Sukses

Viral, Mahasiswa Wisuda Online Ditemani Ibu yang Terbaring Sakit

Liputan6.com, Jakarta - Wisuda menjadi momen sakral yang kerap ditunggu-tunggu para mahasiswa. Seseorang tentunya ingin merayakan momen berharganya itu bersama orang-orang terkasih. Salah satunya adalah merayakan bersama orangtua.

Hal ini pula yang dilakukan mahasiswa bernama Musawir Dai saat merayakan wisuda secara daring. Namun, ada pemandangan berbeda saat ia melangsungkan prosesi wisuda. Tampak seorang perempuan sedang berbaring di belakangnya yang diketahui itu adalah ibunya.

Mahasiswa lulusan Prodi Teknik Industri FTI UMI itu terlihat memakai topi dan baju toganya sambil melakukan wisuda melalui aplikasi Zoom. Ia duduk di samping ranjang ibunya yang sedang sakit. 

2 dari 5 halaman

Mendapat simpati dari Dekan

Momen haru tersebut pun diunggah oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI) Makassar, Zakir Sabara H Wata melalui akun Instagram-nya @zakirsabara_h.wata.

Dalam keterangan unggahannya, dekan itu mendoakan agar ibu Musawir lekas sembuh dan sehat kembali.

"Untuk Ananda MUSAWIR DAI yang mengikuti prosesi wisuda dari Medan, Sumatera Utara, Doa & Simpati kami semua dari Makassar Nak....!!!" keterangan dalam unggahan dekan.

"Semoga ibunda tercinta yang sedang terbaring sakit dan mendampingi saat mengikuti wisuda online sesi kedua siang ini, SEGERA BISA SEMBUH dan SEHAT KEMBALI," lanjutnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Untuk Ananda MUSAWIR DAI (@_m.dai) yang mengikuti prosesi wisuda dari Medan Sumatera Utara, Doa & Simpati kami semua dari Makassar Nak...!!! Semoga Ibunda Tercinta yang sedang terbaring sakit dan mendampingi saat mengikuti wisuda online sesi kedua siang ini, SEGERA BISA SEMBUH dan SEHAT KEMBALI ****——**** Musawir Dai, Wisudawan dari Prodi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, saat ini berada di salah satu hotel di Kota Medan, hotel yang dekat dari RS Siloam Medan . Keberadaan ananda Musawir Dai di Hotel tersebut karena sementara menunggu hasil SWAB Ibundanya sebelum dirawat di RS Siloam sesuai aturan rumah sakit Dihubungi saat prosesi wisuda online berlangsung, Musawir menjawab melalui aplikasi WA “Aamiin ya rabbal alamin, terima kasih pak. mohon doanya pak untuk kesehatan ibu saya yang lagi sakit gangguan fungsi ginjalnya. Ini masih dihotel pak dekat rumah sakit siloam medan, menunggu hasil swab pak, krna hrus diswab skrg aturannya seblum dirawat inap pak”

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pak Dosen - Zakir Sabara HW (@zakirsabara_h.wata) pada

 

3 dari 5 halaman

Ibunya mengidap gangguan fungsi ginjal

Diketahui, Musawir sedang berada di salah satu hotel dekat rumah sakit tempat ibunya dirawat saat wisuda berlangsung. Sesuai dengan aturan yang ada, pasien harus melakukan tes swab sebelum rawat inap. Musawir pun menunggu hasil tes swab ibunya sebelum menjalani perawatan di RS Siloam, Medan.

"Musawir Dai, Wisudawan dari Prodi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, saat ini berada di salah satu hotel di Kota Medan, hotel yang dekat dari RS Siloam Medan. Keberadaan ananda Musawir Dai di Hotel tersebut karena sementara menunggu hasil SWAB Ibundanya sebelum dirawat di RS Siloam sesuai aturan rumah sakit," terang dosen tersebut.

Saat prosesi wisuda berlangsung, pihak kampus telah menghubungi Musawir terkait ibunya yang terbaring sakit di belakangnya. Musawir menjelaskan bahwa ibunya mengidap gangguan fungsi ginjal.

4 dari 5 halaman

Respons Warganet

Video itu pun viral di media sosial dan mengundang simpati warganet. Sebagian dari mereka mendoakan kesembuhan ibu Musawir.

"Semangat kak, semoga ibunda lekas sembuh," tulis @andiulfap.

"Semoga Allah memberikan kesembuhan untuk ibunya," tulis @fahirah.

"Syafakillah, semoga sehat kembali," tulis @imamm6012.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini: