Sukses

Pakai Sheet Mask Setiap Hari dalam Sebulan, Wanita Ini Tunjukkan Hasil Menakjubkan

Liputan6.com, Jakarta - Banyak wanita yang tergila-gila dengan skincare demi mendapatkan kulit wajah sehat dan bersinar. Sebagian dari mereka mulai merawat kulit wajahnya dengan tahapan perawatan sepuluh langkah.

Salah satu langkahnya yakni penggunaan sheet mask setiap hari. Namun, biasanya sheet mask hanya digunakan selama 2-3 kali per minggu.

Ada yang menganggap jika menggunakan sheet mask setiap hari membuat perawatan tidak maksimal. Hal itu tidak sepenuhnya benar. 

Melansir dari Bright Side, Jumat (18/3/2021), seorang wanita bernama Lena melakukan eksperimen menggunakan sheet mask setiap hari selama sebulan. Ia ingin mencari tahu perubahan yang terjadi pada kuit wajahnya, dan membuktikan efektivitas sheet mask jika dipakai setiap hari.

2 dari 6 halaman

Hari ke-1

Di hari pertama percobaan, Lena tidak menggunakan produk kosmetik tambahan. Kulit wajahnya menunjukkan tanda-tanda awal penuaan, berminyak di zona T dan area lainnya kering, dan berjerawat. Di musim dingin, kulitnya sangat kering hingga bersisik.

Ia menggunakan produk perawatan kulit yang sama di malam hari seperti pembersih wajah, serum, krim mata, dan pelembab. Namun, pada percobaan ini, ia mengganti pelembab dengan minyak squalane.

3 dari 6 halaman

Hari ke-14

Di hari keempat belas, kulit wajahnya mengalami sedikit perubahan. Kulit menjadi ternutrisi, terasa kenyal saat disentuh, dan pengelupasan kulit keringnya berhenti. 

Menurut Lena, hasil tersebut cukup bertahan lama dan konsisten karena telah menggunakan sheet mask setiap hari. Perubahan terbesar dari percobaan itu terlihat setelah kurang lebih satu minggu. Jerawat mulai berkurang dan kulit sekitar dagu nampak lebih halus.

4 dari 6 halaman

Hari ke-28

Perubahan kulit wajahnya semakin terlihat. Tekstur kulitnya berubah menjadi lebih halus dan sangat lembab. Pori-pori di wajah pun tidak tersumbat seperti dahulu.

"Saya menyentuh wajah saya sepanjang waktu, dan sekarang wajah saya halus dan lembut," tutur Lena.

Peradangan di wajahnya juga berkurang. Lena percaya hal itu karena sheet mask yang dipakainya, namun ia sedikit ragu dan tidak menyangka perubahan itu benar-benar terjadi.

"Saya tidak yakin apakah itu karena sheet mask. Tapi saya tidak menggunakan produk yang lain," ungkap Lena.

5 dari 6 halaman

Tidak untuk Acuan

Dengan perubahan pada kulit wajahnya atas percobaan yang ia lakukan, Lena menekankan bahwa ini tidak dapat menjadi acuan bagi orang lain.

"Saya bukan dokter kulit, jadi saya tidak dapat merekomendasikan apa pun." Ia menyarankan untuk berkonsultasi ke dokter kulit jika ingin melakukan percobaan sepertinya.

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: