Sukses

Berusia 26 Tahun, Kucing Ini Akan Pecahkan Rekor Dunia Guinness

Samm bisa menjadi kucing tertua di dunia yang masih hidup pada usia 26 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Seekor kucing di Oregon, Amerika Serikat, mungkin akan segera mendapatkan gelar Guinness World Records setelah pemiliknya mengetahui bahwa dia dua tahun lebih tua dari kucing yang saat ini diakui sebagai kucing tertua di dunia yang masih hidup.

Charly Briggs mengatakan bahwa teman-temannya menyarankan agar dia menghubungi Guinness World Records untuk melihat apakah kucingnya, Samm, bisa menjadi kucing tertua di dunia yang masih hidup pada usia 26 tahun.

"Saya bertanya kepada Guinness, dan mereka seperti, 'Kucing hidup tertua yang kami miliki saat ini adalah 24 tahun,'" kata Briggs kepada KPTV. 

"Saya seperti, 'Apa? Dia lebih tua dari 24 tahun.' Saya seperti ketakutan. Kemudian saya mempostingnya ke teman-teman saya di media sosial, 'Guys, dia bisa melakukannya. Dia bisa menang.' Mereka seperti, 'Lakukan, lakukan!' Ya, kami akan melakukannya."

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengadopsinya 19 Tahun Lalu

Briggs mengatakan Samm tersesat ketika dia mengadopsinya di Memphis pada tahun 2002, tetapi dokter hewannya telah mengkonfirmasi bahwa dia berusia 26 tahun dan dalam keadaan sehat.

Briggs mengatakan dia sedang dalam proses menyerahkan bukti yang tepat ke Guinness World Records agar Samm diakui secara resmi. Guinness juga pernah mencantumkan kucing tertua yang pernah ada adalah Creme Puff, kucing Texas yang hidup hingga 38 tahun 3 hari.

 

PICTURE FIRST Perselisihan Keluarga Vanessa-Bibi

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Pantau Tingkat Kepatuhan Protokol Kesehatan via Situs Satgas Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.