Sukses

Gejala Omicron Bisa Memburuk karena Terlalu Banyak Berolahraga, Ini Kata Ahli

Diketahui gejala Omicron dapat memburuk bila terlalu banyak olahraga

Liputan6.com, Jakarta Kita tahu betul bahwa infeksi Covid-19 tidak hanya terbatas pada sistem pernapasan. Ini dapat menyebabkan beragam gejala yang dapat memengaruhi bagian mana pun dari tubuh Anda.

Beberapa gejala dapat hilang dalam 15 hari, yang lain mungkin bertahan lebih lama. Tidak ada metode untuk memprediksi siapa yang akan mengalami gejala yang lama dan apa yang akan terjadi.

Tetapi diketahui beberapa gejala panjang infeksi virus corona, terlebih varian Omicron dapat memburuk karena terlalu banyak berolahraga. Seperti dilaporkan oleh TimesofIndia, berikut penjelasannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gejalanya bisa bertambah parah

Sakit kepala, diare, sesak napas, adalah beberapa gejala panjang umum dari coronavirus, yang umum dan dialami oleh kebanyakan orang. Selain itu, beberapa tanda lain tidak dialami oleh semua orang atau sering luput dari perhatian.

Pusing adalah salah satu dari tanda-tanda yang terjadi pada kesempatan langka tetapi bisa menjadi lebih buruk karena terlalu banyak bekerja.

 

3 dari 5 halaman

Pusing yang disebabkan karena terlalu banyak berolahraga

Pusing didefinisikan sebagai berbagai sensasi, seperti perasaan pingsan, pusing, lemah atau goyah. Ini menciptakan perasaan yang salah bahwa segala sesuatu di sekitar Anda berputar atau bergerak.

Seseorang bisa merasa pusing karena berbagai alasan kadang-kadang karena kelemahan atau dehidrasi. Itulah salah satu alasan sulit untuk membedakan setelah infeksi coronavirus jika pusing disebabkan karena COVID atau alasan lain.

Jika episode pusing sering terjadi setelah COVID maka itu bisa menjadi efek samping dari infeksi virus. Malahan kelelahan dapat memperburuk sakit kepala ringan dan bahkan dapat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.

 

4 dari 5 halaman

Apa yang mungkin terjadi ketika Anda merasa pusing?

Aktivitas berlebihan dapat membuat episode pusing Anda semakin parah. Anda mungkin merasa sedikit tidak seimbang, tidak dapat berjalan atau berdiri dengan benar. Dalam beberapa kasus, seseorang bahkan mungkin mengalami telinga berdenging, pendengaran berkurang, ketegangan mata dan sakit kepala.

Tapi pusing bukanlah sesuatu yang harus Anda takuti kecuali jika sudah akut. Perasaan pusing datang dan pergi, hanya dalam kasus yang jarang terjadi, mungkin bertahan lebih lama.

Hanya ketika Anda merasa pusing sepanjang waktu dan itu mulai mempengaruhi hari Anda untuk tugas itu, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda.

 

5 dari 5 halaman

Cara merawat diri setelah COVID

Selama COVID kita semua menjaga diri kita sendiri untuk pemulihan yang lebih cepat, tetapi hal yang sama harus dilakukan setelah 15 hari waktu infeksi. Virus corona tidak mudah menyerang tubuh kita.

Ini mempengaruhi beberapa organ dan efeknya dapat disaksikan lama setelah fase infeksi. Jadi, untuk pemulihan yang tepat dan tetap dalam kesehatan yang baik, lakukan secara perlahan. Makan makanan yang sehat dan bergizi, olahraga, tidur tepat waktu, jangan stres dan istirahat yang cukup. Melakukan hal-hal ini dapat meningkatkan kesehatan Anda dan membuat Anda lebih bugar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.

    Omicron

  • Varian Omicron dikenal sebagai garis keturunan B.1.1.529, adalah sebuah varian SARS-CoV-2, sebuah koronavirus yang menyebabkan COVID-19.
    Varian Omicron dikenal sebagai garis keturunan B.1.1.529, adalah sebuah varian SARS-CoV-2, sebuah koronavirus yang menyebabkan COVID-19.

    Omicron Covid

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.
    Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.

    varian omicron

  • Pusing merupakan keadaan yang menggambarkan perasaan kehilangan keseimbangan.

    Pusing

  • kelelahan

  • berolahraga