Sukses

Pramugari Sarankan Jangan Minum Teh dan Kopi di Pesawat, Alasannya Tak Diduga

Liputan6.com, Jakarta Ketika melakukan perjalanan dengan pesawat, tak sedikit dari Anda yang tentu sering menikmati teh atau kopi. Namun baru-baru ini seorang pramugari bernama Kat Kamalani membuat sebuah video TikTok yang meyakinkan orang agar tidak pernah meminta apapun di dalam pesawat yang terbuat dari air panas.

Kat menyarankan agar para penumpang hanya minum minuman kaleng atau botol. Kat mengatakan bahwa kebanyakan pramugari sendiri jarang minum kopi atau teh di pesawat, karena keduanya dibuat dengan air panas.

Rupanya ada alasan tak terduga mengapa dia menyarankan agar penumpang tak meminum minuman yang memerlukan air panas di dalam pesawat. Pasalnya mesin atau wadah air panas di pesawat jarang dibersihkan kecuali rusak.

2 dari 5 halaman

Tak Pernah Dibersihkan

Aturan pertama, jangan minum minuman yang bukan dari botol atau kaleng. Alasannya karena mesin air panas di pesawat jarang dibersihkan. Kami sendiri jarang minum the dan kopi karena air itu berasal dari mesin yang sama,” ujar Kat yang telah menjadi pramugari selama 6 tahun.

 “Wadahnya mungkin akan dilepas dan dicuci di sela penerbangan, namun mesin secara keseluruhannya tak pernah dibersihkan,” tambah Kat.  

3 dari 5 halaman

Videonya:

@katkamalani

Just promise me you won’t 🤢 #flightattendantlife #travelhacks #traveler #cleaninghacks #influencers #foodhack

♬ original sound - Kat Kamalani
4 dari 5 halaman

Menuai Beragam Komentar

Video yang dibuat Kat langsung menjadi viral bahkan telah ditonton sebanyak 3 juta kali. Tak sedikit pula warganet yang berdebat di kolom komentar.

Kenapa kalian tak membersihkannya saja?” tanya akun @momforce25.

Lantas kenapa kalian tidak mengatasi ini jika telah mengetahuinya? Ini sangat tidak bertanggung jawab,” timpal akun @jerryx78.

Jangan beri tahu dia untuk membersihkan mesin itu. Itu tanggung jawab pihak maskapai, bukan pekerjaan pramugari,” tulis akun @ashlynjamescarter.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video di Bawah Ini: