Sukses

Top 3: Sejarah Lahirnya Hari Sumpah Pemuda

Artikel tentang sejarah lahirnya Sumpah Pemuda menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Lewat Sumpah Pemuda, para pemuda Indonesia telah mengikrarkan satu Tanah Air, satu bangsa dan satu bahasa.

 

Namun banyak yang belum mengetahui sejarah Hari Sumpah Pemuda yang tentu penting untuk diketahui. Artikel tentang sejarah lahirnya Sumpah Pemuda menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang isi teks Sumpah Pemuda dan tujuannya.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang deretan kondisi kesehatan yang dapat membuat persendian Anda sakit.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Sejarah Lahirnya Sumpah Pemuda 28 Oktober

 

Pengakuan dari para pemuda Indonesia yang mengikrarkan satu Tanah Air, satu bangsa dan satu bahasa adalah Sumpah Pemuda. Peristiwa Sumpah Pemuda dibacakan pada 28 Oktober 1928, yang merupakan hasil rumusan dari kerapatan pemuda-pemudi atau Kongres Pemuda II Indonesia yang kini diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda setiap tahunnya.

 

Selengkapnya…

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Isi Teks Sumpah Pemuda dan Tujuannya

Setiap tanggal 28 Oktober, bangsa Indonesia mengenang dan memperingati Hari Sumpah Pemuda. Pada tahun ini, hari peringatan Sumpah Pemuda bertepatan pada Kamis 28 Oktober 2021. 

 

Selengkapnya…

3 dari 3 halaman

3. 5 Kondisi Kesehatan yang Dapat Membuat Persendian Anda Terasa Sakit

Apakah Anda melakukan sesi latihan yang berlebihan atau hanya duduk dalam waktu lama di posisi yang sama, ada beberapa alasan yang tidak dapat dijelaskan mengapa persendian Anda mungkin terasa sakit.

Nyeri sendi yang disebabkan oleh masalah sehari-hari ini umumnya hilang dengan sendirinya ketika Anda sedikit meregangkan diri dan melenturkan otot-otot Anda.

 

Selengkapnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.