Sukses

5 Hal yang Sebaiknya Tak Dilakukan Saat Kencan Pertama

Liputan6.com, Jakarta Kencan pertama merupakan momen yang sangat penting. Pasalnya momen ini akan meninggalkan kesan pertama bagi pasangan Anda. Namun sayangnya banyak hal yang bisa salah pada kencan pertama. 

Anda bisa gagap, terlihat terlalu gugup, atau sekadar mengatakan semua hal yang salah yang bisa membuat pasangan Anda sangat kecewa. Anehnya, kebanyakan orang tidak dapat memahami bagaimana tindakan mereka dapat mengubah kencan pertama menjadi mimpi buruk. Untuk membantu semua orang lajang yang bingung di luar sana, dilansir dari Times of India berikut adalah beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan pada kencan pertama.

Jangan memperlakukan pelayan dengan buruk

Ini adalah salah satu hal terpenting yang diperhatikan orang pada kencan pertama. Cara Anda memperlakukan staf di restoran atau kafe, memberi tahu banyak tentang bagaimana Anda memperlakukan orang secara umum. Dan jika Anda kasar kepada mereka, itu langsung menempatkan Anda dalam posisi yang buruk.

Jangan terlalu sering memeriksa ponsel 

Terus-menerus memeriksa ponsel Anda pada kencan pertama bisa sangat mengganggu kencan Anda. Itu tidak sopan. Ini memberi kesan pada kencan Anda bahwa Anda tidak tertarik menghabiskan waktu bersama mereka atau berinvestasi pada kencan tersebut.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

2 dari 3 halaman

Hal yang harus dihincari saat kencan pertama

Menjadi terobsesi pada diri sendiri

Jangan terlihat terlalu terobsesi dengan diri sendiri pada kencan pertama. Tanyakan teman kencan Anda tentang kehidupan, pekerjaan, teman, dll. Berbicara tentang diri sendiri hanya akan membuat teman kencan Anda kehilangan minat pada Anda dengan cepat. Dan di atas semua ini, jangan berani menyebut mantan Anda.

Membayar tagihan

Jangan duduk diam dan biarkan teman kencan Anda membayar tagihan. Ini abad ke-21 di mana orang bergiliran membayar tagihan atau membaginya. Ini adalah momen instan untuk melihat teman kencan Anda menganggur atau bahkan tidak berusaha untuk mengambil dompet mereka ketika tagihan datang.

Memberi nasihat

Jangan memberikan nasihat hidup yang tidak diminta kepada teman kencan Anda. Mereka datang untuk bersenang-senang dengan Anda, mereka tidak ada di sana bagi Anda untuk memberi mereka nasihat. Ini dapat membunuh suasana hati karena tidak ada yang ingin mendengar bagaimana mereka dapat melakukan yang terbaik dari karier mereka yang diremehkan.

3 dari 3 halaman

Suka Bikin Patah Hati, 4 Zodiak Ini Sebaiknya Tidak Anda Kencani

Sebelum menjalani hubungan cinta dengan seseorang, tiap individu biasanya akan memulai penjajakan dengan berkencan.

Berkencan juga menjadi salah satu cara untuk mendapatkan kecocokan dengan seseorang. Ketidakcocokan tidak hanya membuat jalan kencan penuh rintangan, tapi juga bisa membuatmu mengalami frustasi, rasa sakit dan akhirnya patah hati yang tidak ada habisnya.

Astrologi mengatakan bahwa chemistry antara zodiak bisa menunjukkan apakah cocok atau tidak denganmu.

Untuk itu, ketahui zodiak apa saja yang perlu Anda hindari untuk diajak berkencan, seperti melansir dari Pinkvilla, Sabtu (30/4/2022).

1. Aries

Aries yang memberontak dikenal karena sifatnya yang melanggar aturan. Mereka tidak hanya sangat swaggy di alam, tapi juga membuat segalanya seperti kompetisi, bahkan dalam hubungan.

Apa pun yang dilakukan pasangannya, mereka ingin melakukannya dengan cara yang lebih baik dan itulah yang membuka jalan bagi persaingan di mata pasangannya dan akhirnya mengarah pada bentrokan komunikasi, pemikiran dan kepribadian.

Selain itu, mereka percaya pada “gayung bersambut” dan hanya memberi sebanyak yang mereka terima dan menjadi sangat berhati dingin jika Anda membuat mereka kesal.

2. Taurus

Taurus dikenal individu yang romantis, tapi jika Anda berpikir mudah berkencan dengan seorang Taurus, maka bersiaplah untuk mematahkan harapanmu.

Mereka akan selalu memberimu waktu yang solid dalam cinta karena mereka paling cemburu dan posesif. Selain itu, jika Anda ingin melakukan sesuatu, Anda harus benar-benar menyakinkan mereka dan membawanya bersamamu agar mereka tidak merasa ditinggalkan.

Anda bahkan tidak bisa mengeluarkan sepatah kata pun permintaan maaf dari mulutnya meskipun mereka salah.

3. Scorpio

Scorpio dikenal dengan kepribadiannya yang tertutup. Pertama-tama, Anda harus menunggu lama untuk memahami mereka dan mengembangkan kepercayaannya. Kedua, mereka selalu mengawasi gerakanmu, menanyai Anda seperti seorang guru dan tetap curiga.

Selain itu, lingkarannya sangat kecil dan mereka bisa dengan mudah menjadi tergantung secara emosional pada kekasihnya yang terkadang meningkatkan pertengkaran dan membuat situasi kecil menjadi intens karena mereka ingin pasangan memperlakukannya seperti bayi sepanjang waktu.

4. Cancer

Pemilik zodiak ini menonjol karena sifatnya yang penuh kasih dan penyayang. Tapi watak manisnya datang dengan sikapnya yang cemberut dan pemarah.

Bersama seorang Cancerian terasa sedikit berlebihan karena mereka selalu menginginkan kata-kata pujian, apa pun yang terjadi.

Cancer juga sulit untuk dipahami karena mereka tenggelam dalam emosinya sendiri dan bisa terputus ketika mereka merasa Anda tidak melakukan cukup untuknya, bahkan tanpa berkomunikasi.