Sukses

Perjalanan Karier BoA Sebelum Gabung Girls On Top

Liputan6.com, Jakarta - SM Entertainment baru saja mengumumkan girl group baru mereka yaitu Girls on Top. Hal ini disampaikan agensi raksasa K-Pop tersebut dalam media sosialnya pada Minggu (26/12/21).

Tak main-main, dilansir dari Soompi, Senin (27/12/2021), anggotanya adalah BoA, Taeyeon dan Hyoyeon SNSD, Seulgi dan Wendy Red Velvet, serta Karina dan Winter aespa. Girls on Top dikatakan akan mengadakan penampilan spesial pada 1 Januari 2022.

Penampilan ini kemungkinan di konser online gratis SMTOWN. Disusul dengan merilis lagu pertama mereka pada 3 Januari pukul 16.00 WIB.

"GOT the beat (GOT:Girls On Top) Special Stage: 2022.01.01. New Song Release: 2022.01.03. 6PM KST," tulis SM Entertainment.

Tentu terbentuknya Girls on Top membuat banyak kpopers heboh. Salah satu personel yang juga menjadi perhatian ialah BoA. Bagaimana tidak, BoA adalah salah satu idol Kpop senior yang namanya sudah mendunia.

BoA bahkan mendapat julukan 'Queen of KPop’. Berikut ini perjalanan karier BoA, mulai dari solois hingga akhirnya didapuk jadi salah satu member Girls on Top.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Lebih dari 2 Dekade

BoA memulai kariernya dengan memulai debut solonya sejak tahun 2000 silam dan dinaungi oleh SM Entertainment. Kini kariernya sebagai penyanyi sudah berlangsung lebih dari 20 tahun. Hal ini membutnya menjadi salah satu solois yang terkenal tak hanya di Korea tapi di seluruh dunia.

BoA memulai masa trainee sejak dirinya masih duduk di bangku 5 SD. BoA mulai dilirik oleh direktur produksi SM Entertainment ketika menemani kakak laki-lakinya mengikuti audisi Secret Dancer SM Entertainment.

Ia sudah merilis album perdananya ketika usianya baru 14 tahun lewat album berjudul ID: Peace B pada 25 25 Agustus 2000. Siapa sangka album perdananya terjual sebanyak 375 ribu keping dan masuk dalam Top 10 tangga Lagu Korea Selatan.

Lantaran pencapaian tersebut, BoA mendapat penghargaan Artis Wanita Pendatang Baru Terbaik dalam ajang Mnet KM Music Festival 2000. Tak heran jika sejak saat itu karier BoA sebagai penyanyi semakin melejit.

3 dari 4 halaman

Masuk dalam Daftar Idol Korea Terkaya

Selanjutnya, BoA mulai melebarkan sayap ke dunia akting. Di tahun 2015 BoA mendapat tawaran pemeran utama drama laris Goong atau Princess Hours. Hanya saja peran ini akhirnya harus diberikan kepada Yoon Eun Hye.

Hingga kini BoA sudah membintangi tujuh film layar lebar termasuk SMTOWN THE STAGE. Tak hanya itu, BoA juga sudah merilis 25 album dalam berbagai bahasa seperti Korea, Jepang dan juga dalam bahasa Inggris.

BoA sendiri telah menjabat sebagai Executive Director SM Entertainment Co Ltd sejak tahun 2018. Selanjutnya, BoA juga masuk dalam daftar idol Kpop perempuan terkaya. Dilansir dari laman South China Morning Post, BoA dikatakan memiliki keayaan bersih sekitar USD 25 juta.

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea