Sukses

Pakai Kostum Nyentrik di Euro 2020, Fans Italia Ini Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - EURO 2020 yang sempat tertunda, akhirnya berlangsung sejak 11 Juni hingga 11 Juli 2021. Kejuaraan Eropa UEFA 2020 tersebut merupakan edisi ke-16, di mana kejuaraan sepak bola yang dilakukan empat tahun sekali.

Tentu banyak individu yang sudah menunggu pertandingan antar negara Eropa ini, bahkan dari seluruh dunia. Beberapa individu juga cenderung sangat mendukung negara yang dijagokannya hingga melakukan berbagai hal.

Melansir dari Hindustan Times, Jumat (16/7/2021), terdapat fans yang mendukung salah satu negara yang masuk ke dalam final yaitu Italia. Mereka berpenampilan menjadi seperti Mario dan pizza untuk mendukung negara yang memenangkan kejuaraan EURO 2020 tersebut.

2 dari 4 halaman

Fans Italia Berdandan Seperti Mario dan Pizza

Pertandingan final EURO 2020 dilakukan pada 12 Juli 2021, antara Italia melawan Inggris. Pada pertandingan tersebut dilaksanakan di Stadion Wembley, London. Banyak dari penggemar sepak bola menyaksikan pertandingan terakhir dari kejuaraan EURO 2020 tersebut.

Ada banyak juga momen yang tidak terlupakan dari pertandingan final EURO 2020, di mana Italia yang berhasil mengangkat trofi berkat mengalahkan Inggris. Terdapat satu momen yang menjadi viral dilakukan oleh pendukung klub bola negara Italia.

Di antara para penggemar yang menyaksikan pertandingan tersebut, terdapat dua penggemar laki-laki dan perempuan berpenampilan menonjol dari kerumunan. Keduanya menggunakan pakaian yang mencerminkan dukungannya yang besar kepada klub kesayangan mereka.

Pada laki-lakinya, ia berdandan seperti Mario, sementara perempuannya menggunakan kostum layaknya pizza. Mereka juga mewarnai wajahnya dengan menggunakan warna seperti bendera Italia. Tak hanya itu, mereka pun melengkapinya dengan menggunakan aksesori di kepalanya.

Dengan pakaian tersebut, penampilan mereka mampu menarik perhatian orang-orang yang menyaksikan pertandingan itu. Seorang penonton bahkan mengabadikan momen keduanya dan membagikannya ke jejaring ssoial.

I’m more interested in what Mario is saying to the Pizza. #ENG #Euro2020Final pic.twitter.com/d8QCrMPMiH

— James Farrow (@Jamesfarrow92) July 11, 2021

 

3 dari 4 halaman

Jadi Viral

Sejak diunggah akun Twitter @Jamesfarrow92 pada 12 Juli 2021, video tersebut telah disaksikan lebih dari 221 ribu kali dan mendapat 7 ribu suka.

Selain itu, unggahan tersebut pun ditanggapi berbagai respons warganet.

“Saya melihat ini hingga tertawa terbahak-bahak,” tulis akun @highground1618.

“Saya ingin Italia menang hanya untuk mereka,” kata akun @thisisapricity.

Penulis:

Gerda Faradila

Politeknik Negeri Media Kreatif

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: