Sukses

Jangan Diabaikan, Kenali 5 Tanda Pasangan Ingin Mengendalikan Anda

Ada beberapa tanda untuk mengetahui apakah pasangan Anda benar-benar peduli atau hanya ingin mengendalikanmu.

Liputan6.com, Jakarta - Ada garis tipis antara peduli dan mengendalikan dalam sebuah hubungan asmara. Dan terkadang sulit untuk membedakan satu dari yang lain. 

Namun, begitu perilaku perhatian pasangan membuatmu merasa bersalah, takut, atau rendah diri, Anda perlu menganggapnya sebagai tanda bahwa mereka memiliki kendali atas dirimu.

Ada beberapa tanda untuk mengetahui apakah pasangan Anda benar-benar peduli atau hanya ingin mengendalikanmu. Berikut ulasannya seperti melansir dari Bright Side, Selasa (9/11/2021).  

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mulai mengganggu hubunganmu dengan teman dan keluarga

Untuk mendapatkan kendali di tangannya, pasangan Anda akan mencoba mengisolasimu dari keluarga dan teman-temanmu. Dengan begitu, dia tidak akan merasa terancam bahwa Anda ingin meninggalkannya suatu hari nanti. 

Pasangan yang peduli akan mencoba melindungimu dari orang-orang dalam hidupmu yang mereka rasa tidak baik untukmu, tapi dia tidak akan pernah melarangmu berbicara dengan orang-orang terdekatmu.

3 dari 6 halaman

2. Selalu merasa seperti sedang didominasi

Tidak ada hubungan yang membuatmu merasa kecil, tidak aman, atau tidak bahagia. Jika pasangan Anda benar-benar peduli, Anda akan merasa diterima, dicintai dan diakui keberadaannya. 

Namun, jika Anda terus-menerus menerima ancaman dan ultimatum dari pasanganmu tentang dirinya meninggalkanmu karena hal-hal yang telah Anda lakukan, kemungkinan besar Anda berada dalam hubungan yang dikontrol atau mengendalikan.

4 dari 6 halaman

3. Hal-hal yang Anda bagikan dengannya mulai melanggar batasan pribadimu

Wajar jika pasangan memintamu untuk berbagi beberapa hal pribadi tentang dirimu. Namun, jika pasangan menekanmu untuk memberitahunya sesuatu yang Anda rasa tidak nyaman untuk dibagikan, itu berarti dia tidak peduli dengan perasaanmu. 

Sebaliknya, dia ingin tahu lebih banyak tentangmu dan kelemahanmu, sehingga dia bisa mengendalikanmu dan suatu hari nanti menggunakan kelemahanmu untuk melawanmu.

5 dari 6 halaman

4. Dia membuatmu melakukan hal-hal yang tidak Anda sukai

Sebagai contoh, jika pasangan ingin Anda makan lebih banyak sayuran atau memotivasimu berolahraga untuk memperbaiki postur tubuh dan meredakan sakit punggung, pasanganmu berarti peduli dengan kesehatanmu. 

Namun, jika pasanganmu membuatmu makan makanan sehat dan berolahraga bahkan jika Anda tidak ingin hanya memperbaiki penampilanmu, dia mulai mengabaikan kebutuhanmu untuk memuaskan kebutuhannya.

6 dari 6 halaman

5. Standar yang Anda tetapkan adil menjadi tidak adil

Setiap hubungan memiliki standar atau aturan yang diikuti oleh masing-masing pasangan. Namun, ketika salah satu pasangan mulai mengabaikan standar tersebut, tapi masih mengharapkanmu untuk menghormatinya, itu berarti mereka menjadi pengontrol. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.