Sukses

Jangan Dibuang, 3 Kegunaan Pelindung Buah untuk Kehidupan Sehari-hari

Pelindung buah ini adalah jaring styrofoam yang digunakan untuk membungkus berbagai buah-buahan di supermarket.

Liputan6.com, Jakarta- Ketika Anda pergi berbelanja buah di sebuah supermarket, Anda pasti menemukan buah yang dibungkus pelindung buah berbusa.

Pelindung buah ini adalah jaring styrofoam yang digunakan untuk membungkus berbagai buah-buahan di supermarket.

Hal pertama yang dilakukan kebanyakan orang saat berbelanja buah yakni mengeluarkan buah dari pelindung busa dan membuangnya.

Tahukan Anda jika lapisan pelindung buah itu ternyata bisa dimanfaatkan dalam banyak hal. Berikut ini manfaat yang harus Anda ketahui agar tidak langsung membuang pelindung buah saat hendak memakan buah, seperti melansir dari World of Buzz, Kamis (2/8/2021).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tatakan untuk gelas

Ketika gelas diletakkan di atas meja kerja atau meja belajar Anda, gelas akan cenderung mudah bergerak karena licin bahkan menyebabkan gelas jatuh dan air tumpah.

Anda bisa menggunakan pembungkus busa sebagai tatakan gelas. Ini membantu mengurangi gesekan antar gelas dan meja sehingga lebih sulit untuk bergerak. 

Atau jika Anda meletakkan gelas di atas meja kayu, Anda biasanya memerlukan tatakan gelas untuk melindungi permukaan meja Anda.

Jika Anda tidak memiliki tatakan gelas, tenang saja, Anda dapat menggunakan pembungkus buah sebagai pengganti tatakan gelas. 

3 dari 4 halaman

Membungkus gelas yang panas

Ketika Anda membuat minuman yang benar-benar panas, Anda dapat menggunakan pembungkus buah ini untuk membungkus gelas yang panas.

Dengan menggunakan pembungkus busa pada cangkir, ini dapat menjadi penghalang antara tangan Anda dan cangkir yang panas. Sehingga tangan Anda tidak kepanasan saat memegang gelas tersebut.

4 dari 4 halaman

Letakkan di antara bantalan kursi

Memiliki kursi yang terbuat dari kayu dan licin, biasanya sebagian orang menggunakan bantal di atas kursi tersebut sebagai tatakan untuk duduk. Kemungkinan bantal Anda akan sering bergerak-gerak tiap kali Anda ingin mendudukinya. 

Anda dapat menggunakan pembungkus buah berbusa ini di antara bantal dan permukaan kayu agar tidak terjadi gesekan di antara bantal dan permukaan kayu tersebut.

Hal ini bisa membantu mencegah bantal Anda terlepas lagi. Anda juga bisa meletakkan beberapa pembungkus buah di beberapa permukaan kayu.

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini