Sukses

Akan Kembali ke Timnas Italia, Ini Deretan Kontroversi Mario Balotelli

Berikut ini deretan kontroversi yang pernah dilakukan Mario Balotelli.

Liputan6.com, Jakarta - Mario Balotelli akan kembali ke Timnas Italia. Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, dikabarkan akan memanggil Mario Balotelli untuk pertama kalinya setelah tiga tahun absen.

Nantinya Mancini akan memanggil 35 pemain untuk pemusatan latihan pada 26 dan 27 Januari mendatang. 

Timnas Italia akan memulai play-off Piala Dunia 2022 melawan Makedonia Utara. Jika menang, Timnas Italia berpotensi menghadapi Portugal sebelum memastikan lolos ke putaran final. Balotelli sendiri terakhir kali membela timnas Italia pada September 2018. Ia tampil di pentas UEFA Nations League.

Balotelli merupakan pemain yang memiliki sederet kontroversi. Berikut ini deretan kontroversi yang pernah dilakukan Mario Balotelli:

1. Berselisih dengan Rekan Setim

 

Balotelli dikenal sebagai salah satu pesepak bola yang sering berkelahi atau sekedar berselisih dengan rekan setim atau bahkan pelatih. Ia sudah melakukan hal itu di Manchester City sejak musim pertama.

Pemain pertama yang berselisih dengannya adalah bek asal Serbia, Alexander Kolarov. Pada musim yang sama, ia juga terlibat dalam insiden dengan Jerome Boateng.

Tak sampai di situ, ia juga berselisih dengan Micah Richards. Pemain belakang City itu sampai harus dipegangi beramai-ramai oleh pemain lain setelah emosinya memuncak karena kata-kata yang dilontarkan Balotelli. Jika dibiarkan, bukan tak mungkin baku pukul akan terjadi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Menginjak Kepala Lawan Main

Pada tahun 2012, sebuah rekaman pertandingan TV menunjukkan aksi Balotelli menginjak kepala pemain Tottenham Hotspur, Scott Parker, yang sedang terjatuh.

Wasit tak melihat kejadian itu sehingga Balotelli lolos dari hukuman. Namun, Balotelli akhirnya mendapat ganjaran dari FA. Berdasarkan bukti rekaman video itu, Balotelli mendapatkan skorsing empat pertandingan.

3 dari 3 halaman

3. Duel dengan Pelatih

Tahun 2013 silam, Balotelli terlibat perselisihan dengan pelatih City, Roberto Mancini dalam sebuah sesi latihan. Perselisihan itu bahkan berakhir pada adu fisik. Bahkan pemain hingga ofisial City sampai harus memisahkan keduanya.

Hal ini nampaknya sangat ironis lantaran Mancini adalah salah satu pelatih yang punya jasa besar menemukan bakat dan mempercayai Balotelli pada awal kemunculannya di Inter Milan.

Setelah kasus itu, karier Balotelli di Manchester City berakhir. Ia dilepas ke AC Milan pada musim berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.