Sukses

Rutin Periksa Anak Tuannya Saat Tidur, Aksi Anjing Ini Banjir Pujian

Seekor anjing menjadi perbincangan di jejaring sosial setelah aksinya memeriksa anak tuannya saat tidur diunggah di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Anjing menjadi salah satu hewan yang difavoritkan banyak individu untuk dipelihara di rumah. Karena dikenal setia, hewan berbulu satu ini bahkan menjadi sahabat terbaik manusia.

Bila dilatih dengan baik, anjing bisa melakukan apa yang mungkin tidak pernah dibayangkan sebelumnya, seperti yang dilakukan anjing lucu satu ini.

Sebuah video yang diunggah pengguna Instagram Kelly Rottet menunjukkan bagaimana anjingnya yang bernama Killian, rutin pergi dari kamar ke kamar untuk memeriksa tiga anaknya di rumah saat mereka tertidur.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi rutinitas anjingnya

Melansir dari India Times, Rabu (15/9/2021), Rottet mengatakan bahwa apa yang dilakukan anjingnya bukan hanya sesekali, melainkan rutinitas anjingnya untuk pergi dan memeriksa semua anggota rumah di tengah malam untuk memastikan bahwa seorang orang aman dan tertidur lelap.

“Dia sering melakukan ini dan akan berkeliaran di sekitar rumah sepanjang malam, memeriksa kita semua,” ucap Rottet kepada The Dodo

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kelly Rottet (@kellrottet)

 

3 dari 4 halaman

Pemiliknya merasa aman dan bisa tidur nyenyak

Rottet mengatakan mengetahui bahwa anjing mereka menjaganya di malam hari membuat keluarganya lega dan bisa tidur nyenyak.

“Ini memberi kami rasa aman karena mengetahui dia menjaga rumah di malam hari,” tambahnya. 

Dia mengklaim bahwa tidak ada yang mengajari Killian untuk berkeliaran atau memeriksa anak-anak di malam hari dan dia melakukannya sendiri.

Karena perhatiannya yang luar biasa itu, Killian pun semakin disayangi oleh keluarga Rottet.

4 dari 4 halaman

Banjir pujian warganet

Aksi yang dilakukan anjing pintar itu sontak menarik perhatian warganet. Banyak dari mereka bahkan terkejut dan kagum dengan kasih sayang anjing itu kepada anggota keluarga pemiliknya.

"Sungguh anjing yang luar biasa," komentar akun @cpmatys.

"Hatiku baru saja meledak melihatnya," tulis akun @mrslexxijuneau.

"Yang terbaik dari yang baik," sahut akun @ooh_its_on.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.