Sukses

Efektif Turunkan Berat Badan, Inilah Manfaat Ekstrak Teh Hijau Bagi Tubuh

Liputan6.com, Jakarta - Menjaga kesehatan secara keseluruhan adalah proses yang rumit. Dari menjadwalkan waktu untuk olahraga hingga makan makanan yang tepat mungkin terasa melelahkan. Namun, hal tersebut perlu dilakukan untuk menyatukan setiap aspek gaya hidup sehat.

Salah satu cara termudah untuk memasukkan pilihan yang lebih baik ke dalam rutinitas Anda adalah berinvestasi dalam suplemen yang memberikan banyak manfaat dalam sekali konsumsi. Pilihan suplemen terbaik untuk jenis tujuan peningkatan kesehatan ini adalah ekstrak teh hijau.

Ekstrak teh hijau tersedia dalam bentuk bubuk, cair, atau kapsul, semuanya mengandung antioksidan yang diperlukan bagi tubuh. Antioksidan ini memberikan banyak manfaat seperti memperbaiki kondisi kulit serta meningkatkan kesehatan hati, otak, dan jantung Anda.

Mengutip dari Healthline, Senin (6/12/2021), satu kapsul ekstrak teh hijau memiliki jumlah bahan aktif yang sama dengan satu cangkir teh hijau yang diseduh, menjadikannya pilihan sempurna bagi orang yang tidak suka minum teh, tetapi ingin mendapatkan manfaat sehat yang terkandung dalamnya.

Meskipun ekstrak teh hijau umumnya dianggap sebagai suplemen yang hebat, ada klaim tertentu tentang efeknya pada tubuh manusia yang lebih tinggi daripada yang lain. Penting untuk mengetahui manfaat ekstrak teh hijau bagi tubuh untuk Anda memastikan kesehatan mana yang Anda idamkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mengurangi Radang dan Meningkatkan Kesehatan Jantung

Mirip dengan peningkatan antioksidan yang diberikan dengan makan cokelat setiap hari, ekstrak teh hijau mengandung sumber nutrisi bermanfaat yang mengejutkan. Ekstrak teh hijau kaya akan katekin, sejenis antioksidan polifenol yang secara efektif meningkatkan kapasitas antioksidan dalam tubuh.

Saat ini terjadi, tubuh Anda belajar bagaimana melindungi dirinya dari stres oksidatif. Jenis stres ini dapat menyebabkan kerusakan jaringan dan sel dari waktu ke waktu, yang dapat menyebabkan perkembangan kondisi tertentu seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker, menurut Medical News Today.

Menurut WebMD, mengambil ekstrak teh hijau melalui mulut membantu menurunkan kadar kolestrol "jahat" dalam sistem Anda, umumnya dikenal sebagai low-density lipoprotein, atau LDL. Ini membantu mencegah penyakit jantung berkembang, seperti halnya kemampuan ekstrak teh hijau untuk mengurangi tingkat tekanan darah dan peradangan,

Jika Anda menderita penyakit peradangan kronis seperti hepatitis, pengurangan peradangan melalui ekstrak teh hijau ini dapat membantu merawat kondisi Anda dengan lebih efektif. Dengan mengonsumsi satu suplemen ekstrak teh hijau per hari, Anda akan meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi ketidaknyamanan yang berasal dari serangan peradangan yang berkepanjangan.

3 dari 4 halaman

Beberapa Manfaat Ekstrak Teh Hijau Masih Diteliti

Jika Anda mencari manfaat ekstrak teh hijau di mesin pencarian, mungkin banyak yang akan mengklaim bahwa suplemen tersebut membantu penurunan berat badan. Meskipun ada beberapa bukti ilmiah untuk mendukung klaim ini, penelitian masih dilakukan untuk menentukan validitas gagasan ini.

Menurut Healthline, karena ekstrak teh hijau mengandung katekin dan kafein, ia bertindak sebagai pengatur alami untuk produksi hormon tubuh yang meningkatkan termogenesis, yaitu proses tubuh membakat kalori untuk membantu menghasilkan lebih banyak panas.

Keyakinan lainnya adalah bahwa ketika Anda mengambil ekstrak teh hijau, Anda meningkatkan proses termogenesis tubuh Anda, yang pada dasarnya membantu Anda membakar lebih banyak kalori dan akhirnya menurunkan berat badan. Beberapa penelitian telah menunjukkan korelasi antara penurutan berat badan dan teh hijau untuk alasan ini, sedangkan yang lain percaya bahwa ini efektif.

Dr. Irina Todorov percaya individu dapat mencapai penurunan berat badan melalui metode yang tepat seperti meningkatkan olahraga dan membuat pilihan makanan yang lebih sehat dan tidak percaya hasil ini dapat diakses melalui konsumsi ekstrak teh hijau saja.

Meskipun mengonsumsi ekstrak teh hijau tidak akan membuat Anda langsing dengan sendirinya, suplemen ini memang membantu mencegah penyakit jantung dan melindungi tubuh Anda dari kondisi kesehatan yang merusak, yang membuatnya bernilai investasi jika manfaat ini selaras dengan tujuan kesehatan Anda.

 

 

Penulis: Anastasia Merlinda

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19