Sukses

5 Kesalahan Minum Teh Hijau yang Sering Dilakukan

Ada pedoman tertentu yang perlu diingat jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari teh hijau.

Liputan6.com, Jakarta - Teh hijau dikenal dengan beragam manfaatnya. Tak heran jika kandungan nutrisi dan antioksidan dalam teh hijau memberikan manfaat menakjubkan bagi kesehatan tubuh hingga kecantikan.

Namun, ada pedoman tertentu yang perlu diingat jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari teh hijau.

Konsumsi teh hijau yang ideal adalah antara dua hingga lima cangkir setiap hari. Namun, ada beberapa kesalahan saat mengonsumsi teh hijau yang sering dilakukan. 

Nah, penasaran apa saja kesalahan tersebut? Berikut ulasannya seperti melansir dari Times of India, Rabu (18/1/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jangan minum teh hijau setelah makan

Salah satu kesalahpahaman terbesar dalam mengonsumsi the hijau adalah meminumnya tepat setelah makan akan secara ajaib membuang semua kalori yang baru saja Anda miliki. 

Karena protein dari makananmu belum dicerna oleh tubuh, minum teh hijau segera setelah makan bisa membahayakan proses ini dan karenanya harus dihindari.   

 

3 dari 6 halaman

2. Jangan minum teh hijau super panas

Minum teh hijau saat masih sangat panas tidak hanya membuatnya hambar, tapi juga bisa menyebabkan sakit perut dan tenggorokan. 

Lebih baik minum teh hijau saat hangat untuk hasil terbaik.

4 dari 6 halaman

3. Minum teh hijau saat perut kosong

Karena teh hijau mengisi ulang dan mendetoksifikasi sistem, beberapa individu berpikir minum teh hijau di pagi hari adalah pilihan terbaik. Namun, itu tidak sepenuhnya benar. 

Teh hijau mengandung antioksidan kuat dan polifenol kuat yang bisa meningkatkan produksi asam lambung dan mengganggu pencernaan. Ini sangat ideal jika Anda mengonsumsinya di antara waktu makan atau setelah makan.

5 dari 6 halaman

4. Jangan tambahkan madu ke teh hijau saat panas

Sebagian besar dari kita suka menambahkan madu ke teh hijau karena ini adalah alternatif gula yang sehat dan rasanya enak. 

Namun, jika Anda menambahkan madu ke dalam secangkir teh hijau yang mendidih, nilai gizi madu akan rusak. Oleh karena itu, biarkan suhu teh hijaumu sedikit tenang, lalu tambahkan kayu manis atau madu.

6 dari 6 halaman

5. Jangan minum obat dengan teh hijau

Banyak individu meminum obat dengan secangkir teh hijau. Ini bisa sangat berbahaya karena komposisi kimia pil Anda bisa bercampur dengan teh hijau yang menyebabkan keasaman. 

Oleh karena itu, disarankan agar Anda meminum obat dengan air biasa daripada zat apa pun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.