Sukses

3 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Kembali ke Mantan Pacar

Berikut ini beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum kembali ke mantan pacar

Liputan6.com, Jakarta "Aku merindukanmu. Bisakah kamu memberikan kesempatan lagi? Maaf, saya telah menyadari kesalahan saya."

Apa yang akan Anda lakukan jika ini yang dikatakan oleh mantan pacar? Jelas, banyak dari Anda akan memberinya kesempatan, karena bagaimanapun Anda masih mencintainya dan ingin kembali kepada dirinya.

Sementara banyak hubungan jangka panjang melalui fase putus-nyambung, nyatanya ini adalah sesuatu yang membuat kedua pasangan tetap dekat. Namun, sebelum balikan ke mantan Anda, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan.

Dari mengidentifikasi apakah itu permintaan maaf palsu, ada banyak hal yang harus benar-benar Anda pikirkan sebelum berjalan mundur. Berikut ini 3 hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum balikan ke mantan Anda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Renungkan mengapa Anda dulu meninggalkannya

Hal terpenting yang harus Anda pertimbangkan sebelum kembali ke mantan Anda adalah mengapa Anda pergi darinya. Beri diri Anda waktu untuk memikirkannya. Jangan bias.

Identifikasi saja alasannya, ingat kembali dan cari tahu apakah itu sesuatu yang bisa Anda maafkan. Jika jawabannya cukup serius sehingga Anda ragu untuk kembali ke mantan, mungkin Anda harus memberi diri Anda waktu sebelum akhirnya membuat keputusan.

 

3 dari 5 halaman

2. Tanyakan pada diri sendiri apakah Anda masih mencintainya

Banyak orang kembali ke mantannya hanya karena merasa bersalah meninggalkannya karena kesalahan kecil dari pasangannya. Namun, jangan membuat keputusan karena Anda berempati terhadapnya.

Tanyakan pada diri sendiri apakah Anda masih mencintainya dan bersedia untuk kembali demi cinta. Duduk lah dan merenung. Anda mungkin menemukan jawaban Anda.

 

4 dari 5 halaman

3. Tanyakan pada diri sendiri apakah dia akan berubah

Jika ini tentang permintaan maaf dari mantan Anda, analisis apakah pasangan Anda serius atau hanya karena kebiasaannya saja ia melakukannya. Banyak dari kita cenderung mengabaikan fakta bahwa pasangan kita tidak akan berubah.

Kita membodohi diri sendiri dengan memberikan alasan bahwa dia mungkin telah berubah dan harus bersedia kembali bersama kita. Namun, keputusan Anda untuk kembali ke mantan Anda tidak harus didasarkan pada kata-kata seperti "mungkin" dan "bagaimana bila". Dapatkan kepastian sebelum Anda mengambil keputusan.

5 dari 5 halaman

Infografis cara lindungi diri dari Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.