Sukses

Deretan Masalah pada Kaki Ini Mudah Diatasi dengan Rendaman Cuka Apel

Berikut deretan masalah kaki yang dapat dibasmi dengan menggunakan rendaman air cuka apel.

Liputan6.com, Jakarta Cuka apel dikenal dengan segudang manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Anda bisa mengonsumsinya atau mengaplikasikannya kepada anggota tubuh untuk mendapatkan hasil yang menakjubkan.

 

Untuk kesehatan tubuh sendiri, cuka apel dapat membantu menurunkan berat badan, meningkatkan daya tahan tubuh, membunuh bakteri hingga menurunkan risiko kanker.

Sementara untuk kecantikan, cuka apel sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Selain itu rupanya cuka apel dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah kaki yang kerap Anda temui.

Dilansir dari goodtoknowthis, berikut deretan masalah kaki yang dapat dibasmi dengan menggunakan rendaman air cuka apel.

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengatasi Infeksi Jamur

Infeksi jamur adalah infeksi paling umum pada kaki. Ini terutama terjadi di antara jari-jari kaki dan di kuku Anda. Cuka dikenal dengan komponen asamnya dan oleh karena itu merupakan obat yang sempurna untuk infeksi jamur.

Yang perlu Anda lakukan adalah merendam kaki Anda di dalam bak cuka sari apel yang dicampur dengan air selama sekitar 10 hingga 30 menit. Cuka bekerja secara ajaib melawan infeksi jamur sehingga Anda tidak perlu membeli krim mahal untuk menghilangkan infeksi jamur Anda. Dengan merendam kaki secara teratur menggunakan cuka, Anda dapat menghilangkan infeksi jamur pada kaki dalam waktu singkat.

3 dari 5 halaman

Kaki Berkeringat

Apakah kaki Anda sering berkeringat? Bau kaki yang berkeringat bisa jadi cukup menyengat dan seringkali disebabkan oleh kombinasi bakteri dan keringat. Selain bekerja dengan sempurna melawan jamur, cuka apel juga merupakan solusi yang bagus untuk melawan bakteri.

Jadi Anda bisa menggunakan cuka dengan sangat baik untuk mengatasi kaki yang berkeringat. Merendam kaki Anda dalam bak dengan campuran air dan cuka apel akan membantu Anda melawan bakteri atau jamur yang menyebabkan bau tidak sedap. Anda akan segera menyadari bahwa kaki Anda yang berkeringat akan hilang sama sekali usai merendamnya dengan campuran cuka apel.

4 dari 5 halaman

Kaki Kering dan Tumit Pecah-Pecah

Kaki kering dan tumit pecah-pecah tak hanya tidak sedap dipandang, tetapi juga bisa sangat menyakitkan. Dalam hal merawat kaki Anda, cuka adalah obat yang bagus. Cuka memiliki efek membersihkan kulit Anda. Keasaman dalam cuka memiliki efek melembabkan pada kaki Anda dan memastikan bahwa kulit dapat pulih sepenuhnya. Jika Anda coba merendam kaki dengan siraman cuka setiap hari, Anda akan melihat bahwa kaki Anda akan jauh lebih mulus hanya dalam beberapa hari.

 

5 dari 5 halaman

Cara Merendam Kaki dengan Cuka Apel

Sangat mudah untuk membuat rendaman kaki yang sempurna. Tambahkan satu gelas cuka sari apel untuk setiap tiga gelas air hangat. Ulangi ini sampai bak mandi cukup penuh sehingga Anda bisa mencelupkan kaki Anda.

Rendam kaki Anda di bak mandi selama sekitar 10 sampai 30 menit. Bilas dan keringkan kaki Anda setelahnya. Jika Anda mengulanginya setiap hari, Anda akan melihat bahwa berbagai masalah kaki di atas akan hilang sama sekali dalam waktu singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.