Sukses

Pakai Masker Demi Patuhi Protokol Kesehatan, Aksi Anjing Ini Bikin Gemas

Video seekor anjing menggemaskan yang aat mengikuti protokol kesehatan selama pandemi Corona Covid-19 menjadi sorotan warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Kepatuhan hewan peliharaan tidak terlepas dari peranan pemiliknya yang secara intens melatih dan mengasah kemampuan mereka. 

Lama-kelamaan, hewan berbulu itu terbiasa mengikuti segala instruksi yang diperintahkan kepada mereka. Bahkan, sesekali tanpa diminta pun mereka refleks melakukannya. 

Belakangan ini muncul video seekor anjing menggemaskan yang tampak taat mengikuti protokol kesehatan selama pandemi Corona Covid-19. 

Akun TikTok @emylagam1122, menunjukkan bagaimana seekor anjing tampak santai menggunakan masker medis saat dibonceng pemiliknya mengendarai motor.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampak nyaman memakai masker

Menggunakan masker medis menjadi sesuatu yang asing bagi binatang seperti anjing. Tak sedikit anjing bahkan melakukan perlawanan saat dipakaikan masker.

Hal itu terjadi dari respons ketidaknyamanan mereka saat mengenakannya. Namun, hal itu nyatanya tak berlaku bagi anjing satu ini.

Saat dibonceng pemiliknya, anjing itu tampak nyaman menggunakan masker. Tak lupa, anjing itu juga mengenakan helm dan kacamata selama berkendara.

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Unggahan seekor anjing yang menggunakan masker demi patuhi protokol kesehatan pun menjadi sorotan warganet.

Sebagian dari warganet saling melemparkan lelucon dan mengatakan bahwa seekor binatang bisa patuh, diharapkan manusia juga demikian. 

"Ya Tuhaann.. Mungkin dia tidak mengerti apa yang terjadi, tapi dia taat peraturan," tulis akun @Koko Koder.

"Pantas mantan ku putuskan saya.. ternyata karna tidak pernah saya kasih masker," sahut akun @m_fahmi29.

"Akibat anjing lebih pandai memilih teman. Wahai temanku jadilah seperti anjing ini maka anjing akan mnjadi temanku..maksudnya ?," kata akun @Zhanto teo TSHA.

"Anjingku dikasih pake masker la maskernya digigit dia," jelas akun @yLLefdualapan.

"Tetapi itu karena ajaran manusia yang ngajarin, makanya pinternya," balas akun @tironi oktavia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.