Sukses

J99 Foundation Salurkan Bantuan Korban Banjir di Probolinggo

Misi kemanusiaan ini bisa terus dilakukan guna memberi sumbangsih positif di tengah masyarakat.

Liputan6.com, Probolinggo - Sebanyak satu kontainer sembako disalurkan J99 foundation untuk warga terdampak bencana banjir di Dringu Probolinggo, Jawa Timur.

Bantuan tidak hanya berupa paket sembako namun juga sejumlah uang tunai yang diberikan secara simbolis kepada Wakil Bupati Probolinggo dan Ketua Camat Dringu Probolinggo.

"Belum lama ini beberapa kegiatan tanggap bencana lainnya kami lakukan di Mamuju Sulawesi selatan, Banjarmasin Kalimantan Barat dan yang terbaru ini Dringu Probolinggo Jawa timur," kata Sekretaris J99 Corp Sheila Marthalia, dalam keterangan tertulisnya Selasa (16/3/2021).

Dia berharap, misi kemanusiaan ini bisa terus dilakukan guna memberi sumbangsih positif di tengah masyarakat.

"Perusahaan sadar bahwa tidak hanya Pemerintah yang harus berperan aktif tanggap lingkungan dan masyarakat, namun sudah menjadi tanggung jawab perusahaan untuk memberikan kontribusi yang bermanfaat untuk masyarakat," lanjutnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen Bantu Kebutuhan Masyarakat

J99 Foundation merupakan misi (CSR) Corporate Social Responsibility dari J99 Corporation yakni perusahaan berskala Nasional yang menaungi banyak perusahaan lain diantaranya Kosme Pack, Kosme Mask, J99 AR Drifting School, Juragan 99 Trans, Juragan Garment, Kosmelab, PT Kosmetika Global Indonesia, J99 Vape, Ms Glow Men, MS Glow Aesthetic Clinic dan MS Glow, MS Slim,

"Sebagai perusahaan yang tumbuh dan besar di Tanah Air, J99 Corporation merasa memiliki tanggung jawab sosial terhadap lingkungan dan masyarakat," ungkap Sheila.

Terbentuknya J99 Foundation mengacu pada Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan sesuai Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (UU PT) menyebut Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

"Awalnya kegiatan CSR ini rutin dilakukan oleh semua perusahaan dibawah naungan J99 Corp, namun Sejak tahun 2020 nama kegiatan CSR ini dijadikan satu dalam naungan J99 foundation sesuai dengan inisiasi owner J99 Corp (Gilang & Shandy)," tambahnya.

TJSL merupakan bentuk komitmen untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, bagi perseroan, komunitas setempat, maupun masyarakat umum.

Kegiatannya tidak hanya terfokus pada kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana, terdapat tiga bidang yang menjadi fokus J99 Foundation yakni pendidikan, sosial dan kemanusiaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.