Sukses

5 Manfaat Tidur Tanpa Pakaian yang Tidak Banyak Orang Tahu

Berikut deretan manfaat yang dapat Anda rasakan bila tidur tanpa pakaian.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kualitas tidur yang baik sangat penting untuk tubuh dan pikiran yang sehat dan rileks. Ada berbagai macam faktor yang dapat membantu seseorang mendapatkan kualitas tidur yang baik. Tetapi tahukah Anda bahwa tidur tanpa busana merupakan salah satunya

Dr. Travis Bradberry, penulis "Emotional intelligence 2.0" menyatakan bahwa Anda dapat mengurangi stres, meningkatkan metabolisme, dan meningkatkan kepercayaan diri Anda hanya dengan tidur telanjang. Ini juga akan meningkatkan kehidupan seks serta kualitas kulit Anda.

Wanita bahkan dianjurkan untuk tidur tanpa busana karena ini akan mencegah pertumbuhan bakteri vagina dan jamur dengan mengeringkan bintik-bintik di mana Anda berkeringat selama tidur.

Kebiasaan tidur telanjang juga baik untuk berat badan Anda karena dapat menyeimbangkan kadar kortisol yang akan membantu Anda menurunkan berat badan.

Satu lagi alasan untuk tidur tanpa pakaian, ini akan merangsang sirkulasi dan mengurangi ketegangan, sehingga Anda akan tidur lebih nyenyak dan bangun dengan energi.

Melansir dari Healthylifetricks, Kamis (18/3/2021), berikut manfaat lain yang dapat Anda rasakan dari tidur telanjang:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tidur Lebih Nyenyak

Mengenakan pakaian dengan bahan tertentu saat tidur dapat mengganggu Anda. Terlebih jika bahan pakaian yang dikenakan panas, hal itu dapat mengganggu Anda dan sulit tidur dengan nyenyak.

Jadi, Anda bisa mencegah gangguan ini dengan tidur tanpa pakaian sehingga bisa tidur lebih nyenyak.

3 dari 6 halaman

2. Kualitas Tidur Lebih Baik

Saat tidur telanjang, kulit dapat bernapas lega. Hal ini dapat menurunkan risiko beberapa penyakit kulit.

Selain itu, alat kelamin Anda terbebas dari keringat sehingga risiko beberapa infeksi alat kelamin lebih rendah, yang berarti kesehatan seksual Anda lebih baik.

4 dari 6 halaman

3. Melatonin dan Hormon Pertumbuhan Seimbang

Tidur telanjang akan meningkatkan pelepasan melatonin dan hormon pertumbuhan, yang penting bagi kesehatan Anda dan keduanya memiliki manfaat anti-penuaan.

5 dari 6 halaman

4. Kadar Kortisol Seimbang

Kortisol buruk bagi tubuh Anda. Levelnya akan meningkat jika Anda mengalami kepanasan saat tidur.

Untuk mengatur kortisol, Anda perlu menjaga suhu tubuh pada kisaran normal, dan cara terbaik untuk mencapainya adalah dengan tidur tanpa pakaian. Ini akan membantu Anda menurunkan berat badan dengan mengurangi keinginan makan dan kecemasan.

6 dari 6 halaman

5. Meningkatkan Keintiman dengan Pasangan

Tidur tanpa pakaian dengan pasangan akan meningkatkan ikatan dan keintiman di antara Anda berdua.

Kontak kulit ke kulit juga akan melepaskan hormon oksitosin, yang meningkatkan rasa saling percaya, meningkatkan ketenangan Anda dengan menurunkan detak jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.