Sukses

Tak Selalu Negatif, Ini 7 Arti Mimpi Perampokan

Mimpi perampokan adalah pengalaman tidak menyenangkan, tetapi beberapa skenario mimpi perampokan tidak berarti negatif.

Liputan6.com, Jakarta - Mimpi bisa saja membuat kita bahagia atau bahkan merasa gelisah dan takut. Salah satu contoh konten mimpi yang membuat gelisah ini adalah mimpi dirampok. Mimpi dirampok membuat Anda khawatir tentang keselamatan dan keamanan Anda.

Mimpi ini mungkin memiliki makna positif tergantung pada simbol lain dalam mimpi Anda. Jadi, apa artinya jika Anda dirampok dalam mimpi.

Untuk memberikan gambaran yang lebih baik, berikut adalah simbolisasi rampok yang muncul dalam mimpi sebagaimana dilansir The Symbolism, Senin (29/11/2021).

1. Kerinduan akan privasi

Mimpi perampokan terkadang bisa berarti bahwa Anda sangat ingin privasi. Mungkin Anda mengenal seseorang yang terus bertanya tentang kehidupan pribadi Anda. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin juga mengalami mimpi jika ada orang-orang di sekitar Anda yang bergosip tentang kehidupan pribadi Anda. Anda mungkin juga memiliki mimpi ini jika Anda tinggal di lingkungan yang bising dan mengganggu, dan Anda mendambakan tempat yang tenang untuk ditinggali.

2. Keselamatan dan kemanan

Mimpi tentang perampokan bisa berarti bahwa Anda takut kehilangan harta milik Anda atau sesuatu yang lebih berharga, seperti pekerjaan atau hubungan Anda. Dalam kebanyakan kasus, mimpi ini akan mengungkapkan ketakutan dan rasa tidak aman Anda. Terkadang, itu juga bisa menjadi peringatan bahwa seseorang atau sesuatu dalam hidup Anda tidak aman dan terlindungi.

3. Perasaan tidak berdaya 

Dirampok dalam mimpi juga bisa melambangkan perasaan sedih atau tidak berdaya. Selain itu, itu juga bisa berarti bahwa seseorang mengendalikan Anda atau menetapkan batasan sehingga Anda merasa kurang mandiri. Terakhir, Anda mungkin juga mengalami mimpi ini jika Anda merasa diperlakukan tidak adil.

4. Masalah kepercayaan dan kerentanan

Jika memimpikan tentang perampokan, bisa berarti Anda sedang mengalami kesulitan untuk memercayai orang. Dalam beberapa kasus, orang akan mengalami mimpi ini jika mereka merasa ditipu atau seseorang dalam kehidupan nyata mereka telah memanfaatkannya.

Penafsiran lain dari mimpi perampokan adalah bahwa Anda berurusan dengan rasa tidak aman dalam hubungan Anda. Mimpi itu mengingatkan Anda bahwa tidak apa-apa untuk percaya dan lengah.

Berikut adalah daftar mimpi perampokan umum dan artinya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Mimpi Dirampok

Dirampok dalam mimpi bisa menandakan bahwa Anda sedang diperlakukan tidak adil. Alasannya mungkin karena privasi Anda sedang diserang oleh seseorang. Untuk mengatasi situasi tersebut, Anda mungkin berencana untuk membuat perubahan besar dalam hidup Anda.

Arti lain dari mimpi ini adalah Anda akan menghadapi masalah keuangan, jadi Anda perlu berhati-hati dengan pengeluaran Anda. Selain itu, mimpi ini juga dapat berarti bahwa Anda akan menghadapi masalah yang berhubungan dengan pekerjaan atau bisnis. Karena itu, Anda perlu berhati-hati dengan uang Anda dan menghindari investasi yang tidak pasti.

Terakhir, dirampok dalam mimpi dapat berarti bahwa seseorang dekat Anda telah menunjukkan permusuhan dan hubungan Anda dengan orang ini menjadi pahit dan tidak baik.

3 dari 9 halaman

2. Menyaksikan Perampokan dalam Mimpi

Menyaksikan perampokan dalam mimpi dapat menunjukkan bahwa Anda akan mendapat dukungan dari orang lain. Jika Anda berada di keramaian, mimpi Anda memberi tahu bahwa Anda akan megalami situasi emosional dengna orang-orang di sekitar Anda. Situasinya bisa negatif atau positif.

Selain makna tersebut, mimpi melihat perampokan berarti Anda sedang merasa kehilangan dan tidak berdaya. Namun, jika Anda mampu menghentikan perampokan dalam mimpi, itu berarti Anda bisa mendapatkan kembali kekuatan Anda, terutama jika diberi kesempatan.

