Sukses

Aksi Kolaborasi Dua Grup Musik Beda Genre Ini Bikin Pengunjung Terpukau

Menghasilkan alunan musik yang menakjubkan, penampilan ke dua grup tersebut menyita perhatian publik.

Liputan6.com, Jakarta Musik merupakan salah satu hiburan yang tepat untuk menghilangkan kepenatan. Banyak musisi terkenal yang bisa menghasilkan permainan alat musik yang berharmonisasi indah hingga bisa memberikan hiburan yang menyenangkan.  

Tidak hanya melulu terkenal, ada juga musisi yang memainkan musik di jalanan untuk mencari nafkah. Walaupun begitu, mereka tetap menyajikan permainan alat musik yang bisa sangat dinikmati oleh publik.

Saat ini, beberapa musisi juga sering mengabadikan momennya saat bermain dengan video untuk diunggah pada akun pribadinya. Melansir dari Hindustan Times, musisi dari dua grup berbeda tampak menciptakan musik yang menakjubkan di Central Park New York, AS.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meski Berasal Dari Dua Grup Berbeda, Penampilannya Tetap Ciamik

Dalam video tersebut menampilkan musisi dari dua grup yang berbeda yaitu The Quarantined Quartet dan The Happy Caravan. Ke dua grup tersebut memainkan alat musik yang berbeda juga, The Quarantined Quartet memainkan gitar, sedangkan The Happy Caravan memainkan cello dan biola.

Pada kesempatan kolaborasi tersebut, mereka memainkan instrumen yang nyaman didengar di telinga. Klip ini menjadi viral di media sosial karena menampilkan dua grup musisi dengan memainkan irama yang berbeda dalam sinkronisasi total untuk menciptakan keajaiban musik.

Mereka memainkan di salah satu sudut di Central Park yaitu pada Strawberry Fields, yang merupakan tempat untuk penghormatan kepada John Lennon. Dalam kolaborasi tersebut, mereka menjadi berjumlah delapan orang yang terdiri atas empat dari The Quarantined Quartet dan empat dari The Happy Caravan.

The Quarantined Quartet ini merupakan sebuah keluarga yang terdiri dari Jason Hochman, istrinya Elysa dan dua putra mereka Joseph, dan Noah. Adapun The Happy Caravan, grup ini dibentuk oleh keluarga beranggotakan sebelas orang, tetapi yang bermain pada kolaborasi tersebut hanya empat orang.

Dalam akun prirbadinya, The Quarantined Quartet memang sering mengunggah momen latihannya. Kali ini, mereka latihan bersama dengan The Happy Caravan dengan sangat menakjubkan di luar rumah.

Dalam video tersebut, mereka terlihat sangat senang dalam memainkan alat musik masing-masing. Di sana pun, banyak dari pengunjung lainnya yang menonton pertunjukkan yang sedang berlansung tersebut, bahkan beberapa mengabadikan momen tersebut.

Mereka sangat mahir memainkan alat-alat musik tersebut hingga menghasilkan melodi yang indah saat didengar. Alunan musik tersebut membuat banyak orang mengapresiasi pertunjukkan yang ditampilkan ke dua grup tersebut.

3 dari 3 halaman

Sudah Dilhat Lebih Dari 100 Ribu Orang

Postingan yang diunggah pada tanggal 20 Juni 2021 lalu, yang di mana baru 1 hari lalu tersebut sudah dilihat 102 ribu kali oleh warga net, bahkan terus bertambah. Dengan menggunakan akun yang bernama @quarantined_quartet mereka banyak membagikan momen latihannya.

Dalam video yang dibagikannya tersebut, mereka juga menambahkan keterangan, “Hari latihan #QuartetQuartet 455!”, tulisnya untuk pembukaan. “Jamming dengan keluarga @the.happy.caravan yang luar biasa hari ini di #CentralPark hari ini bersama @cellodude06 dan @pearlyviola04”, lanjutnya yang juga menandai grup yang berkolaborasi bersama tersebut.

Tak hanya itu, terdapat lanjutan keterangan, “Luar biasa bisa bertemu langsung dengan mereka. Kami pertama kali bertemu di Instagram live di konser 225 hari kami. Mereka adalah pengisi waktu kami.”, tulis pada bagian akhir. Keterangan tersebut juga dilengkapi dengan tagar #Bersyukur dan #PowerOfMusic, serta banyak lainnya.

Beberapa orang yang melihat meninggalkan komentar seperti, @chelsea_piano.violin, “Wow!!! Senang melihat kalian bersama!!! Bravo!! “, tulisnya. Akun lainnya juga berkomentar, “Cintai perpaduan instrumen! Cantik.”, tulis @gmanana8.

Akun bernama @lizelenlima juga berkomentar memmujinya, “Oke apakah aku di surga?? Ini sangat bagus dan indah”, tulisnya. Lalu, apa pendapat Anda tentang video musik yang dibuat oleh dua grup keluarga yang luar biasa berbakat ini?

 

 

 

Penulis:

Gerda Faradila

Politeknik Negeri Media Kreatif

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.