Sukses

Konsumsi 5 Makanan Ini Agar Perut Buncit Cepat Rata

Berikut deretan makanan yang dapat membantu Anda mendapatkan perut rata.

Liputan6.com, Jakarta - Berapa pun usia Anda, Anda mungkin ingin memiliki perut yang rata. Banyak yang lantas menjalani program diet untuk mendapatkannya. Namun, diet modern seringkali masih memberikan banyak lemak dan tidak menyatakan semua nutrisi yang diperlukan, sehingga Anda tidak selalu merasa sehat. 

Sehingga mereka sering tidak mencapai hasil yang baik. Atau mungkin Anda sudah mencoba berbagai produk penurun berat badan namun tak merasa puas.

Jika Anda memang ingin melakukan sesuatu terhadap jaringan lemak di sekitar perut, Anda dapat mengatasinya dengan mengonsumsi beberapa makanan yang dapat membantu mengecilkan perut buncit. Dilansir dari Good to Know This, Senin (20/9/2021), berikut ulasannya. 

1. Stroberi

Buah merah yang lezat ini mengandung banyak air dan serat, membuatnya lebih dianjurkan daripada buah-buahan lainnya.

Untuk dapat mencernanya, tubuh Anda harus menghasilkan lebih banyak energi daripada jumlah kalori yang dikandungnya. Stroberi juga meningkatkan sirkulasi darah. Mereka juga memastikan bahwa penyimpanan gula dan lemak terhambat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Brokoli

Merupakan ide yang sangat baik untuk menambahkan brokoli ke dalam diet Anda untuk menurunkan berat badan. Selain itu, brokoli juga merawat saluran pernapasan Anda dan mengandung serat, vitamin C dan kalsium.

Semua nutrisi ini memastikan bahwa usus Anda menyerap lebih sedikit lemak dan disimpan lebih sedikit di pembuluh darah Anda. Mereka juga mengoptimalkan pencernaan.

Brokoli rendah kalori dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Anda bisa memakannya secara langsung, dimasukkan dalam salad, dikukus atau dimasukkan dalam pasta.

3 dari 5 halaman

3. Almond

Kacang ini mengandung banyak protein, serat dan kalsium. Almond juga merupakan sumber energi yang baik bagi tubuh. Mereka sangat direkomendasikan untuk orang yang makan vegetarian atau vegan, serta untuk orang yang banyak berolahraga. 

Makan almond membantu mengaktifkan metabolisme Anda dan mengontrol jumlah gula dalam darah Anda, sehingga mengurangi jaringan lemak di sekitar perut.

Almond mengandung banyak omega 3 dan melindungi tubuh dari penyakit yang berhubungan dengan obesitas. Anda bisa memakannya langsung atau dalam makanan penutup ringan. Anda juga bisa meminumnya sebagai susu almond.

4 dari 5 halaman

4. Ikan Salmon

Salmon adalah salah satu sumber omega 3 yang paling direkomendasikan. Salmon juga mengandung banyak protein dan digunakan untuk memproduksi kolesterol "baik," hormon dan bilirubin. Salmon juga menyediakan banyak vitamin D dan menjaga sistem saraf tetap sehat. 

Ini mengaktifkan metabolisme dan membantu membakar lemak berlebih di sekitar perut. Asam lemak yang dikandungnya juga tidak memungkinkan lemak disimpan.

Apalagi jika Anda makan salmon dari peternakan, tidak mengandung timbal dan dioksin. Logam-logam ini sering ditemukan di dalam air.

5 dari 5 halaman

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah minyak terbaik yang ada. Apalagi minyak zaitun extra virgin memiliki kualitas yang sangat tinggi. Ini mengandung banyak lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh.

Selain itu, juga mengandung banyak nutrisi yang Anda butuhkan ketika Anda mengikuti diet rendah lemak.

Minyak zaitun menyerap nutrisi, mensintesis hormon dan mengurangi kolesterol. Namun, jangan menggunakannya untuk memasak, karena akan mengubah komposisinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.