Sukses

5 Posisi Duduk yang Bisa Ungkap Kepribadian Seseorang, Anda yang Mana?

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda memperhatikan cara duduk seseorang? Meskipun tak menyadarinya, ternyata cara duduk dapat menunjukkan segalanya tentang suasana hati dan kepribadian Anda.

Setiap individu tentu sering duduk dengan posisi yang sama, di mana posisi tersebut dianggap sebagai yang paling nyaman. Karenanya, tak heran kalau kepribadian tiap orang pun berbeda-beda.

Beberapa posisi duduk dapat memberikan kesan agresif, sementara yang lain menunjukkan bahwa seseorang merasa malu dan tidak nyaman. 

Penasaran seperti apa? Berikut lima cara duduk yang bisa ungkap kepribadian seseorang.

2 dari 7 halaman

1. Duduk Bersila

Duduk bersila di lantai menandakan bahwa Anda merasa terbuka dan riang. Posisi dengan lutut terbuka ke samping menunjukkan bahwa Anda secara fisik terbuka terhadap ide-ide baru.

Fleksibilitas yang diperlukan untuk duduk dengan cara ini juga menunjukkan Anda fleksibel secara emosional.

 

3 dari 7 halaman

2. Lurus dengan postur yang baik

Duduk tegak sempurna menunjukkan Anda percaya diri. Jika ini adalah postur khas saat Anda duduk, itu menunjukkan orang yang kuat dan dapat diandalkan. Seringkali, semua orang berpaling kepada Anda ketika mereka membutuhkan bantuan atau kenyamanan.

Meskipun begitu, Anda masih tahu bagaimana cara bersenang-senang dan menikmati hal-hal kecil dalam hidup.

4 dari 7 halaman

3. Bersandar pada lengan

Duduk bersandar pada lengan menunjukkan bahwa Anda individu yang analitis. Bersandar memungkinan Anda mengamati situasi tanpa bertindak. Itu berarti Anda suka menerima sesuatu yang Anda lihat, tetapi berhati-hati sebelum terlibat.

Gaya duduk seperti ini juga menunjukkan bahwa Anda merupakan orang yang perhatian dan seringkali sangat sadar akan perasaan dan emosi orang lain.

5 dari 7 halaman

4. Mencengkeram sandaran tangan

Jika Anda cenderung duduk kaku dan menggunakan sandaran lengan, itu bisa berarti Anda sensitif dan selalu waspada dengan lingkungan sekitar. Lengan kursi yang membantu menstabilkan Anda, baik secara fisik maupun emosional. Selain itu, mereka juga memberikan kenyamanan dan keamanan.

Menggunakan sandaran tangan seringkali berarti bahwa Anda merupakan orang yang stabil dan membumi. Beberapa teman dan keluarga kerap bergantung pada Anda sebagai batu ujian emosional mereka.

6 dari 7 halaman

5. Lengan menyilang

Menyilangkan lengan seringkali menjadi tanda kekuatan, pertahanan diri, dan kepercayaan diri. Hal ini juga bisa berarti Anda merasa protektif karena benar-benar melindungi tubuh dari dunia.

Individu yang sering menyilangkan tangan biasanya bijaksana, serius, dan sangat analitis.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: