adalah salah satu cara seseorang mengekspresikan rasa sayang dan cintanya terhadap orang-orang terkasih dengan sentuhan fisik. Sentuhan fisik ini tidak hanya berlaku untuk pasangan atau pacar saja tetapi juga untuk keluarga dan para sahabat. 

Jangan menafsir negatif. Physical touch love language tidak selalu melulu soal seks. Bentuk cinta dari sentuhan fisik pun beragam. Mulai dari sekadar pegangan tangan, elusan di kepala, tepukkan di pundak hingga pijitan, ciuman, dan hubungan intim. 

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua sentuhan fisik dapat diterapkan. Semua bergantung pada kedekatan dan status hubungan tersebut. 

Dari lima love language atau bahasa cinta yang kita kenal, beberapa orang mendapatkan energi dan semangat ketika mendapatkan sentuhan fisik. Secara natural, mereka pun tahu cara memperlakukan orang-orang terkasihnya dengan sentuhan fisik. Tak perlu agresif dan tetap sopan. 

Ternyata, astrologi mungkin ada kaitannya dengan hal tersebut. Yuk, intip sederet zodiak yang mengungkapkan rasa sayangnya dengan sentuhan fisik berikut ini!

1. Sagitarius

Tak hanya hebat dalam kata-kata, Sagitarius sangat jago membuat orang-orang terkasih merasa diperhatikan lewat sentuhan kasih sayang dari mereka.

Sentuhan fisik memang jadi cara ternyaman bagi Sagitarius untuk mengekspresikan diri dan isi hati mereka kepada orang terkasih. 

Pemilik zodiak ini juga sangat mengharapkan sentuhan fisik dari orang terkasih di saat-saat mereka sedang tidak baik-baik saja. Sesederhana memeluk mereka di saat sedang menangis atau curhat. 

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Ketahui 6 Tanda Anda Menjalin Hubungan dengan Pembohong Patologis

Ketika hubungan Anda mulai terasa kesepian, frustasi dan penuh tanda bahaya, mungkin sudah saatnya untuk mengevaluasi kembali keputusanmu untuk berada dalam hubungan asmara seperti itu.

Jika Anda memiliki keraguan terus-menerus yang membanjiri pikiran Anda tentang pasanganmu, cobalah untuk memahami apakah mereka selingkuh atau berbohong kepada Anda tentang sesuatu yang lain.

Jika kondisi tersebut tengah dialamimu, berarti Anda menjalin hubungan dengan pembohong patologis. Pembohong patologis adalah seseorang yang berbohong secara kompulsif.

Oleh karena itu, ketahui beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Anda menjalin hubungandengan pembohong patologis, seperti melansir dari Times of India, Sabtu (17/9/2022).

1. Mereka menyembunyikan detail terkecil

Mungkin Anda merasa tidak menyadari detail terkecil dalam kehidupan pasanganmu karena mereka cukup berhasil menyembunyikan detail terkecil.

Sebagian besar waktu, Anda akhirnya mengetahui tentang pasanganmu dari orang lain.

2. Mereka mencoba menghindari konfrontasi

Mereka akan menghindari menghadapi Anda dengan cara apa pun. Orang-orang yang pembohong patologis tidak berbicara dalam situasi di mana kesalahan atau kesalahan mereka ditunjukkan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.