Sukses

Ketahui 6 Tanda Anda Menjalin Hubungan dengan Pembohong Patologis

Oleh karena itu, ketahui beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Anda menjalin hubungandengan pembohong patologis.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika hubungan Anda mulai terasa kesepian, frustasi dan penuh tanda bahaya, mungkin sudah saatnya untuk mengevaluasi kembali keputusanmu untuk berada dalam hubungan asmara seperti itu.

Jika Anda memiliki keraguan terus-menerus yang membanjiri pikiran Anda tentang pasanganmu, cobalah untuk memahami apakah mereka selingkuh atau berbohong kepada Anda tentang sesuatu yang lain.

Jika kondisi tersebut tengah dialamimu, berarti Anda menjalin hubungan dengan pembohong patologis. Pembohong patologis adalah seseorang yang berbohong secara kompulsif.

Oleh karena itu, ketahui beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Anda menjalin hubungandengan pembohong patologis, seperti melansir dari Times of India, Sabtu (17/9/2022).

1. Mereka menyembunyikan detail terkecil

Mungkin Anda merasa tidak menyadari detail terkecil dalam kehidupan pasanganmu karena mereka cukup berhasil menyembunyikan detail terkecil.

Sebagian besar waktu, Anda akhirnya mengetahui tentang pasanganmu dari orang lain.

2. Mereka mencoba menghindari konfrontasi

Mereka akan menghindari menghadapi Anda dengan cara apa pun. Orang-orang yang pembohong patologis tidak berbicara dalam situasi di mana kesalahan atau kesalahan mereka ditunjukkan.

Mereka akan mencoba mengubah arah situasi dan menyalahkan Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Kebenaran mereka terus berubah

Mereka tidak akan terpaku pada satu sudut pandang. Anda akan melihat bahwa cerita mereka terus berubah dari menit ke menit saat mereka mencoba menyembunyikan kesalahan mereka dengan mengemukakan alasan atau skenario di mana itu bukan kesalahan mereka sama sekali.

4. Mereka tidak bisa diandalkan

Anda akan menemukan bahwa Anda tidak bisa bergantung pada pasanganmu sama sekali dan ketika situasi terjadi ketika Anda membutuhkan dukungan mereka, mereka menghilang meninggalkan Anda dengan status yang tidak jelas.

Seorang pasangan harus bisa berdiri di sampingmu dan membantumu di saat-saat tersulit Anda.

Seorang pembohong hanya akan mencoba menutupi jejak mereka mengapa mereka tidak bisa membantumu.

3 dari 3 halaman

5. Mereka menceritakan kisah orang lain

Jika pasangan Anda cukup terobsesi untuk menceritakan kisah orang lain sebagai miliknya, maka itu adalah tanda utama Anda berkencan dengan pembohong patologis.

Ini mungkin tampak tidak berbahaya pada awalnya, tapi pasangan Anda menampilkan versi diri mereka yang berbeda sama sekali tidak sehat.

6. Mereka manipulatif

Pasangan Anda adalah pembohong patologis jika mereka menggunakan teknik manipulative untuk memikat Anda agar mengatakan ‘ya’ untuk hal-hal tertentu.

Mereka akan mencoba membuat Anda merasa tidak enak atau bahkan memeras Anda untuk melakukan sesuatu untuk mereka.

Mereka akan mencoba membuat Anda terlihat seperti orang jahat dalam hubungan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.