Terakhir, melihat perampokan dalam mimpi juga bisa menandakan konflik. Pada saat yang sama, mimpi ini memperingatkan Anda bahwa Anda mungkin terpisah dari pasangan Anda atau orang penting lainnya karena pihak ketiga.

4 dari 9 halaman

3. Mimpi tentang Percobaan perampokan

Mimpi tentang percobaan perampokan memiliki berbagai arti. Pertama, ini memperingatkan bahwa Anda harus waspada dan memerhatikan hal-hal yang Anda lakukan karena seseorang mungkin mengejutkan Anda.

Penafsiran lain dari mimpi ini adalah bahwa Anda akan mengalami frustrasi dalam keuangan Anda. Karena itu, yang terbaik adalah berhati-hari saat melakukan investasi baru dan Anda harus menghindari mengambil risiko yang tidak perlu.

Jika Anda dapat melarikan diri dari perampokan tanpa kehilangna apapun, mimpi Anda memberi tahu Anda bahwa Anda akan menghadapi beberapa masalah atau tantangan. Namun, Anda dapat dengan mudah menghindarinya dengan menggunakan kecerdikan dan keterampilan komunikasi Anda.

5 dari 9 halaman

4. Mimpi tentang Perampokan Jalanan

Mimpi tentang perampokan jalanan adalah indikasi tantangan. Jika Anda dirampok di jalan, itu dapat berarti seseorang mengancam iptimisme Anda dalam hidup. Jika Anda telah menyaksikan perampokan jalanan, mimpi ini memberi tahu Anda bahwa Anda mungkin memiliki masalah kesulitan dalam hidup, tetapi Anda akan dapat mengatasinya.

Selain itu, bermimpi tentang perampokan jalanan juga bisa menandakan perselisihan, khususnya dengan kerabat dekat.

Mimpi perampokan jalanan juga bisa diartikan berdasarkan perilaku si perampok. Misalnya, jika perampok diam-diam masuk, mimpi Anda memberitahu Anda bahwa Anda akan mendapatkan promosi. Namun, jika perampok menyerang dengan cepat, itu bisa berarti Anda akan kehilangan sejumlah dana di kemudian hari. 

6 dari 9 halaman

5. Mimpi Dirampok dengan Todongan Senjata

Dirampok dengan todongan senjata dalam mimpi adalah pertanda buruk karena menandakan bahwa situasi yang sulit atau menantang akan segera terjadi. Jika perampok menembak Anda, itu bisa berarti bahwa Anda harus menerima situasi sulit dan melanjutkan.

Penafsiran lain dari mimpi yang tidak menyenangkan ini adalah bahwa Anda dipaksa utnuk melakukan sesuatu. Misalnya, bos Anda mungkin memaksa Anda untuk melakukan sesuatu yang bertentangan dengan keinginan atau moral Anda dia akan memecat Anda jika tidak melakukannya.

7 dari 9 halaman

6. Mimpi Dirampok dengan Todongan Pisau

Secara umum, pisau mewakili agresi atau kemarahan. Dengan demikian, bermimpi tentang dirampok dengan todongan pisau adalah peringatan bahwa kamu akan berada dalam situasi yang tidak adil, dan kamu akan diancam untuk melakukan sesuatu yang bertentangan dengan keinginan kamu. Selain itu, mimpi ini juga bisa menunjukkan bahwa Anda khawatir seseorang akan mencuri kekuatan Anda. Jika Anda mengenal perampok dalam mimpi Anda, orang itu adalah orang yang Anda khawatirkan.

Dirampok dengan todongan pisau dalam mimpi juga bisa berarti bahwa Anda akan berada dalam situasi yang memalukan atau tidak nyaman, jadi Anda harus berhati-hati dan memperhatikan tindakan Anda.

Jika Anda ditikam oleh perampok dalam mimpi, itu meramalkan bahwa Anda akan kehilangan sesuatu yang berharga, seperti jabatan atau hubungan Anda.

8 dari 9 halaman

7. Mimpi tentang Perampokan Mobil

Mobil adalah bagian penting dari kehidupan seseorang. Untuk alasan ini, bermimpi tentang perampokan mobil bisa berarti bahwa anda akan kehilangan sesuatu yang berharga, seperti pekerjaan atau hubungan pribadi anda. Selain itu, mobil curian juga dapat menunjukkan bahwa Anda akan menghadapi masalah identitas.

Mimpi tentang perampokan mobil juga bisa berarti bahwa anda akan dirampok kebebasan dan kemandirian anda. Mungkin, seseorang dalam hidup Anda mengendalikan Anda, dan kemampuan Anda untuk memilih terhalang.

Pada catatan positif, mimpi ini bisa berarti bahwa Anda akan memiliki peningkatan dalam pekerjaan atau rencana bisnis Anda.

 

Penulis:

Anastasia Merlinda

9 dari 9 halaman

Infografis Kasus Kekerasan terhadap Perempuan di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini