Sukses

Posisi Tidur Bisa Ungkap Kepribadian Seseorang, Anda yang Mana?

Nah, penasaran posisi tidur favoritmu mengungkap kepribadianmu seperti apa? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ada berbagai cara untuk mengetahui karakter atau kepribadian seseorang, salah satunya adalah posisi tidur. Setiap individu tentu punya posisi tidur yang berbeda-beda tergantung kenyamanannya.

Hal tersebut terjadi karena saat sedang tidur terlelap di alam bawah sadar, Anda tak dapat mengendalikan tubuh untuk bergerak. Karenanya, tak sedikit para ahli mengungkapkan bahwa posisi tidur dapat mengungkapkan kepribadian individu.

Nah, penasaran posisi tidur favoritmu mengungkap kepribadianmu seperti apa? Berikut ulasannya seperti melansir dari Bustle, Senin (1/2/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tidur miring

Posisi tidur seperti ini banyak disukai orang dewasa. Posisi tidur dengan tangan di sisi menunjukkan bahwa Anda cenderung santai dan dapat dipercaya.

Berbeda lagi jika Anda mengulurkan tangan, hal tersebut menunjukkan keterbukaan pikiran. Hal tersebut juga dapat menggambarkan sifat sinis atau mencurigakan.

Selain itu, sisi mana yang Anda hadapi dan dengan siapa Anda tidur juga dapat memberi tahu tentang cara kerja batin Anda.

"Tidur miring, dekat ke tepi, dan berjauhan ketika tidur besama seseorang mengungkapkan bahwa Anda ingin menjaga kebebasan dan khawatir terlalu dekat," kata Dr. Chris Idzikowski dikutip dari Bustle.

 

 

3 dari 6 halaman

2. Meringkuk seperti bayi

Posisi ini menunjukkan bahwa Anda ingin mencoba menghibur diri sendiri di penghujung hari. Ini menjadi salah satu posisi tidur paling populer dan sangat umum terjadi pada wanita. Selain itu, posisi ini juga berhubungan dengan kepercayaan diri.

4 dari 6 halaman

3. Tidur tengkurap

Jika Anda tidur tengkurap dengan lengan di bawah bantal, ini menunjukkan bahwa Anda merupakan pribadi yang supel. Selain itu, individu yang tidur dengan posisi ini mudah bergaul dan dapat menikmati situasi baru.

Namun, posisi tidur seperti ini kerap membuat kewalahan saat bangun sehingga Anda harus menenangkan diri lebih dulu sebelum beraktivitas. 

5 dari 6 halaman

4. Tidur telentang

Tidur telentang dengan lengan di sisi dikenal juga sebagai posisi prajurit. Posisi tidur ini mengungkapan bahwa Anda memiliki harapan yang tinggi terhadap diri sendiri dan orang lain.

Tidur telentang juga membutuhkan lebih sedikit ruang dan menunjukkan individu tersebut sangat mandiri atau suka menyendiri.

 

 

6 dari 6 halaman

5. Tidur berpelukan atau tidak

Jika individu tidak ingin berpelukan, berarti mereka menjaga jarak dalam hubungan. Selain itu, mereka dengan posisi tidur seperti ini memiliki kepribadian suka menyendiri dalam semua hubungan.

Sementara, individu yang tidur sambil berpelukan menunjukkan kepribadian yang lebih hangat dan bersedia untuk terlibat dengan orang lain.

Sains mengatakan bahwa memeluk pasangan dapat meningkatkan ikatan, menghilangkan stres, dan mengembalikan perasaan cinta yang hilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.