Sukses

Diarak Keliling Kampung Pakai Odong-Odong, Pesta Lajang Pria Ini Viral

Sebuah video viral menampilkan keseruan pesta lajang seorang pria yang diarak keliling kampung naik odong-odong.

Liputan6.com, Jakarta - Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial diramaikan dengan beredarnya sebuah video yang menunjukkan sekelompok individu yang membuat pesta lajang untuk temannya dengan diarak keliling kampung menggunakan odong-odong hingga menjadi perbincangan viral.

Di Indonesia, biasanya pesta lajang lebih sering dirayakan calon pengantin wanita ketimbang pria. Belum lama ini, keseruan sebuah pesta lajang berujung viral. 

Biasanya pesta lajang diwarnai dengan kostum bertema yang diakhiri coret menyoret wajah menggunakan lipstik. Namun, berbeda dengan pesta lajang pria bernama Yoga ini.

Dengan menggunakan properti odong-odong, calon pengantin pria itu diarak keliling kampung dengan hanya menggunakan kaus kutang dan sarung.

Keunikan pesta lajang yang digelar secara sederhana itu pun tidak mengurangi euforianya. Berkat ide cemerlang dari teman-temannya, warganet pun merasa iri dengan kekonyolan mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dijemput di depan rumahnya

Dalam video yang diunggah akun TikTok @naufaw, menunjukkan Yoga telah terlebih dahulu memakai selempang, tetapi ia tak menyangka kejutan dari teman-teman masih berlanjut.

Tiba-tiba saja, ada sekelompok temannya yang memanggil Yoga sambil memarkirkan motor di halaman rumahnya.

"Yoga...Yoga...Keliling yuk," sahut teman di depan pagar rumahnya.

Tak sendirian, nyatanya sebuah odong-odong telah disiapkan teman-temannya yang siap mengarak calon pengantin itu keliling kampung.

3 dari 4 halaman

Keseruan di odong-odong

Tambah lagi, tingkah konyol Yoga di tengah keramaian lalu lintas, dirinya masih bisa melambai-lambaikan tangan tanpa rasa malu di wajahnya yang tertutupi masker.

Yang tak kalah bikin ketawa, spanduk berukuran sedang dipenuhi kata-kata dan wajah Yoga yang bertuliskan, "Dulu nonton video belajar teori, sekarang bisa praktik di kasur sendiri." 

Di akhir video, tak ketinggalan Yoga melakukan selebrasi dengan mengipas ketiaknya pakai uang dan langsung dicium aromanya.

@naufaw

sebelum nikah kita arak keliling kampung ##Temukan2021mu ##fypã‚· ##squeezeyuk ##fypdongggggggg

♬ Siti Ropeah (Lagu Banjar) - Fajar aga
4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Keseruan pesta lajang itu pun sukses membuat warganet iri. Hingga kini, video tersebut memperoleh 95 ribu suka dan 1,4 ribu komentar. 

"Auto masuk angin sebelum naek pelaminan ," tulis akun @AninditaZhaa.

"Dia yg di arak gua yg malu liatnya canda arak," sahut akun @AisyahFebri.

"Ya Allah udah kayak penganten sunat," tambah akun @syahlanabilah.

"Asik bgt punya circle pertemanan kyk gitu woyy," ucap akun @anaknyamantanrw13.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.