Sukses

Peluang MU Ajak Eks Gelandang Tottenham Berlaga Lagi di Liga Inggris

Sejak tiba dari Tottenham Hotspur, Christian Eriksen sulit tampil mengesankan bersama Inter Milan. Eriksen kini mulai dikaitkan dengan MU setelah bebas meninggalkan Inter pada Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United atau MU sedang mempertimbangkan membawa kembali Christian Eriksen ke Liga Inggris. MU dapat memboyong Eriksen pada bursa transfer Januari 2021.

MU berharap merekrut playmaker tersebut setelah Inter Milan membebaskan Eriksen meninggalkan klub. Sebelum bergabung dengan Inter, Eriksen pernah bermain bersama klub raksasa Liga Inggris lainnya, Tottenham Hotspur.

Chief Executive Officer Inter Milan Beppe Marotta mengungkapkan, Eriksen bakal bebas meninggalkan raksasa Italia itu selama jendela transfer Januari tahun depan.

Pemain internasional Denmark itu memang kesulitan untuk tampil mengesankan bersama Inter sejak tiba dari Tottenham pada Januari 2020. Dia hanya mencetak empat gol dan tiga assist dalam 33 pertandingan di semua kompetisi.

Diduga, MU sedang mempertimbangkan untuk merekrutnya pada Januari nanti dan membawanya lagi bermain di Liga Inggris. Marotta telah mengungkapkan, pemain berusia 28 tahun itu akan tersedia untuk transfer pada awal 2021. Kembali berkiprah di Liga Inggris menjadi opsi terbaik bagi Eriksen.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Minta Pindah

"Kemarin, [Antonio] Conte menjawab dengan cara yang sangat komprehensif, "ujar Marotta kepada DAZN.

"Saya dengan jelas menambahkan bahwa kami tidak akan menahan pesepakbola jika mereka meminta untuk dipindahkan. Kami harus melakukan evaluasi yang tepat."

"Conte menggunakan [Eriksen] untuk menghormati pemain dan klub. Saat ini tidak ada tawaran yang datang, tetapi pada waktu yang tepat kami akan mencoba membuat keputusan yang tepat."

3 dari 5 halaman

Miliki Peluang

Manajer Inter Conte sebenarnya pernah mengatakan bahwa Eriksen memiliki banyak peluang untuk membuktikan dirinya di klub sejak tiba di bursa transfer musim dingin.

The Black and Blues diperkirakan menghargai mantan pemain muda Ajax di kisaran 18 juta pounds.

4 dari 5 halaman

Gusar

Beberapa waktu lalu, Eriksen sudah terang-terangan mengutarakan kegusarannya tak menjadi pemain inti di Inter Milan. Eriksen mengindikasikan siap pindah klub.

Todofichajes melaporkan MU kemungkinan menjadi klub selanjutnya Eriksen pada Januari 2021. MU berminat menampung Eriksen.

5 dari 5 halaman

Harus Bersaing

Namun, buat mendapatkan Eriksen, MU harus bersaing dengan klub kaya Prancis, Paris Saint Germain. Inter Milan menginginkan 55 juta poundsterling dari transfer Eriksen.

Eriksen baru bergabung dengan Inter Milan pada Januari 2020 setelah direkrut dari Tottenham Hotspur. Eriksen perlu bermain reguler agar mempertahankan posisi di timnas Denmark.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford
    Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford

    Christian Eriksen

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Eriksen

  • Berita Bola